Resep dan Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk

Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat.

Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan sederhana. Sebab kali ini kami akan sajian resep membuat hidangan ini untuk anda.

Nah, agar anda tak lagi penasaran dengan resep membuat ayam panggang madu oven yang enak, maka mari kita langsung simak saja resep mudahnya dibawah ini.

ayam bakar madu pedas

Nama Resep

Resep dan Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk

4.7 254

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Potong

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk

Bahan Utama Ayam Panggang:

  • 1 ekor ayam utuh
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok teh air jeruk lemon
  • 1 sendok teh garam
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 3 sendok makan madu
  • 1 sendok makan merica hitam kasar
  • 3 sendok makan margarin, dilelehkan

Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven yang Enak, Lezat, Gurih dan Empuk

Cara Membersihkan Ayam Sebelum Dimasak:

  1. Untuk cara yang pertama bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membersihkan ayamnya. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ayam yang harus dibuang dibersihkan. Bagian tersebut adalah kotoran atau mungkin sisa bulu halus yang masih menempel pada kulit ayam. Akan tetapi, sebelum itu, pastikan jika anda memotong ayam menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  2. Setelah ayam dibpotong, silahkan masukkan ayam kedalam wadah untuk kemudian bawa ayam ke tempat cucian dan bersihkan.
  3. Ditempat cucian, bersihkan ayam secara merata dengan menggunakan air bersih. Pastikan jika kotoran dan bulu halus pada ayam bisa dibersihkan secara merata. Setelah ayam dibersihkan, silahkan masukkan ayam kedalam wadah dan tiriskan air cuciannya secara merata.
  4. Terakhir, silahkan lumuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan bawang putih. Aduk-aduk dan remas-remas secara merata. Setelah itu, diamkan ayam sementara agar bumbu ini meresap kedalam ayam.

Cara Membuat Ayam Panggang Madu Oven:

  1. Untuk hal yang pertama bisa dilakukan dengan mencampurkan semua bahan berikut dalam wadah bahan tersebut diantaranya adalah air jeruk lemon, saus tiram, bawang putih bersama dengan madu, merica hitam dan saus tomat serta margarin. Aduk bahan ini secara merata sampai ayam terlumuri dengan bumbu ini secara merata.
  2. Setelah itu, Lumuri bumbu yang telah anda campurkan pada ayam. Aduk-aduk secara merata sampai bumbu ini melumuri ayam secara merata.
  3. Lalu kemudian, diamkan ayam selama kurang lebih satu jam dalam lemari es.
  4. Setelah 1 jam, keluarkan ayam dan masukan diatas loyang lalu bungkus dengan menggunakan alumunium foil. Hanya saja, sebelum itu, pastikan jika loyang telah terlebih dahulu dilumuri dengan mentega agar ayam tidak menempel.
  5. Nah, baru setelah itu, letakan loyang dalam oven dan panggang selama kurang lebih 50 menit atau sampai ayam matang secara merata dibawah suhu 190 derajat celcius.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian hidangan ini akan siap anda sajikan dirumah dengan mudah dan spesial.

Jangan lupa share dengan teman dan sahabat serta berikan pula komentar anda dibawah ini.

Loading...

One Response

  1. Ati susilowati 26 Mei 2020

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons