Resep dan Cara Memasak Tumis/Cah Kangkung Tempe yang Enak dan Spesial

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu namun ingin mendapatkan menu santap yang enak dan spesial, maka anda bisa memilih menu tumis atau cah kangkung yang dicampur dengan tempe.

Tumis kangkung tempe ini akan menggugah selera dan nafsu makan anda beserta keluarga. Cita rasa yang dihasilkan dari hidangan ini tentunya akan sangat menggoda. Bumbu terasi serta tempe akan berpadu menjadi satu, sehingga dengan begitu cita rasanya pun akan menjadi luar biasa. Bahkan aroma harum yang dikeluarkan pun akan menarik banyak orang yang menciumnya.

Nah, anda bisa membuat tumis kangkung tempe ini dengan mudah di rumah. Prosesnya cukup praktis serta bahan dan bumbu lainnya bisa dengan mudah anda dapatkan di warung terdekat rumah. Lantas seperti apa cara membuatnya? Jika anda penasaran, anda bisa langsung simak resep dan cara membaut tumis kangkung tempe yang enak dan spesial di bawah ini.

Tumis kangkung tempe

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis/Cah Kangkung Tempe yang Enak dan Spesial

4.8 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis/Cah Kangkung Tempe yang Enak dan Spesial

Bahan dan Bumbu Utama Tumis/Cah Kangkung Tempe

  • 300 gram kangkung
  • 150 gram tempe
  • 2 cm lengkuas
  • 1 lembar daun salam
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya sesuai selera
  • Merica bubuk secukupnya sesuai selera
  • Gula pasir secukupnya sesuai selera

Bumbu Halus Tumis/Cah Kangkung Tempe

  • 3 buah cabai merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 1/2 sendok te h terasi bakar

Cara Memasak Tumis/Cah Kangkung Tempe yang Enak dan Spesial

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis/Cah Kangkung Tempe

  1. Pertama-tama, ambil kangkung yang telah anda siapkan. Lalu siangi kangkung tersebut, setelah itu cuci smapai bersih.
  2. Memarkan lengkus dan haluskan semua bumbu halus yang telah ditentukan seperti di atas.
  3. Potong tempe membentuk dadu dengan ukuran sesuai selera. Lalu panaskan minyak pada wajan, masukan tempe yang telah dipotong tersebut pada minyak panas. Goreng tempe sampai warnanya berubah.

Cara Memasak Tumis/Cah Kangkung Tempe

  1. Dalam proses memasak, maka langkah yang harus dilakukan yaitu memanaskan terlebih dahulu minyak goreng pada wajan. Apabila minyak goreng tersebut telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas dan daun salam. Tumis bumbu-bumbu tersebut sampai matang merata dan tercium aroma harum.
  2. Apabila telah tercium harum, masukan tempe yang telah digoreng. Aduk sampai merata hingga tempe tercampur dengan bumbu yang ditumis.
  3. Setelah itu, masukan kangkung. Aduk-aduk kangkung sampai setengah matang.
  4. Lalu tambahkan air beserta bumbu seperti garam, gula pasir dan merica. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Kemudian, masak sampai kangkung matang dan bumbu meresap. Apabila telah seperti itu, matikan kompor, angkat dan sajikan pada tempat saji yang akan digunakan.

Tumis kangkung tempe telah selesai dibuat. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap lain sesuai dengan selera agar mendapatkan hidangan yang lebih spesial. Sebagai saran, maka alangkah baiknya jika anda menyantap tumis kangkung ini dalam keadaan hangat dengan nasi putih hangat juga.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman, saudara serta orang-orang yang ada di sekitar anda lainnya dengan mengkllik tombol share yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons