Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak

Ingin masakan yang super pedas, kami akan hadirkan bersama dengan ikan belut yang memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Belut termasuk kategori ikan yang hidupnya biasa di dalam lumpur. Ikan belut ini banyak tersebar di Indonesia, bahkan belut ini juga mnejadi ikan yang dibudidayakan, karena salah satu ikan yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner. Namun banyak juga sebagian orang yang merasa bahwa belut merupakan hewan yang menjijikan, tanpa disadari sebetulnya banyak manfaat yang bisa didapat dari belut ini. Selain rasanya yang gurih dan lezat kala dimasak ternyata belut ini memiliki banyak kandungan seperti protein yang sangat tinggi dan sangat baik untuk pertumbuhan serta poerkembangan sang anak. Adapun kandungan lainnya berupa vitamin, omega 3, kemudian omega 6, kalsium, magnesium dan masih banyak lagi manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapaun khasiat apabila mengkonsumsi belut ini adalah mampu mencegah anemia, kemudian mampu menguatkan tulang, kemudian mampu menambah stamina.

Berbicara aneka masakan belut memang salah satu ikan yang banyak sekali varian dalam cara pengolahannya, mulai dari memasak yang sederhana dengan cara di goreng, di pepes, kemudian di kukus. Kami ini akan kami berikan resep yang sangat mudah dan sederhana, yitu membuat belut dengan sambal yang pedas, berikut Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

belut sambal pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak

4.9 230

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Belut Sambal Pedas yang Enak

Bahan Utama

  • 250 gram ikan belut ukuran kecil
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Tumbu Kasar

  • 20 buah cabai rawit merah, digoreng
  • 8 buah cabai merah keritinbg merah, digoreng
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh vetcin
  • 1 sendok teh garam

Cara membuat Belut Sambal Pedas yang Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan sebelum memasak tentunya merendam ikan belut terlebih dahulu, dengan air yang diberi jeruk nipis atau garam ataupun abu gosok, agar lendirnya hilang. diamkan sekitar 10 menit
  2. Setelah itu belah, buang bagian isi perutnya, kemudian potong sesuai selera, cuci hingga bersih.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian goreng ikan belut hingga matang dan kering, angkat dan sisihkan.
  4. Setelah itu suwir belut ataupun dengan keadaan dipotong sesuai selera anda, kemudian tumbuk bersama dengan bahan bumbu yang akan ditumbuk, aduk-aduk agar tercampur rata.
  5. Ikan belut siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang praktis dan mudah. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat, ditambah dengan belut yang super pedas sehingga sangat cocok menemani makan siang anda. Untuk anak tentunya sajikan hanya digoreng saja jangan dicampur dengan samal agar mereka mau memakannya. Dengan membuat belut sambal pedas ini tentunya akan menambah koleksi menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep dan Cara Membuat Belut Sambal Pedas yang Enak kepada semua teman, kerabat serta saudara anda melalu media yang sudah kami sediakan seperti tombol facebook ataupun twitter, dan jangan lupa pula untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sedaiakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons