Resep dan Cara Memasak Kebab Ayam Panggang Sajian Spesial Keluarga yang Mantap dan Nikmat

Makanan berbahan dasar ayam mungkin menjadi salahsatu yang cukup banyak penggemar.

Ada banyak seklai jenis makanan berbahn dasar ayam yang bisa anda temukan ada di sekitar dan bisa anda dapatkan dengan mudah. Dari sekian banyak makanan olahan bebrbahan dasar ayam, apakah anda pernah mencoba mencicipi kebabayam? Bagi anda yang belum pernah, mungkin anda harus mencobanya. Makanan ini memiliki citarasa yang lezat dan tidak kalah dengan olahan-olahan ayam yang lainnya.

Mau tahu bagaimana cara serta resep olahan kebab ayam? Berikut kami sajikan resep dan cara membuat kebab ayam panggang sajian spesial keluarga yang mantap dan nikmat. Selamay memasak.

27 kebab ayam panggang

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Kebab Ayam Panggang Sajian Spesial Keluarga yang Mantap dan Nikmat
4.8 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Ayam Panggang Sajian Spesial Keluarga yang Mantap dan Nikmat

Bahan Utama Kebab

  • 5 lembar tortilla
  • 400 gram daging ayam fillet
  • 5 lembar daun Selada
  • 50 gram mentimun, iris tipis
  • 1 buah tomat, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sendok makan kecap manis
  • ½ sendok teh kecap asin
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya

Bahan Saus Kebab

  • 4 sendok makan mayones
  • 2 sendok makan saus tomat

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Ayam Panggang Sajian Spesial Keluarga yang Mantap dan Nikmat

Cara Membuat Kebab Kambing Ayam Panggang

  1. Anda bisa membuat saus terlebih dahulu dengan mencampur semua bahan saus yaitu mayones dan saus tomat menjadi satu. Aduk hingga tercampur dengan merata. Sisihkan.
  2. Siapkan daging ayam fillet kemudian bersihkan dengan mencucinya. Setelah bersih anda bisa lanjutkam memotongya dengan bentuk jari berukuran sedang saja.
  3. Siapkan sebuah wadah kemudian anda masukan kecap manis, kecap asin, bawang putih, merica dan garam ke dalam wadah dan aduk hingga semua bahan merata.
  4. Ambil potongan fillet ayam, kemudian campurkan dalam bumbu yang anda buat sebelumnya. Aduk semua bahan campuran tersebut hingga merata, kemudian lanjutkan menyimpan dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah 30 menit ambil kembali daging yang anda masukan dalam lemari pendingin, kemudian anda panggang di atas api kecil saja hingga matang. Setelah matang dan tercium wangi harum angkat dan sisihkan.
  6. Ambil tortilla yang telah anda persipakan dan panggang dengan menggunakan wajan datar hingga berwarna kecoklatan. Setelah matang kemudian angkat.
  7. Setelah matang anda bisa meletakan tortilla di atas sebuah alas dan lanjutkan dengan menata isian trotila dengan beberapa bahan antara lain daun selada, mentimun dan kebab. Ambil isian ayam panggang anda kemudian tata juga di atas kulit kebab.
  8. Setelah semua bahan tertata rapi di atas kulit tersebut kemudian anda gulung dan ikat dengan kucai.
  9. Terakhir anda sajikan dengan siraman kuah saus yang anda buat agar terasa lebih nikmat.

Begitulah tdai bagaimana resep dan cara pembuatan dari kebab ayam panggang. Menu yang satu ini bisa menjadisalahsatu hidangan alternatif bagi anda dan keluarga yang menginginkan meu ayam yang lebih variatif lagi. Tersaji dengan saus yang melengkapinya, kebab ini bisa menjadi salahsatu makanan lezat yang mampu menggugah selera makan anda sekalian. Selamat mencoba membuat dan semuga berhasil.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons