Resep Bumbu dan Cara Memasak Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Menu udang memang merupakan salahsatu yang sangat nikmat dan bisa diolah menjadi sebuah makanan yang menarik.

Begitu banyak cara dan resep yang bisa anda coba hadirkan dengan memanfaatkan udang sebagai bahan utama dari olahan makanan buatan anda. Salahsatu jenis hidangan yang bisa anda coba adalah menu udang tumis bawang. Menu ini menghadirkan masakan udang yang disajikan berpadu dengan lezatnya tumis bawang. Bumbu yang pas membuat masakan ini memiliki citarasa yang begitu sunguh menarik dan juga menggugah selera.

Bagi anda yang ingin mencicipi menu udang tumis bawang ini bisa mengolahnya sendiri di rumah dengan mengikuti panduan dari resep dan cara pembuatannya berikut ini. Selamat menyimak dan memaak, semoga masakan anda berhasil.

39 udang sambal bawang

Nama Resep

Resep Bumbu dan Cara Memasak Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial
4.8 91

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Bahan Utama

  • 20 ekor udang segar
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 1 sendok teh garam

Bahan Utama

  • ½ buahbawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah keriting

Bahan Utama

  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saos sambal
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Utama

  • Daun bawang secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tumis Bawang Paling Mantap nan Spesial

Cara Membuat

  1. Langkah pertama adalah membersihkan udang. Kerat sedikit bagian belakang atau punggung udang kemudian anda buang kotorannya. Buang bagian kepalanya dan kulitnya. Kemudian anda cuci kembali sampai bersih.
  2. Lumuri udang dengan garam serta air perasan jeruk nipis. Pastikan semua bagian terkena dengan merata. Setelah itu anda bisa diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit.
  3. Setelah 20 menit berlalu ambil udang lalu lanjutkan dengan memanaskan minyak di atas wajan.
  4. Masukan bahan bumbu tumisan antara lain bawang bombay, bawang putih serta cabai merah. Tumis bahan tersebut sampai harum.
  5. Wangi harum tercium segera masukan udang yang telah anda marinasi. Masak hingga udang berubah warna menjadi kemerahan. Setelah udang berubah warna anda bisa melajutkan dengan memasukan berbagai bahan bumbu-bumbu dalam masakan anda antara lain kecap manis, saos sambal, garam, gula serta merica secukupnya. Jangan lupa untuk mencicipi masakan anda siapa tahu ada yang kurang anda bisa menambahkannya. Setelah matang kemudian anda angkat dan sajikan di atas piring.
  6. Siapkan bahan taburan berupa tumisan daun bawang. Tumis daun bawang dengan sedikit minyak saja, usahakan agar tumisan daun bawang anda tetap segar dan terlihat berwarna hijau.
  7. Setelah seleai anda taburkan daun bawang tersebut ke atas piring sajian.
  8. Sajikan selagi masih hangat sebagai teman nasi.

Demikianlah cara membuat udang tumis bawang yang menggugah selera. Anda bisa membuat menu ini sebagai salahsatu hidangan alternatif sekaligus variatif bagi keluarga anda. menunya yang cukup mudah dengan bahan yang tidak terlalu rumit memungkin anda membuatnya dengan mudah.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bawah artikel ini. anda juga bisa memberikan komentar melalui kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons