Resep dan Cara Masak Balado Cumi Putih Sajian Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak namun Sederhana dan Praktis

Menu cumi-cumi sebagai sajian olahan seafood memang cukup digemari oleh banyak orang.

Mudahnya ketersediaan bahan di pasaran membuat kita bisa dengan mudah mencari bahan kemudian berlanjut untuk mengolah bahan tersebut menjadi sebuah sajian nikmat dan mantap.

Berbicra mengenai cumi-cumi, berikut ada sebuah resep mantap berbahan dasar cumi-cumi, yakni balado cumi putih. Resep balado cumi cumi putih ini memiliki citarasa yang sangat mantap dan enak untuk anda coba cicipi. Resep masak balado cumi putih ini juga mampu membuat selera makan anda bertambah.

Apakah anda tertarik mencoba mmebuat sajian lezat ini? Jika anda tertarik, berikut adalah resep masakan dari balado cumi putih sajian dari seafood yang empuk da n paling enak namun sederhana dan praktis yan bisa anda ikuti. Selamat menyimak dan berkreasi!

Resep dan Cara Masak Balado Cumi Putih Sajian Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak namun Sederhana dan Praktis

4.9 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Balado Cumi Putih Sajian Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak namun Sederhana dan Praktis

Bahan Utama

  • 300 gram cumi segar ukuran sedang
  • 2 lembar daun jeruk buang tulangnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Bumbu Halus

  • 3 buah cabe merah
  • 2 buah belimbing wuluh
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat merah
  • ½ sendok teh penyedap rasa
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Balado Cumi Putih Sajian Dari Seafood yang Empuk dan Paling Enak namun Sederhana dan Praktis

Cara Memasak Cumi Balado

  1. Bersihkan terlebih dahulu cumi anda dengan cara membuang bagian kantung tinta pada cumi kemudian anda cuci sampai benar-benar bersih, lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak secukupnya di atas wajankemudian anda goreng cumi yang sudah anda bersihkan tadi hingga setengah matang.
  3. Haluskan semua bahan bumbu hingga benar-benar halus. Gunakan blender atau ulekan sesuai dengan selera anda masing-masing.
  4. Siapkan wajan dan penggorengan kemudian anda tumis bumbu halus tersebut bersama dengan daun jeruk.
  5. Setelah beberapa saat kemudian anda masukkan kembali cumi tadi ke dalam bumbu tumis, lalu aduk semua bahan tersebut hingga benar-benar merata.
  6. Masak terus hingga cumi yang anda olah matang dan bumbunya meresap ke dalam daging cumi.
  7. Matikan api kemudian anda sajikan cumi balado tersebut di atas piring saji.
  8. Tata dengan sedemikian rupa agar menarik kemudian sajikan.
  9. Sajikan selagi masih hangat bersama dengan nasi putih agar terasa lebih mantap dan nikmat.

Apakah anda tertarik dengan nikmatnya cumi balado? Nikmatnya cumi balado ini sangat pas utnuk anda sajikan kepada keluarga anda di rumah sebagai salahsatu sajian berbahan dasar yang bisa menjadi alternatif sajian nikmat dan mantap.

Bagikan artikel ini kepada teman, sahabat, dan keluarga anda dengan cara membagikannya melaui saluran media sosial yang anda miliki. Tekan tombol share media sosial yang terletak di bagian bawah ini. Berikan pula komentar terkait dengan resep masak serta cara pembuatan dari cumi balado yang nikmat ini, caranya anda bisa menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan di bagian bawha halaman ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons