Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening yang Benar, Enak, Sederhana nan Sehat

Ketika mendengar kata bayam mungkin yang ada dipikiran kita yaitu sayur berwarna hijau yang memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh.

Ya hal tersebut memang benar adanya. Selama ini mungkin kita hanya memanfaatkan atau mengolah bayam hijau saja, namun bayam pun sebenarnya memiliki banyak jenis. Dimana selain bayam hijau yang kita kenal, ternyata ada bayam merah. Habitat asal bayam merah yaitu dari Amerika tropis serta menyebar dan tumbuh dengan baik di negara yang beriklim tropis serta subtropis. Bayam yang satu ini dapat tumbuh sepanjang tahun dan kita bisa menemukannya pada wilayah yang memiliki ketinggian hingga mencapai 2000 m.

Sama seperti bayam hijau, bayam merah pun bisa kita olah menjadi sayur. Kandungan dari bayam ini tidak kalah dengan bayam hijau. Ketika olah menjadi makanan rasanya pun tidak akan jauh berbeda. Segar dan enak adalah hal pertama kali yang akan anda rasakan ketika memakan sayur bayam merah ini.

Selain dikonsumsi untuk orang dewasa, tentunya sayur yang satu ini cocok dikonsumsi oleh si kecil. Gizi yang dikandungnya akan sangat baik untuk kesehatan serta pertumbuhan anak anda.

Nah, anda ingin mencoba membuat sayur bayam merah di rumah? Di sini akan kami sajikan resep serta cara membuat sayur bayam merah yang benar, enak dan juga sehat. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak langsung pembahasannya di bawah ini.

Resep sayur bayam merah

Nama Resep

Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening yang Benar, Enak, Sederhana nan Sehat

4.6 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening yang Benar, Enak, Sederhana nan Sehat

Bahan Utama Sayur Bayam Merah Bening

  • 1 ikat atau 200 gram bayam
  • 1 buah jangung manis
  • 5 butir bakso sapi
  • 600 ml air kaldu

Bumbu Sayur Bayam Merah Bening

  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening yang Benar, Enak, Sederhana nan Sehat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Bayam Merah Bening

  1. Setelah anda mempersiapkan semua bahan dan bumbu yang disiapkan seperti di atas, langkah yang harus anda lakukan yaitu mengolah bahan dan bumbu tersebut agar siap masak. Pertama yang harus anda lakukan yaitu siangi bayam merah yang telah anda siapkan. Lalu cuci sampai bersih.
  2. Kemudian potong melintang jagung manis dengan ukuran sesuai selera.
  3. Potong bakso sapi dengan ukuran sesuai selera.
  4. Iris halus bawang merah dan bawang putih.

Cara Masak/Membuat Sayur Bayam Merah Bening

  1. Setalah melakukan langkah di atas, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memasak sayur bayam merah. Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu, panaskan air kaldu yang telah dipersiapkan. Lalu masukan jugung manis dan bakso sapi yang telah dipotong. Tunggu beberapa saat hingga air kaldu mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukan bayam dan bubuhi dengan bumbu seperti garam, merica bubuk dan gula. Aduk sampai merata.
  3. Masak kembali hingga semua bahan benar-benar matang. Setelah itu, angkat dan sajikan.
  4. Sajikan sayur bayam merah ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat. Anda pun bisa menyantapnya dengan lauk pelengkap seperti ikan pindang, tempe, kerupuk atau yang lainnya sesuai dengan selera anda.

Nah, itulah resep dan cara membuat sayur bayam merah bening yang benar, enak, sederhana nan sehat. Semoga resep yang kami sajikan ini bisa menjadi referensi bagi anda. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada saudara, teman, sahabat atau orang-orang di sekitar anda yang lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons