Resep, Cara Membuat dan Memasak Steak Daging Sapi dan Saus Steak Sederhana yang Empuk Saat Dibakar

Siapa yang tak kenal dengan sajian steak daging yang begitu lezat?

Hidangan internasional yang mungkin menjadi salah satu hidangan favorit anda dan keluarga ini memang memiliki penampilan yang cantik, aroma yang menggoda dan rasa yang begitu lezat. Hidangan yang dijadikan sebagai makanan utama oleh masyarakat asing ini rupanya memiliki ruang dan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Kini, bukan hanya orang asing yang senang menyantap steak, sebagian masyarakat Indonesia yang ada diperkotaan dan bahkan di daerah pun kini mulai jatuh cinta dengan hidangan yang satu ini. Nah, jika melihat riset pasar seperti ini, sepertinya ini akan menjadi peluang yang baik untuk usaha ya? Jadi tidak ada salahnya jika kita belajar bagaimana membuat hidangan steak daging sapi dengan saus steak yang sederhana namun enak. Siapa tahu dengan belajar dan mulai menguasai metode mengolah steak anda bisa menyajikannya untuk keluarga dan bisa menjadi modal untuk membuka usaha. Seperti apa sih resep membuat steak daging sapi dan saus steak sederhana namun empuk ketika dibakar? Kita simak yuk.

resep steak daging empuk

Nama Resep

Resep, Cara Membuat dan Memasak Steak Daging Sapi dan Saus Steak Sederhana yang Empuk Saat Dibakar

4.6 78

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Steak Daging Sapi dan Saus Steak Sederhana yang Empuk Saat Dibakar

Bahan Utama Steak Daging Sapi Empuk:

  • 400 gr daging has dalam (iris tipis dan pukul-pukul)
  • Bahan Untuk Saus Steak Daging Sapi Empuk:
  • 1 sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak goreng
  • garam secukupnya
  • 3 siung bawang putih (haluskan)

Bahan Pelengkap Steak Daging Sapi Empuk:

  • 1 bh wortel besar
  • 1 bh kembang kol
  • 2 bh kentang
  • daun selada kriting

Cara Membuat dan Memasak Steak Daging Sapi dan Saus Steak Sederhana yang Empuk Saat Dibakar

Cara Memasak Steak Daging Sapi Empuk:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memotong daging sapi dengan ukuran tipis. Tips untuk menghasilkan daging sapi yang empuk saat dibakar adalah dengan memotong daging berbalik arah dengan serat daging. Setelah dipotong-potong kemudian pukul-pukul daging agar lebih empuk dan bumbu mudah meresap kedalamnya.
  2. Setelah dipotong dan dipukul-pukul anda bisa merendam daging kedalam campuran saus steak daging yang sudah saya sebutkan diatas. Dengan demikian anda tidak akan membutuhkan banyak bumbu dan menghabiskan banyak bahan.
  3. Setelah daging direndam dan dimasukkan dalam bumbu saus diamkan terlebih dahulu sementara dalam lemari es hingga bumbu meresap.
  4. Siapkan penggorengan anti lengket dan letakkan daging diastanya hingga bumbu dan air yang ada pada dagng keluar.
  5. Dan anda sekarang bisa memanggang daging sampai matang atau sesuai tingkat kematangan yang diinginkan.

Cara Membuat Saus Steak Daging Sapi Empuk:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu setelah memanggang daging dan meletakannya pada piring saji adalah dengan membuat saus steak daging. Caranya, nyalakan kompor dan tuangkan minyak goreng dalam wajan tunggu hingga panas.
  2. Masukkan campuran bumbu saus yang sebelumnya digunakan untuk merendam daging dan masak hingga mendidih dan cicipi bumbunya. Jangan sungkan menambahkan bumbu jika bumbu dirasa kurang pas untuk selera anda.
  3. Tambahkan tepung mazeina untuk mengentalkan saus dan and juga dapat menambahkan jamur kedalam saus sebagai topping saus.

Dan kini sajian steak daging sapi yang empuk bersama dengan saus yang disiram dibagian atasnya dan disantap bersama dengan bahan pelengkap yang lezat.

Jangan lupa bagikan resep ini dengan mengklik tombol share dibawah ini dan berikan komentar anda di bawah ini.

Loading...

One thought on “Resep, Cara Membuat dan Memasak Steak Daging Sapi dan Saus Steak Sederhana yang Empuk Saat Dibakar

  1. Damar says:

    Pengen buka usaha steak delivery sekitaran kota saja, buat nambah omset kebetulan sy punya peternakan sapi lokal sendiri, dari pada di kirim ke kalimantan terus lebih baik di olah sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons