Kumpulan Bumbu dan Resep Kerang Darah Rebus Saus Kacang Resep Seafood Kerang Paling Enak dan Lezat

Ada banyak bahan yang bisa anda coba kreasikan sebagai sebuah hidangan menarik utnuk kemudian disajikan kepada orang-orang tercinta.

Dari beragam banyaknya bahan dasar, seafood khususnya kerang bisa menjadi pilihan menarik, mengingat kerang merupakan sebuah bahan dasar yang setelah dijadikan sebuah hidangan mampu membuat banyak orang untuk kemudian suka dan menggemarinya karena rasanyanya yang lezat. kelezatan sajian kerang biasanya didapat dari paduan bumbu ketika pengolahan ataupun juga sambal pelengkapnya.

Jika anda meruapakan penggemar olahan kerang, maka, sebaiknya cobalah untuk mencicipi sajian kerang darah rebus saus kacang. Menu ini memadukan lezatnya daging kerang yang sudah diberi bumbu dengan cocolan berupa sambal kacang. Hidangan ini pastilah membuat anda ketagihan.

Jika anda tertarik dan ingin merasakan ke;ezatannya, mari kita coba membuatnya, namun pertama simak terlebih dahulu resep dan langkah pembuatannya berikut.

4.jpg” alt=”24″ />

Nama Resep

Kumpulan Bumbu dan Resep Kerang Darah Rebus Saus Kacang Resep Seafood Kerang Paling Enak dan Lezat
4.6 112

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan-Bahan Kerang Darah Rebus Saus Kacang

Bahan Utama

  • 500 gram kerang darah, cuci sampai benar-benar bersih
  • 2 siung bawang putih, memarkan
  • 1 lembar daun salam
  • 1 lembar daun sereh, memarkan
  • Garam secukupnya

Bahan Saus Kacang

  • ½ ons kacang tanah yang sudah dikupas dari kulitnya
  • 2 buah cabai merah keriting
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 1 siung bawang putih
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh cuka
  • ½ sendok teh garam
  • 100 ml air

Cara Membuat Sajian Kerang Rebus Saus Kacang yang Nikmat

Cara Membuat Kerang Rebus dan Saus Kacang

  1. Rebus terlebih dahulu kerang yang hendak anda oleh sampai mendidih. Setelah mendidih anda angkat kerang tersebut dan cuci dengan air bersih. Sisihkan.
  2. Setelah itu siapkan kembali panci dan air yang sudah diisi dengan beberapa bahan antara lain, serai, lada, bawang putih daun jeruk dan garam. Masukan kerang ke dalam panci bersama dengan bahan-bahan tersebut lalu rebus kembali sampai air mendidih.
  3. Rebus kerang bersama dengan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan api kecil agar bumbu yang ada tersebut meresap ke dalam kerang.
  4. Sembari menunggu rebusan kerang, anda bisa membuat saus kacang dengan cara menghaluskan semua bahan saus kacang dengan menggunakan blender.
  5. Setelah bahan saus tersebut halus kemudian anda rebus sampai mendidih. Setelah mendidih angkat dan beri cuka.

Cara Penyajian Hidangan

  1. Siapkan piring saji, kemudian anda ambil kerang yang sudah selesai dirbus sampai mendidih dan letakan di atas piring saji.
  2. Setelah kerang tertata dengan baik di atas piring saji anda bisa menuangka saus kacang di bagain atas kerang tersebut. atau jika tidak terlalu suka dicampur anda bisa menempatkannya di wadah terpisah dan kemudian anda jadikan sebagai saus untuk cocolan dari kerang.

Bagaimana? Apakah anda tertarik mencoba mengolah sajian kerang yang mantap ini sendiri di rumah? Menu ini sangat cocok dijadikan sebagai sebuah sajian untuk camilan dan teman untuk sekedar ngobrol santai dengan keluarga atau teman, namun anda juga bisa membuatnya sebagai teman nasi yang tentunya juga mantap dan nikmat.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda info resep-resep lezat da mantap dengan menekan tombol share di halam ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons