Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Mantap

Ingin masakan yang berkuah dari bahan dasar ikan belut, kami akan hadirkan belut santan kuning yang enak dan mantap.

Belut termasuk jenis kategori ikan air tawar yang hidupnya di lumpur. Belut ini banyak tersebar di daerah seperti pesawahan serta kolam dan juga rawa. Belut ini juga banyak ditemukan di pasar tradisional bahkan di supermarket. Ikan belut ini banyak menganggap ikan yang menjijikan serta geli, karena memang hampir menyerupai ular bentuknya, kemudian apabila di pegang sangat licin karena bagian tubuhnya di penuhi oleh lendir. Balut memiliki daging yang sedikit, namun tetap memiliki rasa yang gurih kala dimasak. Selain rasanya belut ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak kandungan yang tereapat pada belut ini berupa protein alami yang sangat tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll.

Dengan mengetahui manfaat yang didapat dari belut ini, tentunya mulai sekarang bagi anda yang tidak menyukai masakan belut, sudah saatnya untuk mencobanya. Lezat dan gurih tentunya akan kami hadirkam masakan belut santan kuning ini yang akan menemani menu makan anda. Mengolah masakan belut kuah santan kuning ini tentunya sangat mantap dan lezat ditambah dengan beberapa bahan rempah-rempah yang tentunya akan menambah kelezatan dari masakan belut santan kuning. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan belut, berikut Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep belut santan kuning

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Mantap

4.8 301

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap

Bahan dan Bumbu

  • 300 gram belut
  • Santan secukupnya
  • 1 lembar daun salam
  • 10 buah cabai rawit merah
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 3 cm kunyit
  • 1 sendok ketumbar
  • 2 butir kemiri, disangrai

Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap

Cara Memasak

  1. Untuk belut di bersihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya lalu potong sesuai selera.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian belut di goreng hingga matang, angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya minyak goreng panaskan, lalu tumis bahan bumbu halus hingga harum
  4. Setelah itu tambahkan daun salam, lalu masukan santan dan juga cabai rawit merah, aduk-aduk.
  5. Setelah itu masukan belut yang sudah digoreng, kemudian beri bumbu gula pasir, garam serta merica bubuk, masak hingga matang dan kuah terlihat mengental.
  6. Matang dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sangatsederhana menjadikan masakan belut santan kuning ini memiiki kelezatan yang sangat tidak tertandingidengan masakan apapun. HIdangkan belut santan kuning ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya berupa goteng teme kemudian goreng tahu lalu kerupuk tentunya membuat makan anda betmbah berselera. Bertambah pula dengan mengetahui Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap ini bisa dijadikan sebagai koleksi menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Belut Santan Kuning Enak dan Matap kepada semua teman serta sahabat anda dimanapun berada, serta jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons