Resep Cara Membuat Salad Buah Sederhana yang Segar dan Creamy

Sajikan hidangan dessert yang enak dan sedap dari olahan buah-buahan yang sehat dan nikmat. Hidangan salad buah sederhana kali ini akan tentu bisa anda nikmati di rumah. Sajian saus mayonnaise yang enak dengan campuran perasan lemon dijamin akan membuat rasanya berbeda dari sajian saus salah buah yang anda nikmati selama ini.

Penasaran seperti apa saja resep dari sajian salad buah sederhana yang enak? Mari simak informasinya di bawah ini hanya untuk anda.

salad buah kekinian

Bahan-Bahan:

  • Buah segar sesuai selera
  • Jelly

Bahan Saus Salad:

  • 1 cup yogurt plain
  • 1 sdm air jeruk nipis/lemon
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 3 sdm mayonnaise
  • 1 sdt parutan kulit lemon
  • 50 gram keju cheddar parut

Persiapan Membuat Salad Buah Sederhana yang Segar dan Creamy:

  1. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Silahkan buah-buahan yang sudah anda beli. Beberapa pilihan buah-buahan biasanya terdiri dari jeruk, apel, kiwi, stroberi, melon, anggur dan lain sebagainya. Siapkan dengan merata dan pisahkan dalam wadah terpisah.
  2. Sebelum dibuat salad, silahkan cuci bersih buah-buahan yang harus dicuci dengan merata dan kupas beberapa bahan yang harus dikupas seperti buah melon dan lain sebagainya. Lalu bersihkan dengan merata masukkan kembali dalam wadah dan tiriskan air cuciannya dengan merata.
  3. Potong-potong buah menjadi bentuk yang lebih kecil yang mudah disantap. Gunakan pisau untuk memotong sajian buah ini pastikan tatakan dan pisau yang digunakan adalah peralatan yang bersih agar rasa dari buah kali ini tidak berubah dan tetap terasa nikmat.
  4. Kemudian setelah itu, anda akan senantiasa melanjutkan langkah kali ini dengan cara mencampurkan buah potong dalam satu wadah yang sama lalu sisihkan sementara sebelum nantinya kita akan buat saus salad buah untuk sajian kali ini.

Cara Membuat Salad Buah Sederhana yang Segar dan Creamy:

  1. Untuk membuat sajian kali ini siapkan sebuah mangkuk saus dengan ukuran yang sedang. Lalu setelah itu, masukkan ke dalamnya yogurt satu cup dan ikuti dengan menuangkan 3 sendok makan mayonnaise lalu kemudian aduk dengan merata sampai tercampur.
  2. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan susu kental manis dan aduk kembali dengan merata. Berikan perasan air jeruk nipis untuk memberikan rasa yang lebih segar pada saus salad kali ini. Lalu aduk kembali dengan merata.
  3. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat memberikan parutan kulit lemon untuk memberikan aroma yang lebih lezat dan segar. Campurkan semua saus menjadi satu bagian dengan merata. Gunakan sendok untuk mencampurkan sajian ini.
  4. Setelah tercampur dengan merata kemudian anda akan dapat menuangkan saus mayonnaise ke dalam campuran buah-buahan dan aduk dengan merata sampai tercampur. Sebagai sentuhan terakhir anda akan dapat menuangkan parutan keju di bagian atasnya dan sajikan.

Masukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es sebelum sajian salad buah kali ini dinikmati. Ketika dinikmati pada saat dingin sajian ini akan terasa lebih lezat dan enak. Baru nantinya anda akan dapat mencicipi hidangan ini setelah rasanya menjadi lebih dingin dan enak.

Resep Salad Buah Saus Yogurt yang Enak dan Segar

salad buah saus yogurt

Sajikan enak dan nikmatnya sajian salad buah saus yogurt yang segar di rumah anda. Hidangan segar ini mudah untuk dibuat dan bahan-bahan yang digunakan pun cenderung mudah ditemukan. Berbagi sajian salad buah paling nikmat bersama dengan keluarga dinikmati beramai-ramai.

Bila anda penasaran dengan resep kali ini maka tak perlu khawatir di bawah ini adalah resep yang akan dapat anda simak.

Bahan-Bahan:

  • Anggur
  • Strawberry
  • Jelly
  • Semangka
  • Kiwi
  • Melon merah
  • Mangga manalagi
  • Buah naga
  • Jeruk mandarin kalengan

Saus Dressing:

  • 200 ml yogurt
  • 100 gr mayonaise
  • Keju parut
  • 200 gr susu kental manis/sesuai selera

Persiapan Membuat Salad Buah Saus Yogurt yang Enak dan Segar:

  1. Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan buah-buahan untuk sajian salad buah kali ini. Cara ini akan penting dilakukan untuk memudahkan anda mengolah buah-buahan untuk campuran salad buah kali ini. Maka dari itu, sebelum terburu membuat sajian kali ini maka mari kita simak informasinya di bawah ini tentang pengolahan buah-buahan.
  2. Bahan pertama yang perlu diolah adalah anggur silahkan bersihkan anggur dengan menggunakan air bersih dengan merata dan lepaskan dari tangkainya. Masukkan dalam wadah lalu kemudian potong-potong dengan merata belah menjadi dua bagian an potong kemudian menjadi dua sehingga satu buah anggur dipotong menjadi 4 bagian. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Setelah itu, untuk melon merah silahkan kupas terlebih dahulu sajian ini dari kulitnya. Lalu kemudian potong menjadi ukuran yang lebih kecil. Masukkan dalam wadah dan sisihkan nantinya sajian ini akan dicampurkan dengan bahan lainnya.
  4. Untuk semangka sebaiknya pilih semangka yang tanpa biji. Kupas kulitnya dengan merata dan potong-potong semangka sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dengan merata. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.
  5. Untuk kiwi pun bersihkan kulitnya dan potong dengan ukuran yang kecil bentuk dadu. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara. Lanjutkan pula untuk memotong stroberi sampai selesai masukkan dalam wadah yang berbeda dan sisihkan sementara.
  6. Pisahkan buah naga dan masukkan nantinya terakhir karena warna pekat dan tekstur lembek dari buah naga membuat buah yang satu ini cenderung mudah hancur. Oleh karenanya pisahkan dengan merata dan sisakan paling terakhir.
  7. Untuk jelly anda bisa memotongnya dengan ukuran kecil-kecil bentuk dadu. Masukkan dalam mangkuk dan pisahkan dari bahan-bahan lainnya. Sementara untuk jeruk mandarin kalengan silahkan tiriskan airnya dan sisihkan nantinya bahan ini akan kita campurkan.

Cara Membuat Salad Buah Saus Yogurt yang Enak dan Segar:

  1. Selesai dengan mempersiapkan buah-buahan maka langkah selanjutnya anda akan siap untuk meracik dressing untuk sajian salad kali ini. untuk itu, silahkan siapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sedang lalu siapkan pula sebuah sendok untuk mengaduk saus.
  2. Masukkan ke dalamnya mayonnaise bersama dengan yogurt dan aduk dengan merata sampai semua bahan ini tercampur merata. Lalu setelah itu, sendokkan susu kental manis sedikit demi sedikit dan aduk merata.
  3. Anda bisa mengatur tingkat kemanisan dari saus dengan memperhatikan jumlah takaran susu kental manis yang anda masukkan ke dalamnya. Untuk itu, silahkan masukkan susu kental manis sesuai dengan selera.
  4. Aduk dengan merata sampai tercampur dan campurkan saus ini ke dalam mangkuk buah-buahan yang sudah anda campurkan menjadi satu. Ganti sendok dengan ukuran yang lebih besar dan gunakan dua buah sendok untuk memudahkan proses pengadukan agar tercampur dengan merata.
  5. Setelah selesai tercampur dengan merata maka anda akan dapat menaburkan parutan keju di bagian atasnya dengan merata. Masukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es agar lebih dingin.

Baru nantinya sajian ini akan dapat anda nikmati setelah sensasinya berubah menjadi lebih dingin. Dijamin rasanya akan jauh lebih enak dan nikmat.

Resep Salad Buah Kumplit Taburan Keju

salad buah kumplit

Sajikan enak dan sedapnya hidangan salad buah kumplit di rumah anda dengan resep yang akan kami bagikan kali ini.

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus nutrijel plain
  • 1/4 kg anggur
  • 1 buah pir
  • 1/4 buah melon
  • 2 buah apel merah
  • 1/4 buah semangka
  • 1 buah mangga
  • 2 buah kiwi

Bahan Saus Salad:

  • 1 sdm madu
  • 2 cup yogurt
  • 100 gr mayonaise
  • 100 ml susu kental manis putih

Persiapan Membuat Salad Buah Kumplit Taburan Keju :

  1. Untuk mengawali langkah kali ini kita akan buat terlebih dahulu agar jelly sebagai bahan isian dari salad buah kali ini. Cara in penting didahulukan karena jelly perlu matang dan padat pada saat dijadikan campuran sebagai isian salad kali ini.
  2. Adapun pembuatan jelly kali ini adalah dengan menyiapkan sebuah panci lalu kemudian masukkan jelly nutrijel ke dalamnya dan masukkan sedikit gula dan aduk sajian ini menjadi merata.
  3. Didihkan dengan menggunakan api sedang sampai matang. Lalu berikan pewarna makanan berbeda-beda sesuai dengan selera. Masukkan masing-masing warna dalam cetakan balok es batu.
  4. Masukkan dalam lemari es dan diamkan sampai agar-agar jadi lalu sisihkan sementara dan anda akan dapat menyiapkan buah-buahan untuk sajian kali ini. Awali dengan mengupas buah apel merah dengan menggunakan pisau lalu potong dengan ukuran yang kecil. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara bahan ini.
  5. Setelah selesai kemudian kupas mangga dengan merata dan potong-potong pula dengan bentuk dadu dan pisahkan dalam wadah yang lain,. Begitupula untuk buah pir, bersihkan, kupas dan potong-potong lalu pisahkan.
  6. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat mengupas melon dengan merata. Potong kembali dan masukkan dalam wadah sebelum dicampurkan ke dalam bahan-bahan lainnya. Untuk buah anggur silahkan belah dan buang bagian bijinya lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan dengan merata.
  7. Bauh kiwi dapat anda bersihkan kulitnya dan potong dengan ukuran yang kecil. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya dengan merata.

Cara Membuat Salad Buah Kumplit Taburan Keju :

  1. Setelah buah-buahan selesai dipersiapkan maka langkah selanjutnya yang perlu anda buat adalah saus saladnya. Cara ini akan dapat anda buat dengan menyiapkan sebuah wadah atau mangkuk dengan ukuran yang sedang.
  2. Masukkan ke dalamnya mayonnaise bersama dengan SKM dan aduk dengan merata sampai tercampur dengan merata. Setelah itu, baru masukkan yogurt dan madu lalu aduk kembali sampai semua bahan ini menyatu.
  3. Cek rasanya sudah pas atau belum, bila anda merasa belum manis atau belum terlalu creamy maka caranya adalah dengan menambahkan SKM lebih banyak sesuai selerasa anda.
  4. Aduk kembali dengan merata. Lalu siapkan mangkuk dengan ukuran yang besar dan masukkan buah-buahan ke dalamnya dengan merata. Lalu campurkan menjadi satu dan berikan saus salad di atasnya dengan merata. Aduk dengan menggunakan sendok ukuran besar dan pastikan semua bahan ini tercampur merata.
  5. Untuk memberikan rasa dan tampilan yang lebih menarik anda akan dapat menuangkan taburan parutan keju diatasnya dengan merata.

Masukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es sebelum dinikmati agar sajian ini terasa lebih nikmat.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons