Resep dan Cara Memasak Tumis Daging Sapi Saus Tiram yang Enak dan Lezat

Hidangan tumis dagings api saus tiram memang menjadi salah satu hidangan yang lezat dan membuat selera makan menjadi tergoda.

Hidangan ini umumnya akan dengan mudah anda jumpai di restoran.

Namun, bagi anda yang ingin mencoba sendiri menyajikan lezatnya sajian tumis daging sapi saus tiram dirumah dengan mudah dan praktis. Resep kali ini akan membantu anda mewujudkannya dengan mudah. Seperti apa resep memasak tumis daging sapi suas tiram yang enak dan lezat? Mari kita simak resepnya dibawah ini.

tumis daging saus tiram

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Daging Sapi Saus Tiram yang Enak dan Lezat

4.9 57

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Sapi Suas Tiram yang Enak dan Lezat

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Tums Daging Saus Tiram:

  • 500 gram daging sapi has dalam, iris tipis
  • 2 siung bawang putih (cincang kasar)
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm minyak wijen
  • 3 sdm saus tiram
  • 1 buah bawang bombay (potong-potong)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt tepung maizena (campur dengan air, aduk-aduk)
  • 300 ml air
  • 2 sdm margarin untuk menumis

Bahan Pelapis Tumis Daging Saus Tiram:

  • 1 sdt lada putih bubuk
  • 2 sdm tepung terigu
  • pala bubuk secukupnya

Cara Memasak Tumis Daging Sapi Suas Tiram yang Enak dan Lezat

Cara Melapisi Daging Sebelum Diolah:

  1. Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan untuk memulai langkah pada resep membuat tumis daging saus tiram kali ini adalah dengan terlebih dahulu membuat bumbu pelapis untuk melapisi daging sebelum kita olah dan kita masak. Untuk membuat bahan pelapis daging, langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mencampur semua bahan pelapis dalam wadah dengan ukuran yang cukup besar, kemudian aduk-aduk bahan pelapis dengan menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  2. Setelah bumbu pelapis selesai dibuat. Sekarang kita masukkan daging yang telah diiris tipis kedalam bumbu pelapis. Caranya, masukan satu persatu dan pastikan jika daging yang dimasukkan tercampur dan terbaluti dengan bahan pelapis dengan merata, kemudian sisihkan.

Cara Memasak Daging Saus Tiram:

  1. Langkah selanjutnya setelah memberikan pelapis pada semua bagian daging, silahkan lelehkan margarin dalam wajan yang telah panas kemudian tumis bawang putih yang telah dicincang hingg tercium bau aroma harum dan bawang yang dimasukkan menjadi layu dan matang.
  2. Setelah selesai, masukkan daging yang telah diberikan bumbu pelapis kedalam tumisan bawang dan aduk-aduk hingga daging menjadi berubah warna.
  3. Tambahkan air pada tumisan dan masukkan kecap asin, kecap manis dan garam kemudian masak hingga daging menjadi empuk dan matang merata.
  4. Setelah daging atang dan empuk secara keseluruhan, masukkan irisan bawang bombay, minyak wijen dan saus tiram. Aduk-aduk hingga merata dan semua bumbu tercampur secara keseluruhan. Dan pastikan jikan bawang bombay yang baru saja dimasukkan menjadi lebih layu agar tidak tercium bau bawang mentah sewaktu sajian ini dihidangkan.
  5. Masukkan larutan tepung mazeina kedalam tumisan daging, aduk-aduk hingga tumisa menjadi mengental dan bumbunya sudah terasa pas.

Hidangkan lezatnya sajian tumis daging ini ditengah keluarga anda. Hidangan ini akan terasa lebih lezat apabila disantap dengan sepiring nasi hangat, bertemankan dengan taburan bawang goreng dan bahan pelengkap kerupuk yang keriuk.

Silahkan tekan tombol share dibawah ini untuk membagikan resep hidangan tumis dagings saus tiram dan berikan pula komentar anda tentang resep kali ini.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons