Resep dan Cara Memasak Oseng-Oseng Daging Sapi Mercon yang Super Pedas dan Nikmat

Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan.

Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas. Pasalnya, sesuai dengan namanya, hidangan daging sapi mercon akan siap membuat lidah anda merasakan betapa segarnya sensasi super pedas gila yang begitu menggoda.

Pada resep kali ini takaran cabai yang digunakan sudah cukup banyak dan dipastikan akan menghasilkan rasa yang cukup peds. Namun bagi anda yang merasa kurang dengan rasa pedas, anda dapat menambahkan jumlah cabai sesuai dengan selera. Kita simak resep oseng-oseng daging sapi mercon berikut ini.

tumis mercon daging

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Oseng-Oseng Daging Sapi Mercon yang Super Pedas dan Nikmat

4.9 202

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng-Oseng Daging Sapi Mercon yang Super Pedas dan Nikmat

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Oseng-Oseng Daging Mercon:

  • 500 gram daging sandung lamur

Bahan dan Bumbu Untuk Oseng-Oseng Daging Mercon:

  • 5 butir bawang putih, diiris halus
  • 20 biji cabai rawit merah utuh
  • 12 butir bawang merah, diiris halus
  • 8 buah cabai rawit hijau, diiris halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 buah tomat, dipotong
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 8 buah cabai rawit merah, diiris halus
  • 2 sendok teh gula merah
  • 1 1/2 sendok makan air asam jawa
  • 4 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Memasak Oseng-Oseng Daging Sapi Mercon yang SUper Pedas dan Nikmat

Cara Mengolah Daging:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih memotong daging sandung lamur dengan bentuk kotak sesuai ukuran yang diinginkan.
  2. Setelah daging selesai dipotong-potong, silahkan cuci bersih daging dengan air mengalir dan pastikan jika kotoran yang menempel pada daging dibersihkan keseluruhan.
  3. Selesai dicuci, tempatkan daging dalam wadah, tiriskan airnya dan sisihkan sementara daging sebelum kita masak.

Cara Memasak Oseng-Oseng Mercon Daging:

  1. Rebus daging dalam panci yang telah diberikan air kaldu dan rebus hingga daging menjadi lebih empuk dan matang.
  2. Lalu, panaskan minyak pada api sedang, tunggu hingga minyak dalam wajan menjadi lebih panas dan tumis bawang merah, bawang putih beserta cabai rawit utuh, rawit hijau dan rawit merah hingga tericum aroma harum dan bahan yang ditumis menajdi lebih layu.
  3. Aduk-aduk tumisan hingga merata dan masukkan buah tomat bersama dengan terasi kedalam tumisan, aduk-aduk merata hingga bumbu tercampur merata.
  4. Masukkan rebusan daging sandung lamur yang telah dipotong-potong sebelumnya dan tuangkan bumbu seperti gula merah, garam dan kaldu sapi sedikit demi sedikit.
  5. Masak daging mercon hingga matang dan bumbu meresap keseluruhan pada daging. Dan tambahkan pula air asam, aduk-aduk merata hingga semua daging terlumuri dengan bumbu. Masak hingga daging matang.

Setelah matang, ambil piring saji siapkan diatas meja. Angkat oseng-oseng daging dalam wajan dan tuangkan dengan menggunakan spatula kedalam mangkuk saji yang sudah dipersiapkan. Hidangkan lezatnya menyantap sajian oseng-oseng mercon ini bersama dengan nasi hangat. Jika anda merasa bumbu kurang pedas anda bisa menambahkan cabai giling dan adu-aduk kembali dengan menggunakan sendok. Demikian resep membuat oseng-oseng mercon yang lezat dan pedas, semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba memasak hidangan lezat ini.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Silahkan klik tombol share dibawah ini untuk dapat berbagi resep membuat oseng-oseng mercon bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda mengenai resep yang kami bagikan kali ini.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons