Resep dan Cara Memasak Tumis Bayam Jepang yang Sehat dan Sederhana

Bagi anda semua yang sudah terbiasa mengkonsumsi sayuran organik tentunya sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang satu ini.

Bayam Jepang yang berasal dari negeri Sakura ini oleh masyarakat Jepang lebih dikenal dengan nama horenso. Namun para petani di Indonesia lebih sering menyebutnya dengan spinak.

Sama halnya dengan bayam biasa, bayam Jepang ini pun bisa diolah menjadi berbagai jenis olahan masakan. Dimana biasanya banyak orang mengolah sayur yang satu ini dengan cara di tumis. Bagi anda yang belum pernah mencicipi tumis bayam Jepang ini, maka untuk sekarang ini anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah karena tumis bayam ini merupakan makanan sehat yang bisa anda sajikan untuk keluarga. Anda bisa mendapatkan bayam Jepang ini di supermarket terdekat.

Nah bagi anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah, di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membaut tumis bayam Jepang yang sehat dan sederhana . Yuk kita simak!

Resep tumis bayam jepang

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Tumis Bayam Jepang yang Sehat dan Sederhana

4.9 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis Bayam Jepang yang Sehat dan Sederhana

Bahan Utama Tumis Bayam Jepang

  • 500 gram bayam Jepang atau Horenso
  • 1 buah cabai merah
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Bayam Jepang

  • 2 siung bawang putih
  • 2 ruas jahe
  • 1 sendok makan kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya

Cara Memasak Tumis Bayam Jepang yang Sehat dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Bayam Jepang

  1. Apabila bahan dan bumbu telah siap seperti di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu siangi bayam Jepang yang telah anda siapkan. Lalu cuci sampai bersih bayam Jepang yang telah anda siangi tersebut. Jika sudah tiriskan. Selanjutnya potong-potong dengan ukuran kurang lebih 5-6 cm.
  2. Kemudian, iris jahe dengan bentuk memanjang seperti batang korek api.
  3. Cincang halus bawang putih. Lalu potong tipis cabai merah dengan arah menyerong.

Cara Membuat/Memasak Tumis Bayam Jepang

  1. Jika bahan dan bumbu siap olah, maka langkah selanjutnya yaitu masuk pada tahap memasak. Dimana langkah yang harus anda lakukan yaitu siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnnya. Tunggu minyak tersebut sampai panas. Setelah panas, masukan bawang putih yang telah dicincang dan jahe. Tumis keduanya sampai mengelurkan aroma harum.
  2. Setelah itu, tambahkan cabai merah. Tumis cabai merah tersebut sampai terlihat layu.
  3. Selanjutnya, masukan bayam Jepang. Aduk sampai merata hingga bayam jepang layu. Jika sudah bubuhi bumbu seperti garam, merica dan kecap asin. Aduk kembali sampai merata hingga semua bumbu menjadi larut. Masak semuanya hingga benar-benar matang. Apabila dirasa sudah matang, anda bisa langsung angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Dalam memasak tumis bayam Jepang ini anda tidak dianjurkan untuk menggunakan air karena bayam Jepang itu sendiri sudah mengeluarkan air. Anda bisa menyajikan tumis bayam Jepang ini dalam keadaan hangat dengan disantap bersama nasi putih hangat pula.

Itulah resep dan cara membuat tumis bayam Jepang yang enak dan sehat. Sangat mudah dan sederhana bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep tumis bayam Jepamg ini kepada teman ataupun orang-orang terdekat anda dengan cara klik tombol share.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons