Resep dan Cara Memasak Sup Jagung Telur Kocok Pecah yang Kental, Enak dan Gurih

Hidangan sup jagung telur kocok pecah adalah hidangan yang enak dan lezat.

Hidangan ini pun mudah sekali untuk anda buat dirumah. Nah, bagi anda yang juga ingin menyajikan hidangan ini dirumah, mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

sup jagung telur

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Sup Jagung Telur Kocok Pecah yang Kental, Enak dan Gurih

4.8 208

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sup Jagung Telur Kocok Pecah yang Kental, Enak dan Gurih

Bahan Utama Sup Jagung:

  • 1 buah jagung manis
  • 1 potong paha ayam
  • 2 buah wortel
  • 1 butir telur ayam

Bahan dan Bumbu Sup Jagung:

  • 1 tangkai seledri, dibuat simpul
  • 1 batang daun bawang , diiris halus
  • 2 siung bawang putih , dicincang halus
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 blok kaldu blok rasa ayam
  • 1 sendok makan tepung sagu, dilarutkan dengan air
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 1.000 ml air
  • 1 sendok makan margarin untuk menumis

Cara Memasak Sup Jagung Telur Kocok Pecah yang Kental, Enak dan Gurih

Tips Mempersiapkan Bahan Utama Sebelum Diolah:

  1. Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan membersihkan dan mempersiapkan bahan-bahan utama. Hal ini dikarenakan bahan utama harus melalui proses pemotongan sebelum dibersihkan. Untuk itu, sebelum memotong bahan-bahan ini sebaiknya, persiapkan terlebih dahulu peralatan untuk memotong seperti tatakan, wadah dan juga yang terpenting adalah pisau. Jika peralatan ini sudah didekatkan dari jangkauan anda, maka anda tidak akan kesulitan mencarinya.
  2. Sementara itu, untuk sayuran yang pertama yang akan dibersihkan dan dipotong-potong adalah jagung manis. Silahkan bersihkan jagung manis dan kupas kulitnya. Tarik kulit jagung kebagian luar hingga kebagian bonggol jagung dan potong bagian bonggol ini dengan menggunakan pisau secara merata. Setelah itu, bersihkan rambut jagung dari jagng secara merata hingga bersih.
  3. Baru setelah itu, pipil jagung dengan menggunakan tangan atau anda bisa melakukannya dengan menggunakan pisau yakni dengan disisir. Hasil sisiran atau pipilannya masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Lanjutkan dengan membersihkan fillet dada ayam dengan membersihkan secara merata. Lalu setelah itu, cincang atau potong dadu fillet dada ayam secara merata. Dan masukkan hasilnya dalam wadah yang berbeda ketika anda memasukkan jagung.
  5. Selanjutnya, bersihkan wortel, kupas bagian luar kulitnya dan potong wortel dengan bentuk dadu secara merata. Masukkan juga hasil potongannya dalam wadah yang sama pada saat anda memasukan jagung.
  6. Untuk telur, masukkan telur kedalam wadah dan kocok lepas telur dengan menggunakan garpu.
  7. Terakhir, silahkan bersihkan sayur seperti jagung dan wortel yang sudah dipotong. Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih secara merata. Pastikan jika kotoran dan kuman dalam sayuran bisa dibersihkan secara merata.

Cara Membuat Sup Jagung Telur Kocok:

  1. Pertama, rebus ayam terlebih dhaulu dalam panci dan berikan air kedalamnya. Gunakan api kecil dna masak hingga mendidih dan berlemak. Setelah itu, masukkan seledri kedalamnya dan tunggu hingga seledri layu secara merata.
  2. Angkat dan mastikan kompor, lalu saring air kaldu ayam sebanyak 750 ml. Lalu potong-potonga yam dengan bentuk kotak atau bentuk dadu.
  3. Blender kaldu ayam dengan jagung manis yang sudah disisir dan masukan hasil campuran ini dalam wadah dan sisihkan sementara.
  4. Kemudian, panaskan margarin dalam wajan dan tumis bawang putih hingga layu dan tercium bau harum yang sedap. Lalu masukkan blenderan jagung kedalamnya. Aduk-aduk secara merata
  5. Selanjutnya, masukkan ayam kedalamnya bersama dengan bumbu kaldu ayam, gula, merica dan garam.
  6. Untuk mengentalkan kuahnya, silahkan masukkan larutan tepung sagu. Aduk-aduk secara merata dan masak hingga meletup-letup. Terakhir masukkan kocokan telur dan aduk hingga berambut. Masak hingga matang.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam sajian ini bersama dengan keluarga.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons