Resep Bumbu dan Cara Membuat Cumi Masak Kecap Sajian Sedap Dari Seafood yang Paling Enak dan Sederhana

Bagi anda penggemar menu makanan seafood mungkin sudah sangat tidak asing dengan menu-menu olahan dengan bahan dasar berupa cumi-cumi.

Sebagai salahsatu menu bahan dasar makanan seafood, cumi-cumi memilki citarasa yang juga tidak kalah nikmatnya dengan makanan-makanan laut sejenis lainnya, meskipun demikian cumi-cumi termasuk dalam bahan dasar seafood yang memiliki harga terbilang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis lainnya sebut saja kepiting atau beberapa jenis ikan laut lainnya.

06

Bagi anda yang sangat tertarik dan ingin mencoba membuat sajian hidangan menarik dari cumi-cumi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi menu cumi-cumi masak kecap. Menu ini terbilang cukup sederhana, namun tetap memiliki citarasa yang mampu menggugah selera makan anda hingga bertambah besar.

Mau tahu bagaimana cara serta resep masak dan bumbu masak dari cumi masak kecap yang satu ini? Mari simka terlebih dahulu resep dan cara pembuattanya yang ada di bawah ini. Selamat menyimak dan selamat masak.

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Membuat Cumi Masak Kecap Sajian Sedap Dari Seafood yang Paling Enak dan Sederhana
4.5 105

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Masak Kecap Sajian Sedap Dari Seafood yang Paling Enak dan Sederhana

Bahan Utama

  • 500 gram cumi berukuran sedang, bersihkan dan buang bagian kulit arinya
  • 4 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 ruas lengkuas yang dimemarkan
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan air asam jawa
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus

  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 buah cabai merah besar
  • 1 ruas jari kunyit

Cara dan Langkah Untuk Membuat Cumi Masak Kecap Sajian Sedap Dari Seafood yang Paling Enak dan Sederhana

Cara Membuat Cumi Masak Kecap

  1. Siapkan blender atau ulekan (sesuai selera), kemudian anda haluskan semua bahan bumbu halustersebut hingga benar-benar halus.
  2. Setelah itu lanjutkan engan mempersiapkan wajan dan minyak panas. Setelah panas anda tumis beberap bahan antara lain, bumbu halus, lengkuas yang sudah dimemarkan, daun jeruk dan daun salam.
  3. Ambil cumi yang sudha dibersihkan kemudian anda maukan ke dalam tumisan, sembari terus diaduk hingga merata. Maukan bahan lainnya seperti air asam jawa, kecap manis serta garam. Lanjutkan mengaduk semua bahan hingga merata dan bumbu merasap dengan baik ke dalam cumi maak anda.
  4. Angkat segera setelah matang, kemudian sajikan di atas piring saji.
  5. Tata semenarik mungkin dan sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah sebuah resep mudah namun menarik dan nikmat dari olahan berbahan dasar seafood atau cumi khususnya. Anda bisa mencoba mengikuti resep bahan dan bumbu serta langkah pengolahan untuk kemudian mendapatkan sebuah sajian nikmat nan mantap ini. kelezatan rasa yang diberikan oleh olehan ini mamu membuat lidah anda tidak berhenti bergoyang dan nafsu makan anda bertamabah demikian besarnya. Menu ini juga bisa menjadi salahsatu alternatif masakan lezat yang paling mantap dan nikmat untuk kemudian anda sajikan atau anda santap bersama dengan orang terdekat.

Selalu bagikan informasi terbaru mengenai resep masak serta berbagai ragam pengolahannya dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Jangan pernah sungkan atau malu juga untuk kemudian memberikan komentar mengenai resep masak dari menu menarik dan lezat bernama cumi masak kecap yang satu ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons