Resep dan Cara Memasak Hidangan Tumis Daging Cabai Hijau yang Sedap

Hidangan lezat dari daging memang memiliki ragam yang cukup bervariasi.

Hidangan yang memiliki cita rasa gurih, lezat dan juga nikmat ini memang seringkali tersaji sebagai sebuah sajian nikmat yang begitu istimewa.

Ada begitu banyak sajian dari daging yang dijual di rumah makan atau restoran, termasuk sajian tumis daging cabai hijau. Nah, untuk bisa mencicipi sajian ini anda bisa mengunjungi rumah makan atau restoran yang menjual sajian ini.

Namun bagi anda yang ingin membuat hidangan ini dirumah dengan metode yang mudah dan sederhana, resep kali ini akan membantu anda mampu menyajikan kelezatannya. Seperti apa resep membuat tumis daging cabai hijau? Kita simak berikut ini.

resep tumis daging cincang buncis

Nama Resep

Resep dan Cara Memasak Hidangan Tumis Daging Cabai Hijau yang Sedap

4.9 87

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Memasak Hidangan Tumis Daging Cabai Hijau yang Sedap

Bahan Utama yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Daging Cabai Hijau:

  • 300 gram daging sengkel

Bumbu yang Untuk Membuat Tumis Daging Cabai Hijau:

  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 8 butir bawang merah, ditumbuk kasar
  • 2 siung bawang putih, ditumbuk kasar
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 250 ml kaldu sapi
  • 2 lembar daun salam
  • 50 gram cabai hijau keriting, ditumbuk kasar
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Memasak Hidangan Tumis Daging Cabai Hijau yang Sedap

Cara Mengolah Tumis Daging Cabai Hijau:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk mengawali cara pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu mencuci daging yang sudah dipersiapkan dengan menggunakan air bersih dan pastikan jika anda mencucinya pada air yang mengalir.
  2. Setelah daging dibersihkan dan semua kotoran yang menempel pada daging dipastikan telah hilang, maka langkah selanjutnya adalah dengan menempatkan daging pada panci presto atau panci bertekanan dan masak hingg daging lebih empuk.
  3. Setelah daging empuk, angkat dan matikan panci presto. Tiriskan daging dalam wadah dan potong-potong daging sesuai dengan selera.
  4. Setelah daging dipotong-potong silahkan sisihkan terlebih dahulu daging sebelum kita melangkah pada cara berikutnya.

Cara Memasak Tumis Daging Cabai Hijau:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengolah bumbu dan memasak daging adalah dengan terlebih dahulu menempatkan wajan pada kompor yang menyala dan tunggu hingga wajan panas dan tuangkan minyak untuk menumis.
  2. Jika minyak dalam wajan sudah menjadi panas, silahkan masukkan bawang merah, cabai hijau, bawang putih, lengkuas, daun salam dan jahe kemudian tumis-tumis hingga bahan dan rempah yang dimasukkan menjadi lebih layu dan tercium aroma bau harum dari bahan-bahan tersebut.
  3. Setelah tumisan dalam wajan menjadi lebih merata dan tercium aroma harum. Masukkan potongan daging sengkel kedalamnya dan aduk-aduk hingga merata sampai bumbu tumisan meresap pada daging secara keseluruhan.
  4. Selanjutnya, masukkan bumbu seperti garam dan gula pasir, aduk-aduk dan tuangka kaldu sapi sedikit demi sedikit dan masak hingga daging sengkel dan tumisan menjadi lebih matang.

Setelah daging tumisan matang, cicipi bumbu jika masih belum pas, jangan ragu untuk menambahkan bahan dan bumbu yang anda inginkan. Hidangkan kelezatan sajian tumis daging cabai hijau ini ditengah-tengah keluarga anda dengan bertemankan sepiring nasi hangat dan bahan pelengkap seperi kerupuk atau emping melinjo akan terasa lebih lezat.

Silahkan klik tombol share dibawah ini untuk berbagi resep dengan rekan dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons