Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Tumis kacang panjang apabila dimasak dengan menggunakan bumbu pedas akan menghasilkan hidangan yang begitu nikmat dan segar ketika disantap.

Tumis kacang panjang pedas wajib anda coba buat di rumah sebagai menu makan untuk hari ini. Rasanya yang pedas akan memberikan sensasi yang begitu luar biasa di lidah, bahkan komposisi bumbu yang digunakannya pun akan membuat tumisan ini menjadi lebih gurih, sehingga dengan begitu ketika anda menyajikan tumisan yang satu ini di meja makan anda jangan merasa heran jika nafsu makan keluarga anda menjadi semakin bertambah.

Sebenarnya anda bisa mendapatkan tumisan ini di warung makan atau resto, namun anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah dibandingkan harus membelinya. Proses membutanya sederhana sehingga anda tidak akan repot atau kesulitan. Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis kacang panjang yang pedas dan nikmat. Yuk simak!

Resep tumis kacang panjang pedas1

Nama Resep

Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

4.7 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Bahan dan Bumbu Utama Tumis Kacang Panjang Pedas

  • 300 gram kacang panjang
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 100 ml air
  • Garam secukupnya
  • 2 cm lengkuas
  • Gula pasir secukupnya
  • 3 lembar daun salam
  • Minyak secukupnya

Bumbu Halus Tumis Kacang Panjang Pedas

  • 15 buah cabe rawit hijau
  • 3 buah cabe merah besar
  • 7 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang yang Pedas dan Nikmat

  1. Langkah pertama yaitu, cuci kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang tersebut dengan panjang kurang lebih 3 cm.
  2. Setelah itu, memarkan lengkuas dan cuci bersih daun salam yang telah anda siapkan juga.
  3. Haluskan semua bumbu yang telah ditentukan seperti di atas. Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender agar lebih praktis.

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang yang Pedas

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa melanjutkannya pada tahap memasak. Pertama panaskan minyak goreng kurang leih 3 sendok makan.
  2. Apabila minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan, lengkuas dan daun salam. Tumis bumbu tersebut sampai matang merata da mengeluarkan aroma harum.
  3. Jika telah seperti itu, masukan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan. Aduk merata dan biarkan hingga air mendidih.
  4. Apabila air telah mendidih, masukan kacang panjang yang telah dipotong. Masak kacang panjang sampai lunak.
  5. Kemudian, tambahkan bumbu seperti garam, gula pasir, merica bubuk dan penyedap rasa. Aduk-aduk sampai bumbu larut dan tercampur rata. Masak kembali sampai semua bahan matang dan bumbu meresap. Jika telah matang, matikan kompor lalu angkat dan sajikan pada piring yang telah anda siapkan.

Tumis kacang panjang pedas telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyajikannya di meja makan. Jika ingin mendapatkan tumisan yang lebih pedas lagi, anda bisa menambahkan cabai sesuai dengan selera anda.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang pedas. Sangat praktis bukan? Semoa setelah membaca resep yang kami sajikan ini resep masakan anda semakin bertambah sehingga anda bisa menyajikan menu makan yang berbeda dalam setap harinya. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada teman atau orang terdekat anda dengan mengklik tombol share. Berikan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons