Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio yang Enak Mudah dan Sederhana

Mari mencoba resep pasta spaghetti Aglio O lio yang enak dengan cara memasak yang mudah dan sederhana di rumah.

Bagi penggemar spaghetti,salah satu menu yang harus anda coba yaitu spaghetti aglio olio atau aglio e olio yang sangat terkenal sebagai pasta tradisional Italia.Spaghetti sebagai jenis pasta yang dibuat ini dicampur dengan bumbu bawang putih dan minyak.

Spaghetti aglio olio ini berasal dari Napoli dan sebagai varian asli yang terkenal dengan menu Spaghetti alle vongole.Bagi masyarakat Indonesia yang tergantung dengan bumbu dan rempah pada hidangan utama pasti tidak asing dengan rasanya.Aroma yang khas dari bawang putih dan minyak zaitun sangat khas pada sajian pasti kali ini.

Sedangkan untuk mempercantik hidangan saji anda dapat menambahkan cabai merah kering sebagai hiasan ataupun parutan keju.Bahan pelengkapnya dapat pula ditambahkan smoked beef, seafood, tuna ataupun sosis.

Kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat spaghetti al dente dengan bumbu aglio olio yang sangat terkenal di Italia sebagai hidangan tradisional. Yuk, coba sendiri resepnya di rumah dengan mengikuti panduan artikel dan video di bawah ini.

spaghetti aglio olio

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio yang Enak Mudah dan Sederhana

Review

4.9 review 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio yang Enak Mudah dan Sederhana

Bahan Utama Spaghetti Aglio Olio

  • 2000 ml air
  • 300 gram pasta jenis spaghetti
  • Bahan Bumbu Spaghetti Aglio Olio
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 7 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 3 buah cabai rawit merah, iris
  • 400 gram udang ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sendok makan daun peterseli, cincang
  • garam secukupnya

Cara membuat dan memasak Pasta Italia Spaghetti Aglio Olio yang Enak Mudah dan Sederhana

Cara Merebus Spaghetti

  1. Panaskan air kemudian masukan garam
  2. Setelah mendidih rebus pasta hingga al dente matang akan tetapi tidak terlalu lembek, angkat dan tiriskan.Sisihkan

Cara Menumis Bumbu Spaghetti Aglio Olio

  1. Pertama kali minyak dimasukan ke wajan anti lengket kemudian tumis bawang putih dengan tambahan cabai rawit yang sudah dipotong hingga harum.
  2. Laliu masukan udang,paterseli dan juga berikan sedikit garam hingga harum, tumis
  3. Terakhir masukan pasta,aduk sebentar
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat .

Untuk memudahkan anda dalam membuat spaghetti aglio olio kami akan menyajikan video tutorial yang dapat anda ikuti langkah demi langkahnya dalam pembuatannya di rumah. Selamat menyaksikan.

Selain Spaghetti aglio olio, anda dapat mencoba resep kami lainnya seperti spaghetti bolognaise, spaghetti marinara atau spaghetti carbonara.Sedangkan bagi anda yang ingin mencoba variasi ikan yang ditambahkan pada aglio olio silahkan untuk menggunakan sosis, tuna, smooked beef dan beberapa jenis lauk lainnya sesuai dengan selera keluarga anda .

Menyantap spaghetti sangat nikmat selagi hangat, usahakan untuk membuatnya langsung ketika memasuki waktu makan siang atau makan malam keluarga. Bagi anda yang ingin berbagi resep di media sosial , silahkan untuk klik media sosial yang tersedia di bawah ini. Sedangkan bagi anda yang sudah mencobanya dan ingin berbagi komentar dengan kami, silahkan tinggalkan komentar di kolom yang sudah tersedia dibawah. Selamat mencoba resep-resep kami selanjutnya . 

Loading...