Resep dan Bumbu Pecak Terong Hijau yang Sedap Serta Cara Membuat yang Sederhana

Terong merupakan bahan makanan yang mudah kita oleh serta bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan.

Masakan berbahan dasar terong sangat beragam, dimana di antaranya yakni tumis terong, sayur terong serta pecak terong. Pecak terong merupakan salah satu masakan tradisional berbahan dasar terong yang sederhana. Anda bisa membuat hidangan khas ini di rumah sebagai menu makan bersama keluarga tercinta.

Cara mengolah pecak terong ini terbilang cukup unik. Dimana terong dibakar terlebih dahulu kemudian dipadukan dengan bumbu halus yang melengkapi serta santan. Cita rasa yang dihasilkan dipercaya sangat enak dan sedap, kuah santan yang digunakannya membuat hidangan pecak terong ini terasa lebih gurih.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep pecak terong untuk anda semua. Dimana hidangan pecak terong kali ini memanfaatkan bahan dasar terong hijau. Cara membuatnya cukup sederhana dan praktis, sehingga anda tidak akan kesulitan meskipun belum pernah membuatnya sama sekali. Tidak hanya itu,  bahan dan bumbu yang dibutuhkannya juga bisa anda beli dengan harga terjangkau. Lantas apa saja resep serta bagaimana cara membuatnya? Jika anda penasaran dan sudah tidak sabar, anda bisa langsung simak resep dan cara membuat pecak terong hijau yang sedap di bawah ini.

Resep pecak teong hijau

Nama Resep

Resep dan Bumbu Pecak Terong Hijau yang Sedap Serta Cara Membuat yang Sederhana

4.7 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Pecak Terong Hijau yang Sedap

Bahan Utama Pecak Terong Hijau

  • 2 buah terong hijau
  • 150 ml santan

Bumbu Pecak Terong Hijau

  • 2 buah bawang merah
  • 1 ruas kencur
  • 3 buah cabe merah
  • 1 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • 5 buah cabe rawit
  • 1 sendok teh terasi matang
  • Gula merah sisir secukupnya

Cara Membuat Pecak Terong Hijau yang Sedap

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Pecak Terong Hijau

  1. Pertama-tama, haluskan bumbu yang telah anda siapkan seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, terasi dan kencur. Anda bisa menghaluskan semua bumbu tersebut dengan menggunakan blender, hal ini bertujuan agar tekstur bumbu yang didapatkan lebih halus.
  2. Setelah itu, bersihkan terong hijau yang telah anda siapkan.
  3. Jika sudah, bakar terong hijau yang telah dibersihkan tersebut.
  4. Lalu bersihkan kembali bagian yang gosong. Jika sudah, anda bisa langsung memotong-motongnya sesuai dengan selera anda.
  5. Kemudian, sisihkan.

Cara Membuat Pecak Terong Hijau

  1. Masukan terong yang telah dibakar tadi ke dalam bumbu yang telah dihaluskan.
  2. Setelah itu, siram dengan menggunakan santan yang telah anda siapkan.
  3. Tekan-tekan sedikit, lalu aduk sampai merata. Jika sudah, anda bisa langsung menyajikannya di meja makan.

Pecak terong hijau telah selesai dibuat, anda bisa langsung menyantap hidangan ini. Akan lebih nikmat apabila hidangan ini disantap dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat juga. Tidak hanya itu, anda juga bisa menambahkan lauk pelengkap lainnya sesuai dengan keinginan anda.

Itulah resep dan cara membuat pecak terong hijau yang sedap. Sederhana bukan? Selamat mencoba dan mempraktikannya di rumah. Jangan lupa untukk menyebarkan resep ini kepada teman, sahabat, serta orang-orang yang ada di dekat anda lainnya dengan cara menekan tombol share yang telah disediakan. Tambahkan juga komentar atau pendapat pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons