Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan Lezat

Mau masakan yang super lezat dan juga gurih, kali ini kami coba hadirkan masakan ikan baronang panggang sambal kecap.

Ikan salah satu sajian makanan yang paling banyak diminati, selain rasanya yang enak dan gurih, ikan diyakini banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun kandungan pada ikan berupa protein yang sangat tinggi, kemudian lemak, omega 3, vitamin dll. Namun pernahkan anda mendengar ataupun mencoba masakan ikan baronang?. Ikan baronang salah satu ikan air laut yang bisa dikonsumsi dan peminatnya juga banyak karena ikan baronang sendiri memiliki dagingnya yang empuk dan gurih.

Berbicara tentang aneka masakan ikan memang banyak sekali, tidak hanya ikan iar tawar, ikan laut juga mampu di buat sebagai varian masakan yang berbeda dengan memiliki cita rasa yang khas. Pernahkah anda mencoba masakan ikan panggang? Ikan baronang yang akan kami coba hadirkan dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan oven, tidak biasanya menggunakan bara api. Nah, penasaran seperti apa resep serta cara memasaknya, berikut ini Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat, yuk kita simak langkah-lamngkahnya dibawah ini.

resep ikan baronang panggang sambal kecap

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

4.9 383

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

Bahan dan Bumbu

  • 5 ekor ikan baronang
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk
  • 5 sdm kecap manis
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Untuk Sambal

  • 15 buah cabai rawit, diiris tipis
  • 3 buah bawang merah, diiris-iris
  • 1 buah tomat merah, diiris-iris
  • kecap manis secukupnya

Bahan Pelengkap

  • 1 buah jeruk liamu
  • 1 buah mentimun
  • 1 tangkai selada

Cara Membuat Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan baronang, buang bagian isi perutnya serta insangnya, lalu kerat kerat bagian tubuhnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu ikan baronang yang sudah dibersihkan dilumuri dengan perasan air jeruk nipis, kemudian garam dan juga lada bubuk, kemudian kecap manis dan juga minyak goreng sekitar 3 sendok makan, aduk rata dan diamkan sekitar 60 menit.
  3. Kemudian siapkan oven, panaskan hingga 170 Celcius
  4. Kemudian ikan baronang tersebut masukan dalam oven, panggang hingga waktu sekitar 30 menit. Angkat dan sisihkan di tempat piring saji.
  5. Kemudian membuat sambal, hanya mencampurkan semua bahan kecap, aduk merata.
  6. Kemudian siapkan ikan baronang panggang beserta sambal kecap dan juga dengan lalapan.
  7. Ikan baronang panggang siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan untuk ikan baronang ini banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Sensasi kelezatan dari ikan baronang panggang samal kecap ini sangat menggiurkan, dengan disajikan bersama dengan nasi putih hangat beserta sambal kecar dan juga lalapan, membuat makan anda akan sangat berselera. Dengan mengetahui masakan yang berbeda dari memasak ikan baronang panggang ini tentunya membuat koleksi menu makan harian anda akan bertambah. Selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep dan Cara Memasak Ikan Baronang Panggang Sambal Kecap Yang Gurih dan lezat,  serta jangan lupa untuk memberikan komentar, terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons