Resep Cheesecake Tanpa Oven

Resep Cheesecake Tanpa Oven – Jika anda mengunjungi sebuah cafe, anda sudah pasti mendapatkan cheesecake sebagai salah satu menu yang paling laris. Ya, sudah tidak diragukan lagi bahwa kelezatan cheesecake menjadikannya sebagai hidangan yang disukai oleh semua kalangan. Rasanya yang manis creamy dengan tekstur yang lembut menghasilkan sensasi yang selalu menggugah selera.

Cheesecake dapat dinikmati sebagai cemilan sore hari dengan ditemani teh hangat atau kopi yang tentunya akan digemari semua orang. Selain itu, cheesecake juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut atau dessert dengan rasanya yang manis.

Ternyata, anda juga dapat membuat cheesecake sendiri di rumah lho. Anda cukup menggunakan bahan baku yang sangat mudah ditemukan dimana pun. Peralatan yang dibutuhkan pun sangatlah sederhana, bahkan anda tidak membutuhkan oven untuk memanggang.

Di bawah ini, kami bagikan kepada anda resep cheescake tanpa oven yang dapat anda coba dengan sangat mudah di rumah.

Resep Cheesecake Tanpa Oven

Kelezatan dari cheesecake memang sudah tidak diragukan lagi. Perpaduan rasa creamy dengan tekstur lembut yang lezat selalu membuatnya menggoda untuk disantap. Ternyata dengan menggunakan bahan-bahan dan peralatan seadanya, anda dapat membuat cheesecake seperti yang sering anda temukan di cafe atau restoran. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sajian Dessert, Snack
Masakan Amerika
Keyword Aneka resep Kue, cheesecake tanpa oven, resep cheesecake praktis
Waktu Memasak 45 minutes
Porsi 5 jar

Bahan-bahan

  • 2 ons keju krim lunakkan
  • 1 kaleng kental manis
  • 1 cup cracker yang sudah hancur

Langkah-langkah

  1. Pertama kita hancurkan cracker terlebih dahulu. Jika anda memiliki food processor, akan lebih bagus namun anda juga bisa menghancurkannya dengan cara lain seperti menggunakan rollan atau cukup meremukkan dengan tangan, sisihkan.

  2. Siapkan mangkuk atau wadah besar, letakkan keju krim lalu haluskan dengan menggunakan hand mixer sekitar 5 menit dan terlihat mengembang dengan baik.

  3. Masukkan kental manis ke dalam krim keju yang sudah mengembang lalu aduk kembali hingga merata.

  4. Sekarang anda dapat mulai mencetak cheesecake anda ke dalam jar atau toples. Anda dapat memasukkan dua sendok makan campuran krim keju dan dua sendok makan cracker yang sudah hancur secara bergantian sehingga membentuk seperti kue lapis. Selain itu, anda juga dapat menggunakan cara lain sesuai selera.

  5. Taburi bagian atas cheesecake dengan sisa cracker bubuk atau anda juga bisa menambahkan strawberry, sprinkle, kismis, dan topping lainnya.

  6. Setelah anda selesai mencetak dan menghias cheesecake di dalam toples, simpan cheesecake ke dalam lemari es dan biarkan hingga satu jam.

  7. Sajikan cheescake saat teksturnya terasa lebih keras.

Demikianlah resep cheescake tanpa oven yang tentunya sangat mudah untuk dicoba. Anda hanya membutuhkan tiga bahan utama yang bukan hanya mudah ditemukan dimana saja namun juga dapat dibeli dengan harga tang cukup murah.

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat cheescake pun cukup singkat sehingga anda dapat membuatnya kapan saja terutama jika anda memiliki stok krim keju di rumah. Perpaduan tekstur yang lembut, rasa yang manis, dan dingin dari cheesecake membuatnya sangat cocok baik disasjikan sebagai cemilan sehari-hari ataupun pencuci mulut setelah anda menikmati sajian utama anda.

Untuk memberikan cita rasa yang lebih segar, anda dapat menggunakan buah-buahan seperti strawberry, blueberry, dan kiwi sebagai topping cheescake anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan selai buah-buahan untuk memperkaya rasa cheescakenya.

Baca Juga  Resep Oreo Cheesecake Mini

(Baca juga: Resep Crepes Sederhana)

Tinggalkan komentar

Rating Resep