Resep dan Cara Memasak Rendang Daging Kambing Sedap Khas India

Hidangan rendang merupakan sajian lezat yang diolah dan dimasak dengan bumbu dan rempah yang begitu kaya.

Hidangan yang satu ini baru saja mengharumkan nama Indonesia di kancah kuliner dunia. Pasalnya, hidangan rendang telah mencetakkan namanya sebagai salah satu kuliner terlezat yang ada didunia. Hal ini tentu saja membuat kita bangga.

Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap hidangan rendang dengan bahan dasar daging sapi. Kali ini adapula hidangan rendang yang dibuat dari bahan dasar daging kambing. Urusan rasa dan selera, jangan lagi ditanya. Dengan pengolahan yang benar dan racikan bumbu yang pas, hidangan rendang kambing tidak akan kalah dengan sajian rendang daging sapi.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin membuat hidangan ini dirumah. Berikut resep rendang daging kambing sedap khas India akan dapat anda praktikan dirumah. Seperti apa resepnya? Kita simak berikut ini.

resep rendang kambing

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Rendang Daging Kambing Sedap Khas India

Review

4.8 review 87

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Rendang Daging Kambing Sedap Khas India

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Rendang Daging Kambing India:

  • 1 kg daging kambing
  • 12 gelas santan (dari 3 butir kelapa)

Bumbu dan Rempah Untuk Rendang Daging Kambing India:

  • 1 lbr daun kunyit
  • 3 lbr daun jeruk purut
  • 1 batang serai
  • 3 biji asam kandis

Bumbu yang Dihaluskan Untuk Rendang Daging Kambing India:

  • 1 ruas lengkuas
  • 3 siung bawang putih
  • 2 sdm cabai merah giling
  • 10 siung bawang merah
  • 3 buah kemiri
  • garam secukupnya
  • 1 ruas jahe

Cara Memasak Rendang Daging Kambing Sedap Khas India

Cara Mengolah Daging Kambing:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan telebih dahulu memotong-motong daging dengan bentuk segi empat dengan ukuran sesuai dengan selera.
  2. Setelah daging dipotong-potong menjadi persegi empat dengan ukuran sesuai dengan selera, selanjutnya silahkan cuci daging hingga bersih pada air yang mengalir dan pastikan jika kotoran yang menempel pada daging dibersihkan dengan keseluruhan.
  3. Selesai dibersihkan dengan air, tempatkan daging pada wadah dan tiriskan air cuciannnya. Kemudian sisihkan sementara.

Cara Memasak Rendang Daging Kambing India:

  1. Tuangkan santan kedalam panci, panaskan dan aduk-aduk agar santan yang dimasukkan tidak menjadi pecah yang akan membaut penampilan daging yang dimasak tidak terlihat cantik.
  2. Masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan daun kunyit, daun jeruk, asam kandis dan serai. Aduk-aduk hingga bumbu dan santan tercampur merata dan daun beserta rempah yang dimasukkan mengeluarkan aroma bau yang sedap.
  3. Aduk-aduk hingga santan mendidih dan terlihat mengeluarkan minyak.
  4. Setelah santan yang dimasak tampak mengeluarkan minyak, masukkan daging kambing yang telah dipotong-potong kedalamnya. Kemudian aduk-aduk hingga merata secara keseluruhan.
  5. Lanjutkan mengaduk hingga daging yang direbus dengan santan bisa berubah menjadi empuk dan matang. Masak juga hingga kuah santan yang dimasukkan mengental dan mengering.

Setelah santan mengering dalam rebusan itu artinya, masakan rendang kambing khas India kita telah siap untuk diangkat. Angkat masakan, matikan kompir dan ambil piring saji kemudian sajikan hidangan ini pada mangkuk saji yang sudah anda persiapkan. Berikan potongan cabai dan taburan bawang goreng untuk mempercantik penampilannya. Sajikan pula hidangan ini bersama dengan nasi hangat akan menambah lezat hidangan ini.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan yang lain dan jangan lupa bagikan komentar anda tentang resep kali ini.

Loading...