Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan yang Sedap

Fettucini ala carbonara sangat pas disajikan untuk hidangan keluarga dengan rasa yang sedap dan bisa anda buat sendiri dirumah.

Saus carbonara adalah saus khas Italia yang seringkali digunakan untuk saus pasta dengan bahan saus telur,daging dan juga keju. Saus ini berasal dari Latium Roma. Untuk pilihan pasta carbonara dapat menggunakan spaghetti atau fettucini.

Rasanya yang creamy banyak diminati oleh penggemar pasta.Taukah anda bahwa saus carbonara khas Italia yang original tidak menggunakan krim melainkan menggunakan telur yang banyak dan tambahan keju. Cara memasaknyapun berbeda dari biasanya,agar telur tidak matang maka tidak dimasak langsung diatas api.

Hidangan asli carbonara original Italia menggunakan daging babi sedangkan melalui perkembangan dan penyesuaian dengan budaya berkembanganya pasta Italia.Anda dapat menggunakan smooked beef atau beef bacon sesuai dengan selera anda.

Tambahkan keju original Pecorino Romano sehingga hasilnya sama dengan resep aslinya, hanya saja untuk anda yang ingin menambahkan keju yang umum dipasaran juga bisa. Pilihlah keju sesuai dengan selera anda.

Mari mulai memasak pasta Italia fettucini carbonara yang sedap di rumah sebagai hidangan istimewa.

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fettucini Carbonara

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan yang Sedap

4.8 189

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Berikut ini adalah resep-resep yang dapat anda sediakan untuk membuat Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan yang Sedap

Bahan Utama Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan

  • 200 gram fetucini
  • 4 siung bawang putih cincang kasar
  • 1/2 buah bawang bombay cincang
  • 15 gram keju parmesan parut
  • 2 kuning telur
  • 2 lembar smooked beef potong panjang
  •  250 ml krim kental
  • garam  secukupnya
  • merica hitam(black papper) bubuk secukupnya
  • minyak untuk menumis

Bahan Pelengkap Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan

  • 100 gram keju parmesan parut
  • 1 sendok teh black papper sangrai,kemudian tumbuk halus

Cara Membuat Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan yang Sedap

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mendidih 1 liter air dengan tambahan garam dan minyak goreng.Kemudian masukan fettucini ,rebus hingga matang , tiriskan.
  2. Lalu aduk rata kuning telur bersama dengan krim kental,garam dan keju parmesan jangan lupa tambahkan juga black papper bubuk,sisihkan.
  3. Lanjutkan dengan menumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  4. Setelah itu masukan daging asap, aduk kembali hingga rata
  5. Masukan fettucini, aduk kembali hingga semua bahan tercampur
  6. Campurkan kuning telur ,aduk rata kemudian angkat.
  7. Sajikan dengan taburan blackpapper dan keju parmesan diatasnya

Untuk menyantap fettucini dengan saus carbonara disakan ketika masih hangat karena rasa yang creamy akan membuat sensasi sendiri dilidah penikmat pasta. Bahkan bagi anda yang ingin memilih minumannya, kami sarankan dengan minuman yang dapat menetralisir rasa creamy seperti minuman segar. Pilihannya minumannya bisa mojito atau jus buah-buahan sesuai dengan selera anda.

Tidak hanya pasta fettucini, kami juga merekomendasikan beberapa resep lainnya seperti pasta spaghetti, pasta macaroni, pasta lasagna untuk anda coba di rumah sebagai hidangan istimewa ketika ada acara keluarga. Anda dapat menggunakan saus carbonara atau saus bolognaise untuk olahan pasta anda.Setelah anda mencobanya anda juga dapat meninggalkan komentar di kolom yang telah kami sediakan dibawah ini, selamat mencoba resep Resep dan Cara Memasak Pasta Italia Fettucini Carbonara Rumahan yang Sedap .

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons