Resep Churros Saus Cokelat

Resep Churros Saus Cokelat – Akhir-akhir ini, anda mungkin sering menemukan atau mendengar sebuah hidangan camilan dengan nama churros. Kue dengan bentuk seperti stik memanjang dan biasanya dengan tekstur bergerigi memang mulai populer di Indonesia karena kelezatannya.

Churros sendiri berasal dari negara Spanyol dan sering dijadikan sebagai sajian cemilan atau bahkan variasi menu sarapan. Pada umumnya, churros selalu ditemani dengan saus coklat untuk menambah cita rasa manis sederhananya menjadi semakin lezat. Tentunya teh dan kopi hangat juga sangat pas untuk melengkapi churros.

Membuat churros ternyata cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Pada dasarnya proses pembuatan churros sama dengan membuat donat yaitu dengan teknik digoreng. Bahan baku yang digunakan pun cukup sama dengan bahan dasar tepung terigu, telur, dan mentega.

Jadi, jika anda sedang kebingungan untuk membuat camilan apa hari ini, yuk kita simak resep churros saus cokelat dibawah ini yang bisa anda coba sekarang juga!

Resep Churros Saus Cokelat

Churros sangat cocok untuk dijadikan cemilan yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga ataupun teman-teman. Saat ini kepopuleran churros sudah tidak diragukan lagi, anda dapat dengan mudah menemukannya di banyak tempat seperti cafe hingga foodcourt. Namun, anda juga bisa loh membuat kue churros sendiri di rumah. ternyata membuatnya tidak sulit sama sekali dan bahan baku yang dibutuhkan juga sangat mudah didapatkan.

Sajian Snack
Masakan Spanyol
Keyword Aneka resep Kue, resep churros cokelat, resep churros sederhana
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 1 toples sedang

Bahan-bahan

Bahan utama untuk membuat churros:

  • 150 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan minyak sayur
  • 1 liter minyak goreng
  • 250 ml air mendidih

Bahan pelapis churros:

  • 80 gram gula pasir
  • 2 sendok teh kayu manis bubuk

Bahan untuk membuat saus cokelat:

  • 150 gram dark cooking chocolate
  • 150 ml krim

Langkah-langkah

Cara membuat bahan pelapis churros:

  1. Tumbuk gula pasir hingga halus.

  2. Campurkan gula pasir yang telah dihaluskan dengan kayu manis bubuk.

Cara membuat churros:

  1. Siapkan wadah dan ayak tepung terigu protein sedang, baking powder, dan garam. Aduk semua bahan hingga merata dan buat lingkaran di tengahnya.

  2. Tuangkan air mendidih dan minyak sayur ke dalam lubang di tengah campuran bahan tadi, lalu aduk hingga merasa sampai menjadi adonan dengan tekstur yang kental.

  3. Masukkan adonan ke dalam kantong semprotan kue, anda juga bisa menggunakan spruit mawar untuk membuat bentuk churros yang lebih menarik,

  4. Siapkan minyak goreng di dalam wajan atau panci dengan ukuran sedang dan panaskan dengan api kecil hingga sedang.

  5. Setelah minyak cukup panas, tuangkan adonan ke dalam panci dengan panjang sekitar 10 hingga 15 cm lalu lalu gunting adonan. Goreng adonan hingga berwarna kuning keemasan, angkat, dan tiriskan.

  6. Gulingkan churros yang masih hangat ke campuran gula halus dan kayu manis bubuk sebagai bahan pelapis.

Cara membuat saus cokelat:

  1. Siapkan peralatan untuk membuat tim.

  2. Campurkan dark cooking chocolate dan krim hingga meleleh dan tercampur rata.

Demikianlah cara membuat churros yang lezat dengan saus cokelat yang dapat adna coba di rumah. Proses pembuatanya sangat mudah bukan? Anda sekarang dapat membuat churros sendiri di rumah tanpa harus membeli ke toko kue.

Selamat mencoba membuat churros dengan saus cokelat di rumah!

(Baca juga: Resep Kue Cubit Rumahan)

Baca Juga  Resep Kue Macaron Praktis

Tinggalkan komentar

Rating Resep