Resep Aneka Kue Balok dengan Variasi Topping yang Enak dan Lezat

Resep Kue Balok Meses yang Enak dan Sedap

Resep Aneka Kue Balok dengan Variasi Topping yang Enak dan Lezat

Nama Resep

Resep Kue Balok Meses yang Enak dan Sedap

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 400 grm tepung terigu
  • 10 butir telur
  • 25 grm susu bubuk
  • 25 grm margarin
  • 400 grm gula pasir
  • 20 grm baking soda
  • 250 ml air putih
  • 1 bungkus bubuk vanili

Bahan Topping:

  • 1/4 meses
  • Secukupnya coklat bubuk
  • Secukupnya gula tepung

Persiapan Membuat Kue Balok Meses yang Enak dan Sedap:

  1. Hal penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan menyiapkan peralatan yang akan butuhkan untuk membuat sajian kali ini. Persiapan peralatan akan memudahkan anda untuk bisa membuat hidangan kali ini dengan lebih mudah dan lebih cepat. Sebab nantinya setelah semua peralatan terkumpul anda akan bisa fokus untuk membuat hidangan kali ini.
  2. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini diantaranya adalah sebuah mixer untuk mengocok adonan. Sebuah baskom untuk mencampur adonan dan sebuah cangkir ukur atau sebuah botol untuk memudahkan anda memasukkan adonan kedalam cetakan.
  3. Selesai dengan semua peralatan yang anda butuhkan jangan lupa dengan cetakan kue balok. Untuk bisa membuat sajian kue kali ini ada cetakan kue balok yang khusus. Jadi demikian, pastikan anda menggunakan cetakan ini dengan baik.
  4. Selesai dengan semua peralatan diatas, lakukan cara selanjutnya dengan memanaskan cetakan diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil dan stabil.
  5. Begitupula dengan tutup cetakan sebaiknya panaskan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar sajian kue balok kali ini bisa mengembang keatas dan terlihat cantik dan menarik.
  6. Sisihkan sementara cetakan kue balok yang sedang anda panaskan. Selanjutnya anda bisa mencairkan margarin dalam sebuah wajan. Caranya panaskan sebuah wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  7. Baru setelah itu, masukkan margarin kedalamnya dan tunggu sampai sajian ini menjadi lebih mencair secara merata. Baru setelah itu, angkat bila sudah mencair dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Membuat Kue Balok Meses yang Enak dan Sedap:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dapat anda lakukan dengan menyiapkan sebuah baskom atau sebuah wadah. Lalu masukkan kedalamnya gula pasir bersama dengan telur ayam yang sudah anda pecahkan. Aduk-aduk sajian ini dengan menggunakan mixer secara merata.
  2. Aduk adonan diatas sampai mengembang dan berbuih serta warnanya menjadi lebih pucat dan mengental. Kocok sajian ini dengan kecepatan yang tinggi agar adonan menjadi lebih mengental.
  3. Bila sudah selesai, silahkan masukkan tepung terigu dengan menurunkan kecepatan pada mixer. Hal ini dilakukan agar adonan tidak berhamburan keluar karena angin dari mixer.
  4. Aduk sajian diatas sampai mengental dan tidak ada adonan yang masih menggumpal. Tambahkan susu bubuk bersama dengan baking soda dan vanila bubuk. Aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur secara merata.
  5. Jangan lupa untuk menuangkan sedikit air kedalamnya. Namun jangan terlalu banyak agar adonan tidak menjadi lebih encer. Lalu aduk-aduk kembali sampai adonan tercampur bersama dengan adonan yang anda buat.
  6. Baru setelah itu, masukkan adonan kedalam cangkir ukur atau kedalam sebuah botol. Baru setelah itu, masukkan kedalam cetakan kue balok. Namun jangan terlalu banyak sebab nantinya adonan yang anda masak akan mengembang kebagian atas.
  7. Bila sudah selesai, tutup dengan menggunakan penutup secara merata. Biarkan setengah matang matang dan mengembang. Lalu berikan meses dibagian atasnya secara merata. Lalu taburi dengan coklat bubuk dan tutup kembali untuk dimasak sampai matang.
  8. Angkat setelah matang dan sajikan dalam piring saji. Lalu berikan taburan coklat bubuk bersama dengan gula tepung. Tata dengan rapi dan anda akan siap untuk menikmatinya.

Resep Brownies Kue Balok yang Lumer dan Enak

Resep Aneka Kue Balok dengan Variasi Topping yang Enak dan Lezat

Nama Resep

Resep Brownies Kue Balok yang Lumer dan Enak

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 120 g tepung terigu
  • 200 g mentega
  • 25 gram susu bubuk
  • 150 g gula pasir halus
  • 3 bh telur
  • 1/2 sdt garam
  • 100 g almond
  • 200 g dark cooking chocolate
  • 100 g almond, iris tipis
  • Secukupnya air

Persiapan Membuat Brownies Kue Balok yang Lumer dan Enak:

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat hidangan kali ini. Mempersiapkan peralatan akan penting untuk anda lakukan kali ini. Hal ini dikarenakan persiapan peralatan akan memungkinkan anda untuk bisa membuat adonan dengan lebih mudah dan lebih fokus. Untuk itu, mengingat pentingnya persiapan kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkannya.
  2. Adapun beberapa peralatan yang akan dibutuhkan diantarnya adalah sebuah mixer yang akan kita gunakan untuk mengaduk dan mencampur adonan.
  3. Lalu sebuah baskom yang akan kita gunakan untuk mencampurkan adonan menjadi satu. Untuk itu, silahkan persiapkan baskom atau sebuah wadah yang ukurannya sedang atau lebih besar.
  4. Selanjutnya adalah sebuah cetakan kue balok. Cetakan ini adalah cetakan yang khusus sehingga akan penting untuk anda menggunakan cetakan kue balok yang asli.
  5. Setelah itu, ada pula sebuah gelas ukur atau dengan menggunakan sebuah botol. Peralatan ini akan digunakan untuk menampung adonan yang sudah jadi sehingga anda akan lebih mudah untuk menuangkan adonan kedalam cetakan secara merata.
  6. Selesai dengan semua peralatan diatas, selanjutnya silahkan siapkan cetakan kue balok diatas kompor dengan menggunakan api yang kecil. Hal ini dilakukan untuk memudahkan anda memanggang adonan sebab sebelum dipanggang cetakan memang perlu dipanaskan secara merata. Agar anda tidak kerja sulit maka lakukan hal ini dari sekarang.
  7. Selanjutnya adalah dengan mencarikan margarin bersama dengan dark cooking chocolate dalam sebuah wadah. Caranya adalah dengan panaskan wajan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
  8. Lalu masukkan kedua bahan tersebut. Aduk-aduk secara merata sampai semuanya larut dan tercampur secara merata. Angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampur sajian ini dengan bahan-bahan lainnya.

Cara Membuat Membuat Brownies Kue Balok yang Lumer dan Enak:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini dahulukan dengan memanggang almond dalam sebuah oven. Lalu angkat bila sudah matang dan cincang sajian ini secara merata. Kemudian masukkan dalam wadah dan sisihkan sebelum anda mencampurnya dengan bahan-bahan lainnya.
  2. Setelah selesai dengan step diatas, lakukan langkah kali ini dengan menyiapkan sebuah baskom dan aduk didalamnya gula pasir bersama dengan gula. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengembang dan berbuih.
  3. Baru setelah itu, masukkan tepung terigu kedalamnya sedikit demi sedikir secara merata dan aduk semua sajian ini secara merata hingga tercampur.
  4. Masukkan cincangan almond kedalamnya bersama dengan margarin dan campuran coklat dan aduk-aduk kembali sampai merata hingga tercampur.
  5. Tambahkan air kedalamnya bersama dengan susu bubuk. Namun jangan masukkan terlalu banyak agar adonan tidak menjadi encer. Aduk-aduk kembali sampai mengental secara merata.
  6. Masukkan adonan kedalam wadah atau sebuah botol yang sudah anda siapkan. Baru setelah itu, tuangkan kedalam cetakan kue balok dan panggang sampai matang secara merata.
  7. Masak sampai matang hingga bagian bawahnya menjadi lebih kering dan kecoklatan. Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji.

Untuk kemudian taburkan kacang almond dibagian atasnya untuk memberikan sensasi crunchy yang enak dari sajian ini.

Resep Kue Balok Garut Empuk yang Enak dan Lumer di Mulut

Resep Aneka Kue Balok dengan Variasi Topping yang Enak dan Lezat

Nama Resep

Resep Kue Balok Garut Empuk yang Enak dan Lumer di Mulut

4.9 review 76

Waktu Memasak

Persiapan : 35 menit
Memasak : 10 menit
Total : 35 Menit

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • Margarin secukupnya
  • 1/4 kg gula pasir
  • 1/4 kg telur
  • 1 buah vanili bubuk
  • 1/2 buah susu sachet
  • 1 buah soda kue atau tanpa soda kue

Persiapan Membuat Kue Balok Garut Empuk yang Enak dan Lumer di Mulut:

  1. Hal penting pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini adalah dengan mempersiapkan peralatan. Hal ini akan penting untuk anda lakukan dengan baik sebab nantinya ketika semua peralatan sudah disiapkan maka akan lebih mudah untuk anda membuat hidangan masakan kali ini. Untuk itu, jangan lupa persiapkan semua peralatan yang akan mungkin anda butuhkan.
  2. Adapun beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya adalah sebuah baskom yang akan anda gunakan untuk membuat adonan kue balok. Untuk itu, silahkan siapkan sebuah wadah atau baskom dengan ukuran yang sedang atau dengan ukuran yang lebih besar.
  3. Selanjutnya adalah sebuah mixer. Peralatan ini akan kita gunakan untuk mencampur dan mengaduk adonan yang anda masukkan untuk dicampur menjadi satu. Untuk itu, silahkan mixer baik mixer dengan dudukan atau tanpa dudukan.
  4. Kemudian adalah sebuah cetakan kue balok. Untuk bisa membuat sajian masakan kali ini sebaiknya anda menggunakan cetakan kue balok yang asli. Sebab nantinya adonan perlu dipanggang sampai matang dengan bentuk balok yang khas. Untuk itu, persiapkan dengan baik peralatan yang satu ini.
  5. Selanjutnya adalah sebuah gelas ukur atau sebuah botol. Alat ini akan anda gunakan untuk menampung adonan yang akan anda masukkan kedalam cetakan. Untuk memudahkannya maka anda perlu alat yang satu ini.
  6. Nah, selesai dengan semua peralatan selanjutnya silahkan siapkan cetakan kue balok dan panaskan dengan menggunakan api yang kecil secara merata dan stabil. Biarkan dulu sampai panas secara merata dan anda akan siap untuk menyiapkan bahan lainnya.
  7. Selagi menunggu cetakan kue balok menjadi lebih panas, selanjutnya anda akan dapat mencairkan margarin dalam wajan. Caranya, silahkan siapkan sebuah wajan dan tunggu sampai panas untuk selanjutnya masukkan margarin kedalamnya. Tunggu sampai mencair dan angkat untuk kemudian sisihkan sementara.

Cara Membuat Kue Balok Garut Empuk yang Enak dan Lumer di Mulut:

  1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mengambil sebuah wadah atau baskom yang sudah anda siapkan. Lalu masukkan telur kedalamnya bersama dengan telur. Aduk-aduk dengan menggunakan mixer secara merata sampai sajian ini berbuih menjadi lebih mengembang.
  2. Bila sudah selesai. lanjutkan cara kali ini dengan menuangkan margarin yang sudah anda cairkan sebelumnya. Aduk-aduk secara merata dengan menggunakan kecepatan yang tinggi pada mixer.
  3. Setelah semua sajian mengental dan tercampur secara merata. Lalu masukkan bahan-bahan kering seperti soda kue bersama dengan susu sachet dan vanili. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai mengental.
  4. Tuangkan pula tepung terigu kedalamnya dengan perlahan dan hati-hati. Kecilkan pula kecepatan pada mixer agar tepung yang anda masukkan tidak berserakan.
  5. Baru setelah itu, aduk-aduk kembali sampai semua sajian ini tercampur dan teraduk dengan semua sajian lainnya. Jangan sampai ada adonan yang masih menggumpal. untuknya setelah anda mengecilkan kecepatan pada mixer. Bila adonan tepung sudah dimasukkan dan larut. Maka kembalikan kecepatan dan aduk secara merata.
  6. Masukkan air kedalamnya sedikit saja dan jangan terlalu banyak sebab adonan bisa mungkin menjadi lebih encer.
  7. Bila sudah selesai, silahkan masukkan adonan kedalam gelas ukur untuk memudahkan anda memasukkannya kedalam cetakan kue balok.
  8. Masak didalam cetakan kue balok sampai matang dan bagian pinggirnya terlihat lebih krispi dan matang secara merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan untuk keluarga untuk selanjutnya nikmati selagi hangat.

Loading...

One Response

  1. ifa 6 Juli 2019

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons