Resep dan Cara Membuat Brownies Cupcake Almond yang Enak, Lembut dan Sedap

Anda mungkin sudah tidak asing dengan sajian kue brownies, bukan?

Lalu apa jadinya bila hidangan kue ini dijadikan dan dipadu menjadi hidangan cupcakes lezat yang istimewa? Ditambah dengan taburan almond lezat membuatnya semakin sedap dan terlihat menggoda. Simak langsung yuk, resep membuat sajian brownie cupcakes almond yang enak dibawah ini.

cupcake-brownies.jpg

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Brownies Cupcake Almond yang Enak, Lembut dan Sedap

4.8 432

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Buah

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Brownies Cupcake Almond yang Enak, Lembut dan Sedap

Bahan-Bahan Kue:

  • 50 gram margarin
  • 50 gram almond sangrai
  • 80 gram tepung terigu
  • 75 ml krim kental
  • 225 gram dark cooking chocolate
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur
  • 80 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh cokelat pasta
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 25 gram almon untuk taburan

Bahan Topping:

  • 200 gram butter cream
  • 3 tetes pasta coklat
  • 3 sdm almond sangrai, cincang

Cara Membuat Brownies Cupcake Almond yang Enak, Lembut dan Sedap

Cara Membuat Adonan Cupcake:

  1. Hal pertama silahkan lakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini. Beberapa peralatan seperti oven, loyang muffin, sebuah wadah untuk membuat adonan, sendok karet, kertas muffin, wadah lain untuk membuat topping, piping bag dan sebuah spuit. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan lebih mudah pada saat menghias dan membuat cupcake kali ini. Untuk itu, maka sebaiknya langkah kali ini tidak dilewati begitu saja.
  2. Bila sudah selesai dengan peralatan maka lanjutkan dengan menyangrai kacang almond dalam wajan tanpa menggunakan minyak dan gunakan api yang kecil. Sangrai almond sampai kekuningan dan matang secara merata.
  3. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan memanaskan margarin terlebih dahulu dalam wajan. Caranya masukkan margarin dengan takaran yang sudah terdapat dalam resep. Lalu nyalakan api pada kompor dengan api yang sedang. Tunggu sampai bahan ini menjadi leleh dan mencair secara merata.
  4. Setelah mencair, masukkan dark cooking chocolate kedalamnya dan aduk-aduk secara merata kemudian tunggu sampai coklat menjadi leleh.
  5. Setelah leleh, angkat sajian ini dan sisihkan sementara sampai bahan ini menjadi lebih dingin.
  6. Kocok telur dalam wadah bersama dengan gula pasir sampai lembut hingga gula tidak berbutir. Kocok bahan ini dengan menggunakan mixer selama kurang lebih 2 menit hingga bahan ini lembut dan tercampur secara merata.
  7. Masukkan tepung teirgu kedalamnya bersama dengan coklat bubuk dan juga baking powder sambil diayak dan diaduk dengan perlahan secara merata.
  8. Tuangkan adonan kdalam campuran coklat dan aduk-aduk secara perlahan dengan menggunakan sendok karet atau dengan menggunakan spatula.
  9. Tuangkan sangrai almond kedalamnya dan aduk-aduk hingga menyebar dan menyeluruh. Setelah selesai, siapkan loyang dan alasi dengan menggunakan paper cup. Tuangkan adonan sampai hampir penuh.
  10. Panggang adonan dalam oven selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 190 derajat sampai matang dan mengembang.

Cara Membuat Frosting:

  1. Kocok buttercream dengan menggunakan mixer pada wadah sampai kaku san tercampur merata. Masukkan pasta coklat kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur merata.
  2. Tuangkan almond yang telah disangrai dan dicincang kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampi tercampur dan menyebar.
  3. Masukkan adonan kedalam piping bag dengan perlahan. Lubangi bagian bawahnya dan lapisi dengan menggunakan spuit. Semprotkan dibagian atas cupcake yang sudah matang dan tata dengan cantik sesuai dengan selera.

Setelah matang sajikan atau sebaiknya masukkan terlebih dahulu kedalam lemari es agar rasanya lebih nikmat.

Jangan lupa share dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons