Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia yang Enak, Lezat Namun Mudah

Sajian burrito adalah hidangan yang nikmat dan lezat, umumnya hidangan ini banyak dijual di restoran, mall bahkan dikedai –kedai, nah untuk kesempatan kali ini kami akan coba menghadirkan kerumah anda  suatu masakan khas Negara Mexico yang dikenal sangat lezat.

  Ya sudah, sepertinya kami tidak perlu panjang lebar lagi untuk menjelaskan tentang masakan ini kepada anda bukan? Penasaran seperti apa resep membuat burrito ayam ala Indonesia yang enak dan lezat? Berikut kami sajikan resepnya buat anda, semoga bermanfaat

burito ayam

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia yang Enak, Lezat Namun Mudah

Review 

4.9 167

Waktu Memasak 

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia Yang Enak, Lezat Namun Mudah  

Bahan Membuat Isian Burrito Ayam

  • 1/2 fillet dada ayam
  • 2 sdm keju krim
  • 2 sdm mayones
  • 1 sdm saus tomat
  • 2 sdm minyak
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 buah bawang Bombay, rajang kasar
  • 5 lembar daun selada, cuci dan rajang kasar

Bahan Membuat Tortilla:

  • 100 gram tepung kualtas baik
  • 1/2 sendok teh garam
  • 125 ml air hangat
  • 1 sdm mentega
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara Membuat Burrito Ayam Ala Indonesia Yang Enak, Lezat Namun Mudah  

Cara Membuat Membuat Isian Burrito Ayam:

  1.  Pertama, persiapkan terlebih dahulu fillet dada ayam yang sudah dibeli dari pasar, kemudian cuci bersih fillet ayam dengan air hingga tidak ada kotoran yang tersisa.
  2. Setelah itu, potong dadu fillet ayam hingga merata atau anda bisa mencincang fillet ayam hingga berbentuk kecil-kecil.
  3. Kemudian, siapkan panci dan berikan air kedalamnya, tunggu hingga air ini menjadi mendidih.
  4. Setelah itu, masukkan ayam kedalamnya dan rebus bersama denga merica dan garam, kemudian aduk-aduk merata.
  5. Campurkan potongan dada ayam bersama dengan keju krim, saus sambal, mayonaise, bawang bombay, saus tomat dan juga daun selada, lalu aduk-aduk salad ayam ini hingga tercampur merata.
  6. Angkat salad ayam, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum kita buat kulit tortillanya.

Cara Membuat Membuat Kulit Tortilla

  1. Pertama, lakukan dengan terlebih dahulu menyiapkan wadah dengan ukuran yang cukup besar. Dimana wadah ini akan kita gunakan untuk mencampur adonan kulit tortilla menjadi adonan yang kalis.
  2. Setelah wadah disiapkan, silahkan masukkan semua bahan adonan tortilla terkecuali air hangat. Jangan dulu masukkan air hangat, lebih baik aduk-aduk terlebih dahulu semua bahan hingga tercampur merata.
  3. Setelah itu, tuangkan air hangat dan aduk-aduk serta uleni adonan hingga kalis secara merata, pastikan jika anda membuat adonan tortilla dengan tekstur yang elastis.
  4. Lalu bagi adonan menjadi 4 bagian dan bentuk bulat-bulat dengan ukuran yang sama rata.
  5. Setelah itu, pipihkan adonan hingga tipis dengan menggunakan rolling pin atau penggiling kayu, pastikan jika semua adonan dibentuk sama tipisnya dengan ukuran yang hampir sama.
  6. Siapkan wajan anti lengket dan masukkan mentega kedalamnya untuk memanggang kulit tortilla, silahkan panggang kuit tortilla hingga berwarna kekuningan dan matang sceara merata, setelah matang angkat dan sisihkan, selanjutnya kita akan tata dan buat burrito ayamnya.

Cara Memasak Burrito Ayam

  1. Siapkan tortilla dibagian bawah dan tata dengan rapih.
  2. Selanjutnya, ambil kira-kira satu sampai dua sendok adonan dan tuangkan dibagain atasnya dengan merata, sebelum dibungkus atau ditutup, silahkan masukkan seladah dan tomat untuk sayurannya.
  3. Lalu bungkus dengan rapi dan cantik dan sajikan.

Demikianlah resep dan cara membuat burrito ayam ala Indonesia yang enak dan lezat untuk kesempatankali ini, semoga ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk mencobanya di rumah anda, silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya.. 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons