Resep Brownies Kukus Amanda

Resep Brownies Kukus Amanda – Ketika anda mendengar kata brownies kukus, salah satu merk yang pasti terlintas di pikiran anda adalah Amanda. Brownies kukus Amanda memang sudah menjadi salah satu kue yang banyak dikenal oleh masyarakat luas. Anda dapat menjumpainya dengan mudah baik di gerai resmi ataupun reseller.

Tentunya, alasan mengapa brownies kukus Amanda digemari oleh banyak orang adalah karena kelezatannya. Brownies kukus Amanda memiliki rasa cokelat yang sangat legit dengan tekstur yang sangat lembut. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika menyantap brownies kukus Amanda yang membuat anda tidak bisa berhenti untuk terus menikmatinya.

Ternyata, anda bisa membuat brownies kukus Amanda sendiri di rumah dengan bahan baku yang mudah ditemukan dan proses pembuatan yang sederhana. Seperti namanya, brownies ini dibuat dengan proses dikukus jadi anda tidak akan membutuhkan oven dalam proses pembuatannya.

Langsung saja yuk kita simak resep brownie kukus Amanda yang dapat anda coba dengan sangat mudah di rumah!

Resep Brownies Kukus Amanda

Brownies Amanda memang sudah menjadi salah satu brownies yang banyak dikenal dengan rasanya yang legit dan teksturnya yangh lembut. Ternyata, anda bisa membuat brownies kukus dengan cita rasa yang sama di rumah lo! Bahan baku yang dibutuhkan dapat anda jumpai dengan mudah di pasar atau supermarket serta proses pembuatannya pun cukup sederhana. Yuk kita coba buat brownies kukus Amanda sendiri di rumah!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Indonesian
Keyword Aneka resep Kue, brownies kukus amanda, resep brownies amanda
Waktu Memasak 1 hour
Porsi 1 loyang ukuran sedang

Bahan-bahan

  • 200 gram tepung terigu serbaguna
  • 150 gram mentega tawar
  • 3 sendok makan cokelat bubuk
  • 150 gram dark cooking chocolate dicincang kasar
  • 200 ml whipping cream
  • 100 ml susu cair
  • 125 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh baking powder
  • 100 gram cooking chocolate diserut kasar

Langkah-langkah

  1. Buat adonan kering dalam sebuah wadah dengan mengayak tepung terigu, cokelat bubuk, soda kue, dan baking powder lalu campurkan hingga merata, sisihkan.

  2. Sipakan peralatan untuk proses pembuatan tim lalu lelehkan mentega dan dark cooking chocolate. Setelah meleleh, tambahkan whipping cream dan susu, aduk semua bahan hingga merata.

  3. Dalam wadah terpisah, kocok telur dan gula pasir dengan menggunakan mixer berkecepatan sedang hingga tampak mengembang. Matikan mixer lalu tuangkan campuran cokelat dan aduk hingga merata dengan menggunakan spatula.

  4. Tuangkan adonan kering ke dalam adonan basah tadi, aduk hingga merata.

  5. Siapkan adonan dengan ukuran 20 x 7 cm lalu tuangkan setengah bagian adonan brownies ke dalam loyang. Masukkan adonan ke dalam kukusan lalu kukus selama 20 menit.

  6. Setelah 20 menit, masukkan cooking chocolate yang sudah diserut dan tuangkan sisa adonan brownies. masukkan lagi adonan ke dalam kukusan lalu kukus selama 25 menit hingga brownies benar-benar matang.

  7. Angkat brownies dari kukusan dan biarkan dingin. Keluarkan brownies dari loyang setelah agak dingin, lalu potong-potong dengan ukuran sesuai selera anda, sajikan.

Demikianlah proses pembuatan brownies kukus Amanda yang sangat mudah untuk dicoba di rumah. Jika anda kesulitan untuk mendapatkan brownies lezat tersebut di daerah anda, kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Brownies kukus Amanda memang sangat cocok untuk disahikan sebagai teman minum teh hangat anda. Selamat mencoba membuat brownies kukus Amanda sendiri di rumah!

(Baca juga: Resep Pie Nutella)

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang Lembut dengan Mixer yang Enak, Khas Rumahan

Tinggalkan komentar

Rating Resep