Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fusilli Aglio Olio yang Enak dan Mudah

Coba yuk bumbu pasta tradisional untuk anda sajikan di rumah yang enak dan mudah.

Fusilli sejenis pasta spiral yang banyak diminati,hanya saja sebagian orang seringkali keliru dengan pasta rotini.Bedanya pasta rotini memiliki ukuran yang lebih pendek dan tipis. Sedangkan untuk pasta fusilli lebih panjang.

Fusilli yang berbahan tepung terigu ini dapat dicampur dengan tambahan lain sehingga memiliki warna dan rasa yang beragam. Bagi anda yang ingin merasakan fusilli dengan tambahan sayuran,anda dapat mencoba fusilli hijau dengan tambahan daun bayam. Sedangkan untuk fusilli merah dengan tambahan beetroot. Bagi anda yang ingin menyantap fusilli dengan tambahan tinta ikan sotong yang berwarna hitam.

Fusilli umumnya dengan saus krim dan juga tambahan bahan yang umum digunakan dalam berbagai saus pasta.Beberapa saus pasta yang terkenal adalah saus bolognaise, saus tuna pedas atau saus carbonara.

Sedangkan kali ini kami akan mengajak anda mencoba resep pasta dengan tambahan  bumbu aglio olio yaitu bumbu tradisional yang digunakan dalam masakan pasta khas Italia.

Yuk,coba resepnya disini dengan langkah dan cara yang mudah untuk anda lakukan dirumah.

fusilli aglio olio

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fusilli Aglio Olio yang Enak dan Mudah

4.9 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fusilli Aglio Olio yang Enak dan Mudah

Bahan Utama Pasta Italia Fusilli Aglio Olio

  • 2000 ml air
  • 300 gram pasta jenis fusilli
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 7 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 5 buah cabai rawit merah, iris bulat tipis
  • 500 g udang jerbung ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sendok makan daun peterseli, cincang
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat  Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fusilli Aglio Olio yang Enak dan Mudah

Cara Membuat  Pasta Italia Fusilli Aglio Olio

  1. Langkah pertama panaskan air hingga mendidih kemudian masukan garam , selanjutnya masukan pasta fusilli hingga matang dan al dente , angkat dan tiriskan . Sisihkan
  2. Selanjutnya panaskan minyak kemduian tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum , aduk merata.
  3. Kemudian masukan udang, paterselli dan juga garam . Tumis hingga udang berubah warna
  4. Selanjutnya masukan pasta , aduk kembali hingga merata dan angkat
  5. Sajikan selagi hangat

Tips bagi anda yang merebus fusilli agar al dente perhatikan tingkat kematangan. Pasta yang al dente memiliki tesktur yang lembut tetapi tidak lembek akan tetapi bukan berarti kurang matang. Adapun arti al dente sendiri adalah ketika pasta yang dibelah menjadi dua bagian didalamnya masih putih sedangkan bagian luar sudah matang. Anda dapat mencobanya dengan cara digigit, pasta al dente tidak lengket di gigi.

Sedangkan untuk memasak bumbu aglio olio yaitu bumbu tradisional Italia ini , anda tidak perlu menambahkan minyak zaitun atau minyak sayur ke dalam rebusan pasta. Ciri khas bumbu aglio olio adalah menambahkan bawang putih dan olive oil ke dalam bumbu pasta.

Bagi anda yang ingin mencoba resep pasta lainnya, anda dapat mencoba resep pasta dengan saus carbonara, saus bolognaise atau saus cream dengan jenis pasta yang berbeda-beda seperti pasta spaghetti, pasta fettucini dan jenis lainnya. Selamat mencoba resep dan cara memasak pasta italia fusilli aglio olio yang enak dan mudah .

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons