Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat

Anda ingin mencoba masakan dari bahan dasar ikan cucut? Gurih dan lezat tentunya bakan menambah selera makan anda.

Ikan salah satu jenis masakan yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner baik masyarak Indonesia mapun mancanegara. Yang menjadi pilihan dari masakan ikan adalah kandungan gizi serta nutrisi yang sangat baik, sehingga sangat di anjurkan untuk dikonsumsi di setiap menu makan harian anda. Kali ini kami akan mencoba membuat masakan ikan cucut. Ikan cucut jenis ikan yang hidupnya di air laut ini memiliki bentuk yang ramping ataupun pipih. Ikan cucut salah satu khas ikan yang memiliki tulang yang rawan dan banyak di temukan di perairan Nusantara. Untuk ukurannya sendiri ikan cucut tentunya sangat berbeda namun demikian ikan ini diyakini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Ikan cucut salah satu ikan yang lengkap dengan semua badan yang dimilikinya memiliki masing-masing manfaat, baik dagingnya, tulang, kemudian sirip, gigi, serta hatinya.

Nah tidak perlu diragukan bahwa ikan cucut ini sangat baik dikonsumsi, kali ini kami akan mencoba memberikan resep serta cara membuat masakan dengan bahan dasar ikan cucut. Berikut Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat, yuk kita simak langkah serta cara memasaknya dibawah ini.

resep balado ikan cucut

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat

4.8 257

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat

Bahan dan Bumbu

  • 4 ptong ikan panggang cucut
  • 4 buah cabe merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 6 siung bawang merah
  • 1 sachet terasi
  • 3 butir kemuri
  • 1 sendok teh asam jawa (buang bijinya)
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sendok teh gula jawa
  • garam secukupnya

Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah ikan cucut dibersihkan, kemudian panggang.
  2. Setelah itu kukus ikan cucut yang sudah dipanggang serta bumbu-bumbu yang lain terkecuali terasi, gula jawa, kemiri dan juga asam jawa.
  3. Setelah itu bumbu yang sudah dikukus dan juga yang tidak dikukus semua bahan dihaluskan.
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan.
  5. Setelah harum kemudian masukan ikan cucutnya, aduk-aduk hingga terbalut ikan cucutnya, aduk-aduk hingga matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan biasa anda dapatkan di pasar tradisional ataupun di supermarket. Untuk pengolahannyapun sendiri tidaklah sulit dan sangat praktis serta sederhana. Sajikan masakan ikan cucut balado panggang ini dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya, baik berupa tumisn sayur ataupun membuat gorengan tahu serta tempe ditambah dengan lalaban dan juga kerupuk membuat makan anda sekeluarga menjadi lengkap dan istimewa. Dengan membuat balado okan panggang cucut ini tentunya akan menambah koleksi dalam setiap menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Panggang Cucut Gurih dan Lezat kepada semua teman serta para sahabat dan juga kerabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons