Resep dan Cara Memasak Tumis Sawi Putih Tanpa Kuah yang Enak, Gurih dan Praktis

Apakah anda pecinta sawi putih? Jika memang benar pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini.

Sawi putih ini seringkali disebut dengan sawi Cina. Banyak sekali makanan yang berasal dari sawi putih ini. Namun makanan yang paling terkenal dari sawi putih ini yaitu tumis. Ya tumis adalah sejenis sayur namun tanpa menggunakan kuah. Nah, bagi anda yang kebingungan ketika menyajikan menu makan maka tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat tumis sawi putih ini.

Tumis sawi putih ini sebenarnya adalah hidangan yang sederhana. Namun jangan salah rasanya yang begitu enak mampu membuat tumis yang satu ini menjadi primadona dari berbagai kalangan. Terlebih lagi bumbu dan rempah yang beragam menjadikan hidangan yang satu ini menjadi lebih gurih.

Untuk mendapatkan tumis sawi putih ini sebenarnya anda bisa membelinya. Namun jika anda ingin lebih menghemat, maka sebaiknya anda memasaknya sendiri di rumah. Cara memasaknya pun sangatlah praktis dan mudah, hanya dalam beberapa menit saja anda bisa mendapatkan hidangan enak plus bergizi.

Sawi putih ini akan sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat dan lauk pauk lainnya seperti tempe, tahu ataupun ikan asin. Bahkan rasanya akan semakin nikmat jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah.

Mengingat begitu praktis cara memasak dan begitu enak citra rasa dari tumis sawi yang satu ini, maka tidak ada lagi alasan bagi anda untuk tidak menyajikan hidangan yang satu ini di meja makan. Nah, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara memasak tumis sawi putih tanpa kuah khusus untuk anda.

resep tumis sawi putih

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Sawi Putih Tanpa Kuah yang Enak, Gurih dan Praktis

4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Tumis Sawi Putih Tanpa Kuah yang Enak, Gurih dan Praktis

Bahan Utama Tumis Sawi Putih

  • 250 gram sawi putih
  • 240 ml air
  • 2 sdm minyak goreng

Bumbu Tumis Sawi Putih

  • 3 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 ruas jari lengkuas
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 4 buah cabai merah
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Memasak Tumis Sawi Putih Tanpa Kuah yang Enak, Gurih dan Praktis

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sawi Hijau

  1. Langkah pertama yaitu, cuci bersih sawi putih yang telah disiapkan. Lalu ptong dengan ukuran sesuai selera.
  2. Iris halus bawang putih dan bawang merah yang telah disiapkan.
  3. Memarkan lengkuas dan iris tipis cabai merah dengan arah menyerong.

Cara Memasak Tumis Sawi Hijau

  1. Pertama-tama tumis terlebih dahulu bumbu seperti bawang merah dan bawang putih hingga tercium harumnya. Lalu masukan lengkuas dan cabai, aduk hingga merata.
  2. Kemudian, masukan sawi putih yang telah dipotong-potong. Aduk beberapa saat hingga sedikit layu dan tuangkan air yang telah disiapkan.
  3. Tambahkan merica dan garam. Aduk hingga merata. Dan tunggu beberapa saat hingga sayuran matang. Setelah itu angkat dan sajikan.

Itulah resep dan cara membuat tumis sawi putih tanpa kuah yang enak, gurih dan praktis. Ketika memasak anda bisa menambahkan air atau menguranginya sesuai dengan selara anda. Atau anda bisa menambahkan bahan-bahan pelengkap lainnya. Di bawah ini kami sajikan video gambaran tentang bagaimana cara memasak tumis sawi putih. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan sudara terdekat anda.

Berikut video yang bisa anda saksikan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons