Resep dan Cara Membuat Beef Steak Saus Barbeque yang Mudah,Sederhana dan Enak

Mari mencoba beef steak saus barbeque yang sederhana untuk dipraktikan di rumah. Hidangan istimewa ini sangat cocok untuk disajikan ditengah kehangatan keluarga tercinta.

Beef steak yang paling banyak digemari adalah steak dengan saus barbeque, untuk membuat saus barbeque anda dapat membeli sendiri yang sudah siap digunakan. Sedangkan untuk membuatnya sendiri anda dapat membuatnya dengan bahan-bahan dibawah ini.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat saus barbeque sendiri diantaranya adalah bawang bombay, bawang putih, kecap inggris,garam, saus tomat, pala dan lada bubuk. Sebagian lagi adapula yang ditambah dengan gula,mustard dan garam sehingga sedikit diberi tambahan kaldu lalu dimasak dalam api kecil hingga mengental.Mudah bukan untuk membuatnya?Ya, silahkan berkreasi dengan saus barbeque yang anda olah sendiri.

Saus barbeque merupakan saus yang sangat terkenal dan identik dengan penyajian steak, bahkan sudah diperkenalkan pada abad 17, perkembangannya yang semakin pesat ini membawa saus ini digemari oleh masyarakat Indonesia.

Untuk membuat beef steak yang mudah , enak dan sederhana ini anda dapat meracik semua bahan sesuai dengan resep dan langkah yang dibawah ini. Inilah resep dan langkah membuatnya untuk anda ,selamat mencoba.

steak beef Barbeque

 

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Beef Steak Saus Barbeque yang Mudah ,Sederhana dan Enak

4.9 167

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah porsi

4 Porsi

Bahan Resep dan Cara Membuat Beef Steak Saus Barbeque yang Mudah,Sederhana dan Enak

Bahan Utama Beef Steak Saus Barbeque

  • 4 potong (560 gram) sirloin steak
  • 200 gram saus barbeque
  • 550 ml air
  • 1 buah bawang bombay,lalu diiris panjang
  • 1 buah paprika hijau,lalu dipotong panjang
  • 4 sendok makan margarin untuk menumis

Bahan Bumbu Beef Beef Steak Saus Barbeque

  • 2 sendok makan kecap inggris
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica hitam,lalu ditumbuk kasar

Bahan Pelengkap Beef Steak Saus Barbeque

  • Kentang goreng
  • Mixed vegetable,tumis dengan margarin

Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Beef Steak Saus Barbeque yang Mudah ,Sederhana dan Enak

  1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan merendam daging denga menggunakan saus barbeque, saus tomat dan kecap inggris. Taburi garam dan merica hitam diatasnya.
  2. Kemudian tusuk-tusuk dengan menggunakan garfu dan diamkan kurang lebih selama 50 menit di dalam lemari es.
  3. Setelah itu panggang dengan menggunakan wajan datar hingga berubah warna, lalu tuang air sedikit demi sedikit hingga meresap, angkat daging.
  4. Panaskan mentega tawar selanjutnya bakar daging sampai berubah warna, sisihkan .
  5. Kemudian panaskan sisa mentega tawar lalu masukan bawang bombay dan juga paprika hijau hingga menjadi harum. Kemudian masukan sisa bumbu rebusan, dan masak hingga mengental.
  6. Setelah itu sajikan steak dengan sausnya dan juga bahan pelengkap.

Setelah anda mencoba resep beef steak yang mudah,sederhana dengan bumbu rumahan . Anda juga dapat mencoba resep-resep kami lainnya untuk hidangan istimewa. Anda dapat membuat olahan nasi,olahan sayur, olahan daging dan juga hidangan mancanegara.Jangan lupa untuk berbagi resep dengan keluarga di media sosial,tinggalkan juga komentar anda di kolom yang sudah tersedia dibawah ini. 

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons