Resep Dadar Gulung Isi Tape

Resep Dadar Gulung Isi Tape – Dadar gulung merupakan kue tradisional yang sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Ciri khas dari dadar gulung adalah tentu saja bentuknya yang menggulung dengan isian yang terbuat dari campuran kelapa parut dan gula merah.

Untuk cita rasanya sendiri, kue dadar gulung memadukan kulit dadar yang terasa gurih dan isiannya yang manis. Kue dadar gulung biasanya dijadikan sebagai cemilan yang sangat pas untuk disajikan bersama teh tawar panas. Selain itu, dadar gulung juga sering disajikan sebagai sajian pada acara-acara besar.

Kue dadar gulung dengan isian kelapa parut dan gula merah mungkin sudah banyak ditemui dan anda cukup bosan untuk mencicipinya. Oleh karena itu, anda dapat memodifikasi isiannya dengan menggunakan bahan baku lain seperti pada resep dadar gulung isi tape di bawah ini.

Yuk kita coba buat kue dadar gulung yang dilengkapi dengan isian tape dan keju yang sangat menggugah selera!

Resep Dadar Gulung Isi Tape

Dadar gulung selalu menjadi pilihan yang pas ketika anda sedang rindu untuk mencicipi kue tradisional. Kue yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Perpaduan rasa gurih dari kulitnya dengan isian bercita rasa manis menjadikannya sangat lezat ketika disantap. Terlegih dengan tekstur yang lembut yang semakin menambah sensasi kenikmatanya. Disini, kita akan membuat dadar gulung dengan isian tape yang tentunya sangat mudah untuk dibuat di rumah!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, dadar gulung tape, resep dadar gulung
Waktu Memasak 45 minutes
Porsi 10 buah

Bahan-bahan

Bahan untuk membuat kulit dadar:

  • 250 gram tepung terigu
  • 750 ml santan kental
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 1/2 sendok teh garam
  • margarin untuk olesan
  • pewarna makanan hijau

Bahan untuk membuat isian:

  • 250 gram tape singkong haluskan
  • 150 gram keju cheddar parut
  • 2 sdm kental manis

Langkah-langkah

  1. Siapkan wadah atau mangkuk berukuran sedang. Campurkan tepung terigu, telur, santan, dan garam hingga terbentuk adonan dengan tekstur yang licin.

  2. Dalam wadah terpisah, campurkan semua bahan untuk membuat isian hingga merata, sisihkan.

  3. Tambahkan pewarna hijau pada adonan sampai anda mendapatkan warna yang diinginkan. Aduk hingga merata.

  4. Siapkan wajan dengan ukuran diameter sekitar 20 cm lalu olesi dengan margarin.

  5. Ambil adonan sebanyak satu sendok sayur lalu tuangkan ke atas wajan dan buat dadar tipis. Masak dengan api kecil hingga sedang. Lakukan langkah ini sampai adonan habis.

  6. Isi setiap lembaran kulit dadar dengan sendok makan isian tape dengan cara menambahkan adonan isian di salah satu sisi kulit dadar lalu gulung dan padatkan.

  7. Sajikan kue dadar gulung isi tape dengan bahan pelengkap sesuai selera,

Perpaduan tape dan keju sebagai isian kue dadar gulung pada resep di atas tentunya sangat cocok untuk anda yang sedang ingin mencicipi kue tradisional dengan cita rasa yang berbeda. Tekstur yang dihasilkan dari perpaduan bahan isiannya juga terasa sangat lembut yang pastinya akan disukai banyak orang.

Jika anda ingin menambah cita rasanya, anda juga dapat menambahkan bahan baku lain pada isiannya seperti mencampurkan meses atau chocochip. Selain itu, melengkapi kue dadar gulung isi tape diatas dengan saus coklat dapat juga dijadikan sebagai pilihan untuk menikmatinya.

Selamat membuat kue dadar isi tape di rumah ya!

(Baca juga: Resep Talam Keju)

Baca Juga  Resep Kue Pisang

Tinggalkan komentar

Rating Resep