Resep Bola Coklat Selai Kacang Plus Kurma Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Enak Untuk Keluarga di Rumah

    Nikmatnya hidangan kue kering seringkali membuatnya menjadi sebuah hidangan yang menjadi langganan untuk disajikan di berbagai momen penting seperti hari raya.

    Ada begitu banyak jenis kue kering yang bisa dinikmati oleh anda sekalian dari mulai hidangan kue kering semacam nastar atau kastangel hingga beragam jenis lainnya dan variasi isian yang bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing.

    Berbicara seputar kue kering, maka berikut ini ada sebuah hidangan kue kering yang mencoba menghadirkan isian yang beragam dan mungkin menjadi perpaduan sedap yang bisa anda cicipi. Kue kering tersebut adalah kue bola coklat selai kacang plus kurma yang mantap. Nikmatnya kue kering ini terletak fi perpaduan isian kue yang antara lain terdiri dari coklat, selai kaacang dan tidak lupa kurma yang manis dan mantap.

    Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba mencicipi hidangan tersebut silahkan mencoba menyimak terlebih dahulu resep serta langkah pembuatannya di bawah ini.

    105

    Nama Resep

    esep Bola Coklat Selai Kacang Plus Kurma Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Enak Untuk Keluarga di Rumah
    4.8 113

    Waktu Memasak

    Persiapan:

    Memasak:

    Total:

    Jumlah Porsi

    1 loyang

    Bahan-bahan yang Anda Perlukan Untuk Membuat dan Mengolah Resep Bola Coklat Selai Kacang Plus Kurma Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Enak Untuk Keluarga di Rumah

    Bahan Pembuatan

    • 100 gram mentega
    • 100 gram selai kacang
    • 100 gram chocolate chips
    • 100 gram corn flake, cincang kasar
    • 50 gram buah kurma, potong kecil-kecil
    • 100 gram coklat masak putih, tim coklat putih tersebut sampai meleleh

    Cara dan Langkah Pengolahan Hidangan Bola Coklat Selai Kacang Plus Kurma Hidangan Kue Kering yang Paling Mantap dan Enak Untuk Keluarga di Rumah

    Langkah Pembuatan

    1. Siapkan terlebih dahulu sebuah wadah besar dengan mixer kemudian gunakan untuk mencampurkan mentega serta kacang. Aduk dengan menggunakan mixer hingga kedua bahan tersebut tercampur dengan merata dan bertekstur lembut.
    2. Jika adonan sebelumnya dirasa telah bertekstur lembut silahkan anda menambahkan bahan lainnya, yaitu corn flake, kurma, chocolate chips ke dalam adonan yang anda miliki. Aduk semua bahan tersebut hingga benar-benar merata.
    3. Semua bahan tadi telah tercampur dengan baik bersama adoanan, kemudian anda tuangkan coklat putih yang sudah dilelehkan ke dalam adonan secara perlahan, kemudian aduk rata kembali.
    4. Jika adonan telah selesai di campurkan, kemudian anda bisa menuangkannya ke dalam cup kue yang telah dipersiapkan, lalu anda masukan ke dalam lemari pendingin. Diamkan adonan kue dalam cup tersebut selama kurang lebih 15-20 menit.
    5. Setelah 20 menit, kue anda bisa diambil dan disajikan.

    Bagaimana? Sudah terbayang bagaimana proses pembuatan dari hidangan kue bola coklat selai kacang plus kurma yang begitu sederhana ini? Meskipun terlihat sederhana, hidangan kue kering satu ini bercitarasa menggoda dan nikmat, oleh karena itu patutlah anda mencoba membuatnya sendiri di rumah masing-masing.

    Silahkan anda berikan komentar dan pendapat mengenai hidangan kue bola coklat selai kacang plus kurma ini dengan cara mengisi kolom komentar yang sudah disediakan, kemudian anda lanjutkan dengan menekan tombol share yang terletak pada halaman ini untuk berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial yang juga gemar membuat kue.

    Loading...