Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Windu Goreng Telur Asin Sajian Makanan yang Nikmat dan Mantap

Menu udang merupakan salahsatu bentuk menu yang bisa anda coba pilih dan hidangkan untuk keluarga anda atau orang-orang terdekat.

Sebagai salahsatu sajian seafood udang diketahui memiliki cukup banayk penggemar meskipun disamping itu ada beberapa orang yang alergi dengan udang. Meskipun demikian hal tersebut tidak lantas menjadikan udang kehilangan pamor dan ditinggalkan para pecintanya. Menu udang hampir selalu masuk ke dalam daftar menu di restoran hingga rumah makan yang kecil sekalipun.

Berbicara mengenai sajian udang, apakah anda pernah mencoba sebuah sajian udang bernama udang windu goreng telur asin? Udang windu telur goreng asin merupakan salahsatu bentuk menu sajian udang yang cukup bisa dibilang mentap. Kelezatan rasanya berasal dari paduan nikmat telur asin yang menyelimutinya. Sehingga menu ini menjadi memiliki rasa yang cukup khas, yang tentunya juga nikmat.

Bagi anda yang ingin mencoba mengetahui bagaimana cara serta resep dari menu udang windu goreng telur asin ini bisa melihat resepnya di bawah ini. Anda bisa mengikuti langkah-langkah pembuatannya untuk membuat menu yang cukup nikmat ini.

26 udang windu telur asin

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Membuat Udang Windu Goreng Telur Asin Sajian Makanan yang Nikmat dan Mantap
4.8 78

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial

Bahan Utama

  • 400 gram udang windu segar
  • ½ sendok makan air perasan jeruk lemon
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Utama

  • ½ kg maizena
  • ½ kg tepung terigu

Bahan Utama

  • 5 siung bawang putih, potong halus
  • 2 buah cabai merah besar, potong halus
  • 2 batang daun bawang, potong halus
  • 4 kuning telur asin, haluskan
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Goreng Kecap Inggris Sajian Sedap nan Spesial

Cara Membuat

  1. Bersihkan terlebih dahulu udang yang anda siapkan dengan membuang kulit, namun sisakan bagian buntutnya. Kemudian anda lumuri udang tersebut dengan air jeruk lemon serta garam.
  2. Pastikan semua bagian terlapisi. Setelah itu anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
  3. Sembari menunggu anda bisa membuat pelapis dengan cara mencampurkan tepung maizena dan terigu menjadi satu.
  4. Setelah 20 menit berlalu anda ambil kembali udang yang sebelumnya anda diamkan lalu lumuri dengan menggunakan bahan pelapis. Pastikan semua bagian udangnya terlapisi.
  5. Setelah semua udang terlapisi mulailah memanaskan wajan dan minyak anda. setelah itu lanjut goreng udang tersebut hingga berubah warna dan matang. Setelah matang kemudian anda angkat dan sisihkan.
  6. Panaskan kembali minyak dalam wajan penggorengan anda, kemudian lanjutkan dengan menumis daun bawang, bawang putih serta cabai merah hingga tercium wangi harum masakan. Jangan lupa untuk menambahkan merica bubuk ke dalam masakan anda. aduk hingga merata.
  7. Tambahkan kuning telur asin ke dalam masakan anda kemudian aduk kembali hingga merata.
  8. Ambil udang yang sebelumnya anda buat, lalu masukan dalam masakan. Aduk rata hingga semua bahan merata dengan baik dan udang anda terbalut dengan bumbu masakan anda.
  9. Setelah matang kemudian anda bisa mengangkatnya dan menatanya di atas piring saji.
  10. Sajikan selagi masih hangat.

Demikian cara membuat udang windu goreng telur asin sajian makanan yang nikmat dan mantap. Menu yang sangat nikmat ini sangat bisa anda sajikan bagi teman dan sahabat anda yang berkunjung ke rumah anda. Menu ini juga bisa anda sajikan bagi keluarga anda di rumah.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda pecinta kuliner dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Berikan juga komentar terkait resep dan cara membuat udang windu goreng telur asin dengan menambahkan komentar dalam kolom yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons