Resep dan Cara Memasak Tumis Bayam Tauco yang Enak, Praktis dan Sederhana

Tumis bayam tauco adalah hidangan sederhana yang bisa membuat acara makan anda menjadi spesial, serta mampu menggugah selera makan anda.cc

Tumis bayam tauco ini memiliki cita rasa yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Sayuran hijau yang kaya akan kandungan gizi serta tauco sebagai bumbu yang melengkapi membuat tumisan menjadi lebih enak. Komposisi bumbu lainnya pun akan menciptakan rasa gurih dan wangi yang khas pada tumisan ini.

Tumis bayam tauco ini sangat patut anda coba buat di rumah. Anda bisa membuat tumis bayam tauco ini dengan mudah di rumah karena pada dasarnya cara memasak atau membutnya cukup praktis, sangat cocok bagi anda para ibu rumah tangga yang sibuk atau baru memulai belajar memasak. Penasaran seperti apa proses membuatnya? Oleh sebab itu, anda bisa langsung saja simak resep dan cara memasak tumis bayam tauco yang enak, praktis dan sederhana di bawah ini.

Resep tumis bayam tauco1

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Bayam Tauco yang Enak, Praktis dan Sederhana

4.9 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Tumis Bayam Tauco yang Enak, Praktis dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Bayam Tauco

  • 300 gram bayam
  • 1 sendok makan taoco
  • 10 butir telur puyuh
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bumbu Tumis Bayam Tauco

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sendok makan saus tiram
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukunya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Memasak Tumis Bayam Tauco yang Enak, Praktis dan Sederhana

Cara Mengolah Telur Puyuh

  1. Siapkan air secukupnya ke dalam panci. Lalu rebus air tersebut hingga mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, masukan telur puyuh yang telah anda siapkan. Rebus telur puyuh tersebut sampai matang.
  3. Jika telur dirasa sudah matang, anda kupas telur tersebut satu per satu. Lalu sisihkan.

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu yang Lainnya

  1. Setelah telur puyuh selesai anda olah, anda bisa melakukan langkah selanjutnya. Langkah yang harus anda lakukan yaitu, siangi bayam yang telah disiapkan. Lalu cuci sampai bersih. Jika sudah tiriskan.
  2. Selanjutnya, cincang halus bawang putih.

Cara Memasak/Membuat Tumis Bayam Tauco

  1. Setelah bahan dan bumbi siap, maka anda bisa masuk pada tahap memasak. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu panaskan wajan. Lalu masukan minyak goreng secukupnya. Biarkan minyak tersebut panas. Jika sudah panas, masukan bawang putih. Tumis bawang putih tersebut sampai tercium harum.
  2. Selanjutnya, tambahkan tauco. Aduk tauco sampai merata.
  3. Setelah itu, masukan bayam yang telah anda siangi beserta telur puyuh yang sebelumnya telah anda olah. Aduk-aduk sampai merata hingga bayam menjadi layu.
  4. Kemudian, masukan bumbu-bumbu seperti misalkan garam, gula pasir, merica bubuk dan saus tiram. Aduk sampai merata agar semua bumbu menjadi larut.
  5. Lalu, tambahkan air. Aduk kembali sampai merata dan masak semua bahan hingga benar-benar matang. Jika telah matang, anda bisa langsung angkat dan sajikan.

Tumis bayam tauco ini sangat pas jika disantap dalam keadaan hangat dengan sepiring nasi putih hangat dan lauk pelengkap.

Itulah resep dan cara memasak tumis bayam tauco yang enak, praktis dan sederhana. Selamat mencoba membuat di rumah dan jangan lupa untuk membagikan resep tumis bayam tauco ini kepada orang-orang terdekat anda dengan cara klik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons