Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat

Sayur bobor merupakan sayur berkuah santan yang memiliki cita rasa gurih dan biasanya menggunakan bahan utama seperti kacang panjang ataupun daun lembayung.

Namun, selain kedua bahan tersebut anda pun bisa menggantinya dengan sayuran hijau yang kaya akan zat besi yakni bayam. Untuk sebagian orang sayur bobor bayam ini mungkin sudah tidak asing lagi di dengar ditelinga dan mungkin juga sering dijadikan menu santap sehari-hari.

Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan untuk menyantapnya.

Proses membuat sayur bobor bayam ini terbilang cukup sederhana. Sebagian orang pastinya sudah tahu bagaimana cara membuatnya. Namun bagi anda yang belum tahu dan belum pernah mencicipi sayur bobor bayam ini jangan merasa khwatir, karena kami di sini akan memberikan resep dan cara membuat sayur bobor bayam yang sederhana, enak dan tentunya sehat khusus hanya untuk anda. Nah, agar lebih jelas sebaiknya langsung simak pembahasan di bawah ini.

Resep sayur bobor bayam

Nama Resep

Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat

4.9 200

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat

Bahan Utama Sayur Bobor Bayam

  • 300 gram bayam
  • 1 lembar daun salam
  • 750 ml santan

Bumbu Sayur Bobor Bayam

  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm lengkuas
  • 1/4 sendok teh ketumbar
  • 2 cm kencur
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok makan garam

Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bobor Bayam

  1. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan sebelum memasak yaitu, cuci bersih bayam yang telah anda siapkan, kemudian siangi.
  2. Setelah itu, memarkan lengkuas.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar dan kencur.

Cara Memasak/Membuat Sayur Bobor Bayam

  1. Setelah semua bahan dan bumbu siap, maka anda akan masuk pada tahap memasak. Langkah pertama yaitu panaskan santan yang telah anda siapkan sebelumnya di atas kompor. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas dan daun salam. Diamkan beberapa saat sampai bumbu tersebut mengeluarkan aroma.
  2. Setelah itu, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Aduk sampai merata.
  3. Selanjutnya, masukan bayam yang telah disiangi. Aduk kembali sampai merata. Masak sebentar sampai bayam matang dan semua bumbu meresap dengan semupurna. Jika sudah matang, angkat lalu sajikan.

Agar lebih nikmat sajikan sayur bobor bayam ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Untuk menambah kenikmatan anda pun bisa menyantapnya dengan lauk pelengkap. Yuk sajikan sayur bobor bayam ini sebagai menu santap siang atau malam anda, karena dengan menyajikan hidangan yang satu ini anda tidak hanya akan mendapatkan hidangan yang enak dan gurih saja melainkan anda pun mendapatkan hidangan sehat, karena seperti yang kita ketahui sayuran hijau sebagai bahan utama dalam hidangan ini kaya akan kandungan gizi.

Itulah resep dan cara membuat sayur bobor bayam yang sederhana enak dan sehat. Sangat mudah bukan? Setelah membacanya jangan lupa ya untuk membagikan resep ini kepada orang-orang di sekitar anda dengan cara klik tombol share yang telah kami sediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons