Resep Cah Kangkung Bumbu Balado yang Enak dan Spesial Serta Cara Membuat yang Sederhana

Makan siang tanpa ada hidangan cah kangkung balado rasanya tidak akan lengkap, oleh sebab itulah ada harus membuat tumis kangkung bumbu balado ini di rumah.

Cah kangkung bumbu balado akan membuat makan siang anda semakin istimewa. Bumbu balado yang melengkapi serta sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus mencicipinya. Aroma harum yang dihasilakn dari terasi pun akan membuat semua orang yang menciumnya tergoda. Enak yang dirasakan akan senantiasa memanjakan lidah anda.

Proses membuat hidangan kangkung spesial ini cukup sederhana dan praktis, dimana pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan membuat cah kangkung yang biasa anda buat. Bahan serta bumbu yang lainnya sangat mudah dijumpai, anda bisa mendapatkannya di pasar tradisonal atau bahkan di warung terdekat rumah. Nah, agar tidak lagi banyak basa basi anda bisa langsung menyimak langsung resep cah kangkung balado yang enak dan spesial serta cara membuatnya yang sederhana.

Tumis kangkung balado

Nama Resep

Resep Cah Kangkung Bumbu Balado yang Enak dan Spesial Serta Cara Membuat yang Sederhana

4.6 196

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Cah Kangkung Balado yang Enak dan Spesial

Bahan Utama Cah Kangkung Balado

  • 250 gram kangkung
  • 4 buah cabe merah keriting
  • 2 buah tomat
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Cah Kangkung Balado

  • Garam secukupnya sesuai selera
  • Gula pasir secukupnya sesuai selera
  • Merica bubuk secukupnya sesuai selera
  • 10 cabe merah keriting
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/4 sdt terasi
  • 2 butir kemiri

Cara Membuat Cah Kangkung Bumbu Balado yang Enak dan Spesial

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Cah Kangkung Balado

  1. Langkah pertama siangi terlebih dahulu kangkung yang telah anda siapkan. Setelah itu, cuci kangkung sampai bersih. Jika sudah, tiriskan.
  2. Kemudian, potong tipis cabai merah keriting. Potong-potong tomat dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
  3. Setelah itu, haluskan bumbu halus yang telah ditentukan seperti di atas. Anda bisa menghaluskannya dengan ditumbuk atau menggunakan blender.

Cara Membuat Cah Kangkung Bumbu Balado

  1. Pertama panaskan terlebih dahulu minyak goreng secukupnya pada wajan. Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis bumbu halus tersebut sampai matang merata dan mengeluarkan aroma.
  2. Jika telah mengeluarkan aroma, masukan cabe dan tomat yang telah dipotong.
  3. Masukan kangkung yang telah disiangi dan dicuci, lalu aduk sampai kangkung layu.
  4. Jika sudah, masukan bumbu seperti garam, merica dan gula pasir. Aduk sampai bumbu larut.
  5. Masak kembali sampai kangkung benar-benar matang dan bumbu meresap. Jika telah matang anda bisa langsung mengangkat dan menyajikannya pada piring saji yang telah disiapkan.

Cumis kangkung balado ini sangat pas apabila di santap dengan nasi putih hangat. Jika anda suka pedas, anda pun bisa menambahkan sambal agar sensasi pedasnya semakin terasa. Tidak hanya itu, agar terasa lebih segar anda bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis.

Itulah resep dan cara membuat cah kangkung bumbu balado. Sangat mudah bukan? Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep masakan anda. Setelah membaca resep ini jangan lupa untuk membagikan kepada teman, saudara atau orang-orang yang anda di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Berikan pula pendapat atau komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons