Resep dan Cara Memasak Udang Goreng Tepung yang Sangat Lezat Nikmat Namun Sederhana

Apakah anda salahsatu pecinta makanan lauat atau seafood khususnya yang berbahan utama udang?

Sebagai negara yang memiliki luas wilayah perairan cukup besar, Indonesia diketahui juga memiliki hasil laut yang sangat baik. Berbagai jenis tangkapan laut termasuk udang di dalamnya membuat anda sebagai pecinta olahan laut seharusnya bisa mendapatkan bahan-bahan yang segar dan berkualitas bagus.

Berbicara mengenai olahan laut, bagi anda pecinta udang mungkin salahsatu menu andalan kasukaan yang hampir selalu kalian cicipi adalah sebuah olahan bernama udang goreng tepung. Masakan yang bisa dibilang sangat sederhana ini memeiliki citarasa yang sangat luar biasa lezatnya. Meskipun demikian kemudahan dalam pembuatannya menjasai satu pertimbangan yang turut membuat hidangan ini menjadi favorit semua orang.

Bagi anda yan tertarik ingin mencoba membuat dan mencicipi menu udang goreng tepung yang sangat lezat nikmat namun sederhana, berikut ini kami coba hadirkan resep dan cara pembuatannya, sehingga anda bisa mencobanya di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Udang Goreng Tepung yang Sangat Lezat Nikmat Namun Sederhana
4.6 150

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Goreng Tepung yang Sangat Lezat Nikmat Namun Sederhana

Bahan Utama Udang Bumbu Renyah

  • ½ kilogram udang, bersihkan dngan membuang
  • 100 gram tepung terigu
  • ½2 siung bawang putih, yang dihaluskan
  • 1 sendok teh merica
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  • 150 ml air
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung panir kasa secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Goreng Tepung yang Sangat Lezat Nikmat Namun Sederhana

Cara Membuat Udang Goreng Tepung

  1. Siapkan wadah, kemudian letakan udang yang telah anda bersihkan di wadah tersebut.
  2. Ambil air perasan jeruk lemon kemudian anda lumuri satu persatu udang tersebut hingga merata dan seluruhnya. Selain perasan jeruk lemon, lumuri juga udang tersebut dengan menggunakan kecap ikan, bawang putih yang sudah dihaluskan serta garam secukupnya.
  3. Setelah selesai melumurinya, kemudian anda biarkan terlebih dahulu selama selang waktu 20 menit.
  4. Sembari menunggu udang dan bumbunya meresap, anda bisa membuat adonan pencelupnya terlebih dahulu yakni dengan mencampur tepung terigu bersama dengan garam dan merica, kemudian anda tuangkan air secara perlahan-lahan ke dalam adonan dan aduk hingga merata dan tidak terlihat ada gumpalan-gumpalan pada adonan pencelup tersebut.
  5. Siapkan wajan penggorengan dan panaskan minyak. Ambil udang kemudian anda celupkan ke dalam adonan pencelup lalu berlanjut ke tepung panir kasar. Setelah itu barulah anda masukan ke dalam wajan penggorengan. Lakukan hal tersebut hinga semua udang dan bahnya habis.
  6. Perhatikan ketika menggoreng uahakan matangnya pas dengan berwarna kuning keemasan.
  7. Setelah matang anda bisa menyajikannya selagi masih hangat dengan saus atau sambal sesuai dengan selera anda masing-masing.

Demikian tadi cara membuat udang goreng tepung yang sangat lezat nikmat namun sederhana. Menu yang cukup sederhana ini bisa anda coba lakukan di rumah utnuk menyajikan menu yang sedap bagi keluarga di rumah.

Mari berbagi dengan menekan tombol share di bagian bawah halaman ini, anda juga bisa turut memberikan komentar dan pendapat dengan memasukannay dalam kolom yang telah tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons