Resep dan Cara Memasak Tumis Tahu dan Jamur yang Isitimewa dan Nikmat

Berbicara tentang hidangan bebahan dasar tahu seakan-akan tidak akan ada habisnya, hal tersebut disebabkan karena begitu banyak sekali jenis dan macam hidangan yang bisa dihasilkan.

Dan memang kebetulan tahu merupakan bahan makanan yang mudah diolah, tidak hanya itu tahu pun sangat akrab ditengah-tengah masyarakat, harganya yang relatif murah bisa dijangkau oleh berbagai kalangan. Tahu juga merupakan bahan makanan yang termasuk ke dalam golongan sederhana, namun siapa sangka dibalik kesederhanaannya tahu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita. Tahu ini biasanya dihidangkan dengan di goreng, namun tidak jarang tahu ini pun diolah menjadi sayur atau tumisan yang nikmat. Dimana dari banyaknya jenis tumisan berbahan dasar tahu ada salah satu tumisan yang menggugah selera, ya tumisan tersebut adalah tumis tahu campur jamur.

Tumis tahu campur jamur ini akan sangat cocok menemani makan siang atau malam bersama dengan keluarga tercinta di rumah. Kedua bahan tersebut akan bercampur menjadi satu dan menghasilkan hidangan yang begitu istimewa. Oleh sebab itu, anda patut memasaknya di rumah.

Cara memasak hidangan ini tergolong cukup mudah dan sederhana, pada dasarnya hampir sama dengan cara membuat tumis tahu jenis lainnya. Dan di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara memasak tumis tahu dan jamur yang istimewa dan nikmat sebagai panduan khusus untuk anda.

Tumis tahu dan jamur

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Tahu dan Jamur yang Isitimewa dan Nikmat

4.6 134

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Tumis Tahu dan Jamur yang Isitimewa dan Nikmat

Bahan Utama Tumis Tahu dan Jamur

  • 1 buah atau 300 gram tahu cina
  • 150 gram jamur tiram
  • 1 batang daun bawang
  • 50 ml air
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Tumis Tahu dan Jamur

  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok teh kecap manis
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Cara Memasak Tumis Tahu dan Jamur yang Isitimewa dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Tahu dan Jamur

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, potong tahu cina. Lalu goreng tahu yang telah dipotong tersebut sampai berkulit. Setelah itu, potong jamur tiram dengan bentuk dan ukuran sesuai selara.
  2. Potong memanjang bawang bombay dan memarkan bawang putih. Lalu potong juga daun bawang dengan arah menyerong.

Cara Memasak Tumis Tahu dan Jamur

  1. Setelah melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai keduanya mengeluarkan aroma.
  2. Setelah itu masukan jamur tiram dan juga tahu cina. Aduk sampai merata.
  3. Kemudian, tambahkan saus tiram, kecap manis, merica bubuk dan garam. Aduk kembali sampai merata.
  4. Terakhir, masukan air dan daun bawang. Masak kembali beberapa saat hingga semua bahan benar-benar matang.

Itulah resep dan cara memasak tumis tahu dan jamur yang istimewa dan nikmat. Sajikan tumis tahu dan jamur ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Semoga dengan adanya hidangan ini di meja makan acara makan anda menjadi lebih spesial, serta resep dari kami ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menghidangkan menu makan untuk keluarga. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman atau orang-orang disekitar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons