Resep dan Cara Membuat Ayam Tumis Parika dan Nanas yang Enak, Lezat dan Gurih

Sajian ayam tumis paparika adalah menu sajian hidangan utama yang enak.

Hidangan kali ini akan cocok disantap bersama dengan sepiring nasi hangat yang enak. Selain itu, perpaduan kuah bumbu yang kental dna nikmat akan lezat diaduk dan dipadu bersama dengan pulennya nasi putih.

Nah, penasaran seperti apa cara membuat sajian ayam tumis paprika dan nanas yang nikmat? Tak perlu khawatir, dengan resep kali ini anda akan dapat membuat sajian yang lezat dirumah. Simak seperti apa yuk mudah dan lezatnya membuat hidangan kali ini.

ayam tumis paprika nanas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ayam Tumis Parika dan Nanas yang Enak, Lezat dan Gurih

4.8 215

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Tumis Parika dan Nanas yang Enak, Lezat dan Gurih

Bahan Untuk Ayam:

  • 3 buah paha ayam fillet
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • Secukupnya garam

Bahan dan Bumbu Ayam:

  • 1/2 buah bawang bombay, potong kotak
  • 100 gram nanas, potong kipas
  • 1/2 buah paprika hijau, potong kotak
  • 1/2 buah paprika merah, potong kotak
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh kecap inggris
  • 150 ml air
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Ayam Tumis Parika dan Nanas yang Enak, Lezat dan Gurih

Tips Mempersiapkan Bahan Utama:

  1. Lakukan hal yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan ayam. Sebab bahan ini harus kita bersihkan dan dibuang bagian kotornya. Namun sebelum itu, pastikan jika anda terlebih dahulu memotong-motong ayam fillet dengan bentuk kotak-kotak kecil sesuai dengan ukruan yang anda inginkan. Bila ayam sudah dibersihkan secara merata, masukkan ayam dalam wadah untuk kemudian bawa ayam ke tempat cucian dan akan dibersihkan secara merata.
  2. Di tempat cucian, bersihkan ayam dengan menggunakan tangan dengan sedikit diremas-remas agar kotoran atau lendir yang masih terdapat pada ayam bisa dibersihkan secara merata.
  3. Bila ayam sudah bersih, silahkan angkat ayam dan tiriskan air cuciannya secara merata. Lalu sisihkan sementara.
  4. Silahkan lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan taburan garam, kemudian aduk-aduk bahan ini secara merata dan diamkan sejenak.

Cara Membuat Ayam Tumis Paprika Nanas

  1. Tumis bawang bombay dalam wajan dengan menggunakan sedikit minyak sampai semua bahan ini layu dan mengeluarkan aroma harum yang enak. Aduk-aduk terus sampai bawang menjadi transparan.
  2. Selanjutnya masukkan paprika merah bersama dengan paprika hijau juga nanas. Aduk-aduk sampai bahan ini tercampur dan menajdi setengah layu.
  3. Setelah itu, masukkan kecap inggris kedalamnya bersama dengan bumbu-bumbu lain yakni garam, gula pasir dan juga merica bubuk. Aduk-aduk secara merata dan tuangkan air kedalamnya utnuk menambah kuah agar lebih nikmat. Setelah itu, masak ayam dan bahan lainnya sampai matang secara merata.

Setelah ayam matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam mangkuk atau piring saji. Nikmati selagi hangat dan anda bisa menambahkan bahan tambahan lain seperti potongan cabai atau bawang goreng kering dibagian atasnya agar rasanya lebih nikmat dan lezat.

Demikian resep membuat sajian ayam tumis paprika nanas yang enak dan lezat. Semoga resep ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons