Mudahnya Membuat Dua Resep Pancake Keju yang Nikmat dan Enak Ini

Pancake mungkin sudah tidak lagi asing ditelinga kita sebagai salah satu sajian sarapan orang barat yang begitu terkenal. Akan tetapi, selain dikhususkan untuk orang-orang di negara barat, sajian pancake pun sudah mulai merambah ke tanah air dan banyak orang menerapkan kebiasaan menyantap pancake sebagai menu sarapan yang enak dan lezat.

Tak heran bila belakangan menu yang satu ini tersedia di kafe atau restoran dan selalu sukses diburu. Nah, untuk anda yang juga ingin menyajikan hidangan ini di rumah dengan mudah dan sederhana. Maka tak perlu khawatir kita simak beberapa informasi resep aneka pancake keju yang enak dan nikmat. Penasaran seperti apa saja resepnya? Anda akan dapat menyimaknya bersama kami dibawah ini.

Resep Pancake Keju Sandwich yang Enak dan Gurih

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok makan baking powder
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 30 gram margarin
  • 2 buah kuning telur
  • 250 ml susu cair

Bahan Olesan Pancake:

  • 50 gram buttercream

Bahan Taburan:

  • 75 gram keju cheddar parut

Cara Membuat Bahan Olesan Pancake:

  1. Untuk mengawali langkah kali ini kita akan awali dengan membuat bahan olesan pancakenya. Cara ini penting didahulukan sebab setelah pancake jadi nanti kita tentunya tidak perlu menunggu untuk membuat bahan lainnya melainkan semua bahan sudah siap dan tinggal ditata pada pancake yang kita buat kali ini.
  2. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk membuat bahan ini adalah dengan menyiapkan sebuah wadah. Lalu siapkan pula sebuah mixer atau kocokan secara merata.
  3. Masukkan butter cream kedalamnya dan kocok dengan lembut dengan menggunakan mixer pada kecepatan yang sedang.
  4. Pastikan anda mengocok bahan ini sampai mengembang dan semua bahan tercampur dengan merata.
  5. Bila sudah selesai maka anda akan dapat menuangkan bahan buttercream dalam sebuah plastik segitiga dan sisihkan sajian ini untuk kemudian lubangi bagian ujungnya dengan menggunakan gunting.

Cara Membuat Pancake Keju Sandwich yang Enak dan Gurih:

  1. Untuk membuat bahan kali ini silahkan cairkan terlebih dahulu margarin sebab kali ini kita akan membutuhkan margarin dalam bentuk yang meleleh.
  2. Adapun cara yang akan dapat anda lakukan untuk mencaikran bahan ini adalah dengan menyiapkan sebuah wajan dan nyalakan api yang sedang. Kemudian tunggu sampai wajan menjadi lebih panas.
  3. Setelah itu, baru masukkan margarin kedalamnya dengan merata. Tunggu sampai margarin mencair baru anda akan dapat mengangkatnya dan sisihkan dalam wajan tersebut sebelum bahan ini dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Kocok telur dalam sebuah wadah dengan lepas dan sisihkan bahan ini sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan mengayak tepung terigu bersama dengan baking powder secara merata dalam sebuah wadah. Lalu campurkan kedalamnya gula pasir bersama dengan garam dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata.
  6. Setelah itu, dalam wadah yang lain anda akan dapat menuangkan susu bersama dengan telur yang sudah dikocok secara merata dan tercampur. Baru setelah itu, aduk semua bahan ini dengan tercampur merata.
  7. Tuangkan adonan ini kedalam campuran tepung terigu secara merata dan sedikit demi sedikit aduk-aduk semua bahan ini sampai anda bisa memastikan bahwa tidak ada bahan campuran tepung yang masih menggumpal.
  8. Tuangkan margarin leleh kedalamnya sedikit demi sedikit dan aduk-aduk semua sajian ini dengan perlahan sampai tercampur dengan merata.
  9. Masukkan satu sendok sayur adonan kedalam wajan datar yang sudah diolesi dengan margarin dan masak sajian ini sampai berkulit dan jangan lupa untuk membaliknya. Lalu masak sampai matang.
  10. Lakukan cara yang sama pada adonan pancake yang masih ada. Lalu sisihakn dalam sebuah wadah.
  11. Ambil satu lembar pancake dan olesi dengan menggunakan buttercream secara merata baru setelah itu, taburi dengan keju yang banyak dan tutup dengan menggunakan lembaran pancake yang lainnya.

Baru anda akan dapat menyajikan hidangan ini sebagai sajian sarapan yang enak dan sedap. Bila anda suka anda akan dapat memberikan tambahan seperti saus coklat atau mungkin saus kental manis sebagai tambahannya.

Resep Membuat Souffle Pancake yang Enak dan Mengenyangkan

Bahan-Bahan:

  • 5 butir kuning telur
  • 1/4 sendok teh pasta vanila
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 gram gula pasir
  • 50 gram gula pasir
  • 60 gram tepung terigu
  • 4 butir putih telur
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 2 sendok makan mentega, untuk olesan
  • 5 sendok makan maple syrup untuk pelengkap

Cara Membuat Souffle Pancake yang Enak dan Mengenyangkan :

  1. Untuk membuat hidangan kali ini cara pertama yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan sebuah wadah lalu masukkan kedalamnya kuning telur bersama dengan gula pasir, garam dan campurkan bersama dengan vanila bubuk.
  2. Aduk-aduk semua bahan diatas dengan merata dan pastikan semuanya tercampur dengan merata sampai gula larut. Unutk memudahkan mengaduk bahan ini anda akan dapat menggunakan wire whisk atau kocokan dari kawat.
  3. Setelah tercampur dan merata maka silahkan siapkan wadah yang lain dan masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan baking powder dan campurkan semua bahan ini dengan merata hingga tercampur merata.
  4. Lalu setelah itu, kocok putih telur dalam wadah yang lain sampai setengah mengembang. Setelah itu, masukkan gula pasir kedalamnya sedikit demi sedikit dengan merata dan kocok kembali semua sajian ini secara merata hingga mengembang dengan merata.
  5. Baru setelah itu, anda akan dapat menuangkan campuran kuning telur kedalamnya dan aduk kembali semua sajian ini sampai semua bahannya merata dengan sempurna.
  6. Panaskan pan yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Lalu ambil sendok sayur dan masukkan adonan kedalam pan yang sudah panas.
  7. Tutup pan denga merata baru setelah itu, biarkan adonan didalamnya sampai matang dan merata. Baru setelah itu, masukkan kembali adonan dibagian atas adonan yang sebelumnya dimasukkan.
  8. Kemudian setelah itu, balikkan sajian ini secara merata dan tutup kembali dengan menggunakan penutup. Baru setelah itu, masak sajian ini sampai matang merata.
  9. Nah, setelah matang maka anda akan dapat mengangkatkanya dan sajikan dalam sebuah wadah atau piring saji.

Selanjutnya hidangan ini akan dapat anda nikmati bersama dengan kucuran maple syrup yang sudah anda siapkan. Jadikan sajai ini sebagai menu sarapan yang enak dan lezat. Selain itu, sebagai tambahan anda pun akan dapat senantiasa memberikan tambahan lain seperti parutan keju atau memberikan topping lain seperti halnya coklat atau selai lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons