Resep dan Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh yang Lezat dan Bergizi

Jika anda bosan dengan hidangan telur puyuh yang itu-itu saja, untuk saat ini anda bisa mencoba membuat hidangan yang berbeda.

Dimana dalam hidangan kali ini kita padukan telur puyuh dengan sawi hijau. Kedua bahan yang memiliki nilai gizi dan bermafaat untuk tubuh ini bisa menghasilkan olahan makanan yang begitu lezat. Dimana olahan yang bisa kita hasilkan dari kedua bahan tersebut yaitu tumis sawi hijau telur puyuh. Rasanya yang begitu lezat serta baunya yang sangat menggoda mampu menarik perhatian banyak orang. Terlebih lagi rempah serta komposisi bumbu khas akan semakin melengkapi citra rasa dari hidangan yang satu ini.

Mengetahui lezatnya dan banyaknya kandungan gizi dari hidangan yang satu ini, maka patut bagi anda untuk membuatnya di rumah dan dihidangkan sebagai menu makan siang atau makan malam untuk keluarga tercinta di rumah. Dengan adanya tumis sawi hijau telur puyuh ini dijamin acara makan anda akan lebih istimewa, bahkan nafsu makan anda pun akan semakin bertambah karena setiap gigitan dari hidangan yang satu ini akan membuat anda ketagihan.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak hidangan yang satu ini janganlah merasa khawatir. Karena cara memasak hidangan ini sangatlah sederhana sekali. Tanpa harus mengeluarkan banyak waktu anda sudah bisa mendapatan hidangan lezat dan bergizi ini di meja makan. Lantas seperti apa cara membuat hidangan yang nikmat ini? Di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara memasak tumis sawi hijau telur puyuh yang lezat dan bergizi khusus untuk anda semua.

resep tumis sawi hijau telur puyuh

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh yang Lezat dan Bergizi

4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh yang Lezat dan Bergizi

Bahan Utama Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh

  • 1 ikat sawi hijau
  • 10 butir telur puyuh
  • 1/2 siung bawang bombay
  • 1 buah cabai merah besar
  • Daun salam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Olive oil secukupnya

Bumbu Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh

  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Lengkuas secukupnya

Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh yang Lezat dan Bergizi

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh

  1. Langkah pertama yaitu, cuci hingga bersih sawi hijau yang telah disiapkan dan potong dengan ukuran sesuai dengan selera.
  2. Rebus telur puyuh yang telah disiapkan, lalu kupas cangkangnya.
  3. Iris bawang bombay dan bawang putih yang telah disiapkan.
  4. Buang biji cabai merah besar dan iris.

Cara Memasak Tumis Sawi Hijau Telur Puyuh

  1. Langkah pertama yaitu, panaskan olive oil. Lalu tumis bawang bombay, bawang putih dan lengkuas. Aduk merata hingga tercium harumnya.
  2. Setelah itu, masukan cabai merah, garam dan gula. Aduk kembali hingga merata.
  3. Kemudian, masukan sawi hijau, telur puyuh dan air secukupnya. Aduk semua bahan dan masak hingga sawi menjadi lunak.

Itulah resep dan cara membuat tumis sawi hijau telur puyuh yang gurih dan bergizi. Sajikan hidangan ini dalam keadaan hangat beserta nasi putih hangat pula. Untuk lebih nikmat lagi anda bisa menambahkan taburan bawang merah goreng. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep masakan ini kepada teman dan saudara terdekat anda agar pengetahuan resep masakan mereka pun ikut bertambah.

Loading...

Santi Handayani

Santi Handayani

Author at Selerasa
Berawal dari kebiasaan hobi kegiatan memasak, penulis mencoba untuk membagikan berbagai resep masakan di media sosial. Hingga kini, penulis aktif membagikan berbagai resep masakan, cemilan disertai cooking tutorial yang telah dimuat di beberapa website.
Santi Handayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *