Resep dan Bumbu Masak Sajian Sedap Ikan Kerapu Kuah Bening Paling Gurih dan Enak

Ada banyak cara dan jenis sajian dengan bahan dasar seafood yang bisa anda coba untuk cicipi dengan rasa yang mantap dan nikmat.

Berbicara mengenai seafood, Indonesia merupakan salahsatu negara dengn kekayaan bahari yang cukup besar, tersedia cukup ikan dan berbagai jenis seafood yang bisa anda temukan. Dari sekian banyak jenis seafood dan ikan laut, anda pasti pernah mendengar ikan kerapu. Ikan kerapu merupakan salahsatu jenis ikan yang menjadi favorit banyak penikmat seafood, bahkan menjadi salahsatu komoditi ekspor yang memiliki harga yang cukup besar.

Banyaknya permintaan tersebut tentunya didorong karena faktor rasa dan gurihnya daging yang sangat mantap dan lezat. Berikut kami coba sajikan sebuah menu nikmat berbahan dasar ikan kerapu bernama ikan kerapu kuah bening paling gurih dan enak. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, simak resep masak yang berada di bagian bawah ini.

4.jpg” alt=”04″ />

Nama Resep

Resep dan Bumbu Masak Sajian Sedap Ikan Kerapu Kuah Bening Paling Gurih dan Enak
4.7 145

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan Masakan Ikan Kerapu Kuah Bening

Bahan dan Bumbu Masak

  • 1 ekor ikan kerapu, usahakan yang masih segar
  • 100 gram sawi putih
  • 4 buah belimbing wuluh
  • 2 buah tomat hijau
  • 3 siung bawang putih, memarkan kemudian anda cincang halus
  • ¼ ruas jahe, cincang halus
  • 2 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Pala bubuk secukupnya
  • 1 sendok makan bawang goreng

Langkah Pembuatan Resep Masak Ikan Kerapu Kuah Bening

Cara Pembuatan

  1. Langkah pertama adalah membersihkan ikan dengan cara mengerat bagian permukaan ikan.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan melumurinya dengan air perasan jeruk nipis beserta garam. Pastikan merata dengan baik ke seluruh permukaan ikan.
  3. Setelah itu lanjutkan dengan mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit saja di dalam lemari pendingin.
  4. Setelah 30 menit berlalu anda bisa melanjutkan kembali proses, ambil ikan dan potong menjadi 3 bagian.
  5. Siapkan wajan dan minyak kemudian anda tumis beberapa bahan yang sudah anda persiapkan, yakni jahe serta bawang putih. Tumis sampai tercium wangi harum, kemudian angkat dan matikan api.
  6. Didihkan air di dalam panci masakan anda, lalu lanjutkan engan memasukan tumisan bumbu anda tersebut dalam air rebusan yang sudah mendidih.
  7. Kemudian anda masukan potongan sawi putih yang anda miliki ke dalam air rebusan.
  8. Setelah beberapa saat, lanjutkan dengan memasukan potongan ikan bersama dengan belimbing wuluh dan tomat. Masak sebentar.
  9. Tambahkan bumbu perasa berupa garam, merica serta pala bubuk,lalu masak sampai ikan matang.
  10. Setelah dirasa matang benar-benar anda matikan api kemudian angkat sajian ikan kerapu anda tersebut ke dalam mangkuk saji.
  11. Taburkan bawang goreng sebagai hiasan sekaligus pelengkap sajian agar lebih mantap.
  12. Sajikan selagi masih hangat bersama dengan nasi agar lebih nikmat.

Bagimana? Sudah siap anda berkreasi engan menggunakan ikan kerapu sebagai bahan dasar pembuatan dari sajian mantap dan nikmat ikan kerapu kuah bening. Mari sajikan ikan ini sebagai salahsatu ajian menarik untuk anda dan keluarga di rumah.

Gunakan tombol share yang berada di halaman ini untuk berbagi bersama dengan temand i media sosial anda. beriokan juga komentar melalui kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons