Resep dan Cara Buat Kue Semprit Vanilla yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana Hidangan Spesial Lebaran

Mendekati hari raya dan ingin mencoba membuat hidangan kue sendiri di rumah masing-masing tanpa harus membeli.

Sesuai dengan budaya di Indonesia pada umumnya, menjelang perayaan hari raya atau hari besar lainnya biasanya tiap rumah yang merayakannya akan melakukan persiapan berupa jamuan atau hidangan kecil serupa kue kering atau sejenisnya. Dari berbagai jenis kue kering yang anda bisa tampilkan, salahsatu yang mungkin tidak bisa dilewatkan adalah kue semprit.

Kue semprit atau dalam pelafalan aslinya adalah kue spuit ini memang sejak dulu dikenal sebagai varian kue kering yang banyak digemari. Oleh karena itu bagi anda yang ingin mencoba membuat dan menyajikannya sendiri di momen perayaan agara terasa lebih bermakna, bisa membuat sebuah resep kue semprit, yakni kue semprit vanila yang enak dan sedap. Simak dulu resepnya di bawah ini!

Resep dan Cara Buat Kue Semprit Vanilla yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana Hidangan Spesial Lebaran

4.6 123

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Loyang

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Semprit Vanilla yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana Hidangan Spesial Lebaran

Bahan Utama

  • 175 gram margarine
  • ¼ sendok teh garam
  • 100 gram gula halus
  • ½ sendok teh pasta vanila
  • 2 butir telur (bagian kuningnya saja)
  • 210 gram tepung terigu (pilih yang protein rendah)
  • 30 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk instans
  • ½ sendok teh baking powder

Untuk Hiasan

  • 25 gram cokelat keping beragam warna

Cara Membuat Kue Semprit Vanilla yang Paling Enak dan Sedap Namun Sederhana Hidangan Spesial Lebaran

Langkah Pembuatan Kue

  1. Ambil sebuah wadah kemudian anda masukan beberapa bahan yang antara lain garam, gula tepung, margarin dan pasta vanila ke dalam wadah tersebut.
  2. Kocok semua bahan tersebut sampai benar-benar lembut, kurang lebih selama 1 menit.
  3. Setelah cukup lembut kemudian anda almbil kuning telur, kemudian anda masukan secara perlahan saja sembari dikocok. Pastikan merata.
  4. Ayak tepung terigu bersama maizena juga baking powder di atas adonan tadi kemudian anda aduk rata bersama bahan tersebut.
  5. Setelah adonan anda selesai dibuat dan cukup bisa dibentuk kemudian anda masukan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit pada bagian ujungnya.
  6. Setelah itu anda ambil loyang olesi terlebih dahulu dengan margarine.
  7. Ambil kembali adonan dalam plastik segituiga tadi, lalu mulailah untuk menyemprotkan adonan tersebut dan membentuknya sesuai selera anda.
  8. Setelah adonan terbentuk di bagian atas loyang, kemudian anda lanjutkan dengan meletakan cokelat keping atau chocochips bergama warna di atasnya untuk melengkapinya.
  9. Masukan ke dalam oven dan panggang dengan suhu 150 derajat sampai benar-benar matang.
  10. Angkat kue anda, dinginkan sebentar dan sajikan dsalam toples kedap udara.

Begitulah tadi resep yang bisa anda ikuti dari kue semprit vanila. Lezatnya kue satu ini menjadi jaminan bagi anda untuk bisa mencobanya di rumah dan menghadirkannya sebagai salahsatu jenis camilan sedap yang bisa anda nikmati di kala sedang bersantai atau ngobrol bersama keluarga.

Silahkan untuk berbagi komentar bersama pembaca lainnya mengenai resep kue kering satu ini dengan mengisi kolom komentar yang ada di bagian bawah halaman, kemudian tekan juga tombol share yang ada untuk membagikannya melalui media sosial anda masing-masing kepada teman-teman dan sahabat anda yang gemar bereksperimen dengan masakan dan membuat kue atau camilan sedap.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons