Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Sajikan lezat dan nikmatnya hidangan mancanegara khas Mexico yang satu ini untuk keluarga dan orang – orang terdekat dirumah anda dirumah anda, hidangan burrito ayam avocado adalah hidangan yang cocok disajikan untuk keluarga, terutama buat si kecil.

Penyajian yang istimewa dan rasanya yang lezat akan senantiasa membuat mereka jatuh cinta dengan hidangan ini, baiklah tidak usah berlama – lama lagi mari kita simak resep membuat burrito ayam avocado berikut ini.

burrito ayam avocado

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

4.9 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Bahan Isian BUrrito:

  • 2 ptg dada ayam fillet
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 sdm mustard
  • 100 g lettuce, iris
  • 4 sdm mayones
  • 1 buah avokad, potong dadu
  • 2 sdm daun ketumbar, cincang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 200 g keju mozzarella, parut

Bahan Membuat Kulit Tortilla:

  • 200 gram terigu kaya protein
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdm baking powder
  • 1 sdm mentega putih
  • 100 ml air hangat

Cara Membuat Burrito Ayam Avocado Khas Mexico yang Enak, Lezat Namun Tetap Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Isian Burrito Ayam Avocado:

  1. Untuk yang pertama, kita akan buat terlebih dahulu isian burrito ayam avocadonya, untuk membuat isian ini anda bisa mencuci bersih ikan dada ayam yang telah difillet, Pastikan anda harus mencucinya hingga bersih merata.
  2. Setelah dicuci, silahkan lumuri dada ayam fillet dengan merica bubuk, mustard dan juga garam secara merata, agar ketika ayam dimasa si daging ayam memiliki rasa yang lezat.
  3. Selanjutnya, siapkan wajan dan panaskan minyak zaitun kedalamnya, lalu masak dada ayam hingga berubah warna menjadi kecoklatan dan matang secara merata, setelah itu potong-potong daging ayam menjadi bentuk dadu atau sesuai dengan potongan yang diiginkan,lalu sisihkan.

Cara Membuat Kulit Tortilla:

  1. Untuk membuat kuit tortilla yang pertama bisa diawali dengan menyiapkan wadah untuk kita gunakan sebagai tempat untk menguleni bahan tortilla, adapun mengapa kita menggunakan wadah dengan ukuran yang besar agar memudahkan anda ketika menguleni adonan sehingga lebih leluasa.
  2. Jika wadah sudah disiapkan, selanjutnya silahkan masukkan semua bahan kedalamnya, terkecuali air hangat, aduk-aduk terlebih dahulu bahan-bahan yang kerng hingga semuanya tercampur merata.
  3. Setelah itu, masukkan air hangat kemudian aduk hingga rata, lalu uleni adonan hingga kalis dan teksturnya lentur.
  4. Kemudian, bagi adonan menjadi empat bagian dan pipihkan adonan dengan menggunakan penggiling kayu atau sesuatu yang bisa digunakan untuk menggiling adonan menjadi tipis.
  5. Setelah adonan menjadi tipis secara merata, lalu siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan menggunakan api kecil.
  6. Lalu panggang adonan hingga matang dengan diberikan sedikit mentega agar adonan bisa kering dan matang, setelah matang angkat dan kita akan siap untuk membuat burrito ayam avocado.

Cara Membuat Burrito Ayam Avocado:

  1. Letakan tortilla dibagian bawah dan olesi tortilla dengan sedikit mayonaise hingga merata, lalu  tambahkan irisan lettuce kedalamnya bersama dengan daun ketumbar dan avocado serta potongan ayam.
  2. Lalu taburi bagian atasnya dengan keju mozzarella.
  3. Gulung tortilla hingga menutupi semua bahan isian secara merata, kemudian lipat bagian kanan dan kiri tortilla dan gulung kembali hingga padat.
  4. Agar gulungan ini terkunci, silahkan panaskan kembali tortilla hingga berwarna kecoklatan, lalu angkat burrito yang sudah jadi dan hidangkan untuk keluarga

                Demikianlah resep dan cara membuat burrito ayam avocado khas mexico yang enak, lezat namun tetap mudah dan praktis, semoga sajian kali ini bisa bermanfaat buat anda dan keluarga. Silahkan kasih komentar dan jan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya…

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons