Resep dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Goreng Panir Sajian Seafood Gurih yang Sederhana Namun Spesial

Apakah anda seorang pecinta sajian seafood dan berniat mencoba membuat hidangan mantap sederhana dan bisa disajikan sebagai cemilan di samping sebagi menu lauk nasi?

Jika anda mencari hidangan mantap tersebut, maka anda bisa mencoba sebuah sajian dengan bahan ikan kerapu berikut ini, yakni menu ikan kerapu goreng panir. Menu ikan kerapu tepung panir ini merupakan sebuah resep yang memiliki rasa yang sangat mantap namun tidak terlalu sulit untuk diolah atau disajikan.

Merasa penasaran dengan rasa mantap dari sajian ikan kerapu yang satu ini? Jika anda tertarik mencoba, maka cobalah untuk mengikuti resep bahan dan cara pembuatan dari sajian ikan kerapu goreng panir sajian seafood gurih yang sederhana namun spesial yang berada di bawah ini. Menu ini bisa menjadi sajian mantap yang disukai oleh keluarga ataupun orang-orang terdekat anda. Selamat mencoba.

22

Nama Resep

Resep dan Bumbu Masak Ikan Kerapu Goreng Panir Sajian Seafood Gurih yang Sederhana Namun Spesial
4.7 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Panir

Bahan Masak Utama

  • 500 gram ikan kerapu dalam kondisi segar
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • 1 butir telur ayam, pecahkan kemudian kocok lepas
  • 100 gram tepung panir
  • Minyak sayur secukupnya

Langkah Proses Pembutan Untuk Membuat Sajian Sedap Ikan Kerapu Goreng Panir

Langkah Pembuatan Ikan Kerapu Goreng Panir

  1. Bersihkan ikan kerapu yang anda miliki, buang bagian sisik ikan serta bagian dalam ikan.
  2. Ambil fillet daging ikan kerapu yang hendak anda oleh kemudian anda potong-potong bentuk kotak daging tersebut.
  3. Letakan ikan kerapu di dalam sebuah wadah lalu gunakan air perasan jeruk, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam dan merica untuk melumurinya. Aduk-asuk sampai tercampur dengan marata ke seluruh bagian daging. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah 30 menit berlalu anda bisa mengambilnya kemabli dan mencelupkannya ke dalam telur yang sudah dikocok lepas.Siapkan tepung panir dalam sebuah wadah lalu anda gulingkan ikan yang sudah di celup telur ke atas tepung panir samapi merata ke semua bagian.
  5. Setelah semua ikan terlumuri tepung panir anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu di dalam lemari pendingin hingga kering, dengan watu kurang lebih 20 menit.
  6. Siapkan minyak panas di dalam wajan, kemudian anda mulai goreng ikan kerapu tepung panir anda ketika minyak mulai panas. Goreng sampai berwarna kuning keemasan dan matang.
  7. Setelah matang anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya di atas piring saji.
  8. Sajikan selagi masih hangat bersama dengan saus sambal sesuai dengan selera agar lebih nikmat.

Demikian tadi adalah resep masak dan cara pembuatan dari menu ikan kerapu goreng panir yang mantap. Anda bisa menyajikannya sebagai camilan di kala santai atau juga sebagai sajian nikmat teman makan bersama nasi hangat.

Jangan lupa berbagi informasi serta cara memasak resep ikan kerapu goreng panir yang nikmat ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Anda juga bisa memasukan komentar anda mengenai resep masak ikan kerapu goreng panir ini melalui kolom yang sudah tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons