Resep dan Cara Memasak Ikan Sepat Cabai Hijau Padang

Ikan menjadi salah satu pilihan di setiap menu makan anda. Banyak ikan yang tersedia dengan berbagai macam jenis seperti ikan air tawar dan ikan air laut.

Ikan air tawar memang menjadi pilihan banyak masyrakat di Indonesia untuk dikonsumsi, selain rasanya yang lezat ikan air tawar biasanya tidak terlalu mahal. Ikan air tawar memang tidak sebaik ikan air laut dimana ikan laut terdapat banyak kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi, namun sebetulnya ikan air tawar juga tidak terelalu jauh akan kandungan nutrisi serta gizinya.

Ikan air tawar banyak sekali jenisnya, salah satunya ikan mas, ikan nila, ikan mujair, ikan sepat dan masih banyak lagi ikan air tawar yang bisa dikonsumsi. Ikan air tawar apabila diolah sedemikian rupa akan menunjukan hasil yang sangat baik ditambah dengan rempah-rempah yang tentunya membuat masakan ikan ini akan semakin lezat kala dimasak. Ikan yang akan kami bahas kali ini adalah ikan sepat. Ikan yang memiliki bentuk yang kecil serta mulut yang kecil ini banyak kita temukan disekitar kita. Ikan sepat yang hidupnya berkelompok biasanya banyak terdapat pada rawa, sungai, danau dan bahkan dikolam ikan ternak. Namun meskupin bentuknya yang mungil ikan sepat ini sebetulnya memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Berbicara tentang ikan khususnya ikan sepat, banyak sekali jenis olahan masakan dengan bahan dasar ikan sepat. Kami akan menunjukan bagaimana membuat masakan ikan sepat cabai hijau padang. Seperti kita ketahui pda olahan masakan padang selalu tersaji cabai hijau. Nah, tidak ada salahnya apabila ikan sepat ini dipadukan bersama dengan cabai hijau. Penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep dan Cara Memasak Ikan Sepat Cabai Hijau Padang, yuk kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sepat cabai hijau padang

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Sepat Cabai Hijau Padang

4.7 202

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sepat Cabai Hijau Padang

Bahan Utama

  • 2 ekor ikan sepat segar
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Tumbuk Kasar

  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah tomat hijau
  • 2 siung bawang putih
  • 10 buah cabai rawit
  • 8 buah cabai hijau besar
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya

Cara Membuat Ikan Sepat Cabai Hijau Padang

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan sepat segar, buang sisiknya serta buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu ikan sepat digoreng hingga setengah matang saja. Angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bahan yang ditumbuk kasar.
  4. Selanjutnya tambahkan garam serta gula pasir, lalu masukan ikan sepat, aduk hingga merata dan ikan sepat terbalut oleh bumbu cabai hijau. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Ikan Sepat Cabai Hijau Padang yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mydah ditemukan serta cara memasaknya yang sederhana membuat masakan ini tetap memiliki kelezatan yang tidak tertandingi. Sajikan ikan sepat cabai hijau ini bersama dengan nasi putih hangat tentunay membuat makan anda berselera. Dengan membuat masakan ikan sepat cabai hijau padang ini tentunya akan menambah kolski dalam menu makanan harian anda.

Jangan lupa untuk share ya Resep dan Cara Memasak Ikan Sepat Cabai Hijau Padang kepada semua teman serta saudara tercinta anda. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sedikan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons