Kumpulan Resep Martabak Asin Kreasi Keluarga yang Nikmat

    Sajikan dan nikmati enak dan gurihnya martabak asin untuk keluarga anda. Inilah dia resep kumpulan martabak asin kreasi keluarga untuk kudapan yang nikmat.

    Resep Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat

    Nama Resep

    Resep Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan Kulit Martabak:

    • 10 lembar kulit lumpia
    • air secukupnya
    • 1 sendok teh tepung kanji
    • secukupnya minyak

    Bahan Isian:

    • 100 gr daging ayam
    • 3 butir telur
    • 100 gr tahu putih
    • 1 buah bawang bombay, iris halus
    • secukupnya merica bubuk
    • secukupnya garam
    • 5 batang daun bawang, iris halus
    • secukupnya penyedap rasa

    Cara Membuat Isian Martabak Mini Renyah dengan Isi yang Nikmat:

    1. Untuk cara yang pertama kali ini kita akan awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu membuat bahan isian untuk sajian martabak asin kali ini. Untuk itu, silahkan bersihkan ayam yang sudah anda beli dari pasar.
    2. Bawa ayam ke tempat cucian dan cuci bersih dengan menggunakan air yang mengalir. Kemudian kucuri ayam dengan menggunakan air jeruk nipis dan sedikit taburan garam. Cara ini dilakukan untuk mengurangi bau amis yang ada pada ayam.
    3. Setah selesai, kemudian cincang ayam dengan menggunakan pisau dan lakukan diatas tatakan secara merata sampai tekstur ayam menjadi lebih tercampur secara merata.
    4. Untuk membuat hidangan kali ini, silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak kedalamnya sedikit saja. Lalu nyalakan api yang sedang dan tunggu sampai minyak pada wajan menjadi lebih panas secara merata.
    5. Baru setelah itu, masukkan bawang bombay secara merata dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.
    6. Selagi menunggu sampai harum, silahkan hancurkan tahu dengan menggunakan garpu secara merata. Lalu masukkan dalam wadah dan sisihkan sajian ini secara merata.
    7. Kemudian masukkan kedalamnya tahu bersama dengan ayam dan masak sampai kering dan berubah warna ayam menjadi lebih pucat secara merata.
    8. Kemudian setelah itu, baru masukkan telur kedalamnya dan aduk-aduk sampai semua sajian ini tercampur merata dengan bahan lainnya. Tambahkan dengan bumbu seperti garam dan merica. Lalu aduk-aduk secara merata sampai tercampur.
    9. Menjelang diangkat silahkan masukkan daun bawang kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur rata.
    10. Angkat sajian isian yang sudah matang dan hidangkan dalam piring untuk selanjutnya sisihkan sementara sebelum anda membuat sajian kali ini.

    Cara Membuat Martabak Renyah:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini lakukan dengan terlebih dahulu merebus air yang sudah anda siapkan. Kemudian masukkan tepung kanji kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Kemudian masak sampai adonan ini mengental secara merata.
    2. Lalu ambil satu lembar kulit lumpia dan isikan dengan bahan isian dibagian tengahnya secara merata. Lalu lipat dengan rapi dengan bentuk persegi.
    3. Kemudian bagian ujungnya bisa anda rekatkan dengan menggunakan larutan tepung kanji yang sudah anda aduk sebelumnya.
    4. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan yang masih tersedia. Kemudian sisihkan dalam wadah sebelum anda menggoreng hidangan kali ini.
    5. Siapkan sebuah wajan setelah anda selesai melipat bahan diatas. Kemudian masukkan minyak goreng kedalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
    6. Masukkan martabak kedalamnya dan goreng sampai matang. Gunakan api yang kecil agar martabak matang dan renyah secara merata.

    Setelah sajian martabak kali ini matang dan berwarna kecoklatan secara merata. Angkat sajian ini dan hidangkan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga.

    Resep Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat

    Nama Resep

    Resep Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat

    Review

    4.9 review 76

    Waktu Memasak

    Persiapan : 75 menit
    Memasak : 10 menit
    Total : 85 Menit

    Bahan-Bahan:

    • 4 lbr Kulit Lumpia
    • 1/4 cangkir air
    • 1 sdt tepung aci

    Bahan Isian:

    • 30 gr Wortel
    • 1 bh Sosis
    • 2 btr Telur
    • 59 gr Kol
    • 2 btg Daun Bawang
    • 1 buah bawang bombay
    • 4 bh Jamur Kancing
    • 6 bh Buncis
    • 1/2 bks penyedap rasa ukuran 11 gr
    • 200 ml Minyak Goreng

    Cara Membuat Isian Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan membuat terlebih dahulu bahan isiannya. Hal ini akan penting untuk anda lakukan dengan baik agar nantinya ketika anda hendak mengatur pembuatan sajian ini. Maka semuanya akan dapat dilakukan dengan mudah saat bahan isian sudah dibuat.
    2. Untuk itu, pastikan semua bahan yang sudah anda siapkan akan dapat anda buat dengan sajian kali ini. Siapkan beberapa buah wadah dan satu buah pisau serta sebuah tatakan.
    3. Bahan pertama kita akan olah terlebih dahulu buncisnya. Silahkan potong-potong buncis dengan bentuk dan ukuran yang kecil. Lalu setelah itu, potong dan sisihkan dalam wadah secara merata.
    4. Kemudian untuk daun bawang anda akan dapat melakukannya dengan mengiris daun bawang secara merata sampai halus. Setelahnya sisihkan dalam wadah.
    5. Bahan selanjutnya adalah wortel potong sajian ini secara merata dan ikuti dengan mengiris kol secara merata dalam sebuah wadah campurkan kedua bahan ini secara merata.
    6. Selanjutnya untuk sosis anda akan dapat memotonya sesuai dengan bentuk dan ukuran yang anda inginkan. Lalu untuk jamur potong juga bahan ini secara merata dan sisihkan dalam sebuah wadah.
    7. Untuk membuat bahan isian kali ini silahkan siapkan sebuah wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata kemudian masukkan bawang bombay kedalamnya dan tumis sajian bawang ini sampai harum dan tercium bau yang enak secara merata.
    8. Aduk-aduk dan masukkan sosis kedalamnya. untuk kemudian aduk-aduk sampai semua sajian ini tercampur dan menjadi lebih matang merata.
    9. Masukkan semua sayuran yang sudah anda siapkan. Lalu aduk-aduk semua sajian ini dengan merata agar tercampur. Aduk-aduk sampai sayuran menjadi setengah layu. Kemudian bumbui dengan garam, merica dan sedikit gula. Aduk-aduk kembali secara merata.
    10. Masukkan telur kedalamnya dan aduk dengan cepat sampai sajian bahan ini menjadi lebih berbutir dan tercampur dengan bahan-bahan lainnya. Bila perlu tambahkan kembali penyedap kedalamnya dan campurkan dengan merata.
    11. Setelah bahan ini tercampur merata, selanjutnya baru angkat dan masukkan dalam piring saji sebelum anda mencampurkannya dengan bahan kulit.

    Cara Membuat Martabak Sayur Kreasi Sederhana yang Lezat:

    1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu mendidihkan air yang sudah anda siapkan. Kemudian masukkan tepung aci kedalamnya dan aduk-aduk semua sajian ini sampai mengental secara merata. Lalu masak sampai meletup-letup.
    2. Setelah meletup, angkat dan sisihkan dalam wadah bahan ini akan kita gunakan sebagai perekat untuk membuat adonan martabak kali ini.
    3. Untuk membuat martabak, ambil satu lembar kulit lumpia lalu isi dengan bahan isian dibagian tengahnya. Kemudian lipat dengan merata dan bagian ujungnya bisa anda rekatkan dengan menggunakan perekat yang anda buat.
    4. Lakukan hal yang sama pada adonan yang masih tersisa. Lalu tampung dalam sebuah wadah tata dengan rapi agar tidak terbuka.
    5. Panaskan minyak didalam wajan lalu tunggu sampai panas secara merata. Gunakan api yang kecil untuk anda bisa menggoreng sajian ini.
    6. Masukkan kedalamnya dan goreng sampai matang hingga berwarna kecoklatan secara merata. Angkat dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu.

    Kini anda akan dapat menikmati sajian ini bersama dengan keluarga. Jangan lupa tambahan saus sambal dan saus tomat untuk memberikan rasa yang lebih lezat pada hidangan masakan kali ini.